4 Persiapan Tidur Buat Si Rambut Panjang, Dijamin Mahkotamu Terlindungi

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 24 November 2022 09:47
4 Persiapan Tidur Buat Si Rambut Panjang, Dijamin Mahkotamu Terlindungi
Ini dia cara yang bisa kamu lakukan untuk melindungi rambut panjang saat tidur

Dream - Memiliki rambut panjang yang sehat dan bekilau memang idaman hampir sebagian besar kaum hawa. Namun yang tak boleh dilupakan adalah perawatannya membutuhkan usaha ekstra. Tak hanya rutin berkeramas, menata rambut sebelum tidur juga harus diperhatikan. 

Semakin panjang rambut yang kamu miliki maka perawatannya akan semakin ribet. Tentunya usaha ekstra ini tak akan berakhir sia-sia ketika mahkota kamu selalu menjadi perhatian karena keindahannya.

Merawat rambut panjang memang diperlukan kondisinya yang lebih rapuh sehingga mudah rusak.  Salah satu yang sering menyebabkan rambut terganggu itu adalah ketika tidur.

Dalam kondisi tidak sadar, rambut akan mengalami banyak gesekan dengan bantal dan tentunya  akan mempengaruhi kekuatan dan menjadu mudah kusut.

Nah jika Sahabat Dream yang memiliki rambut panjang namun tidak ingin rusak karena posisi tidur, berikut beberapa trik yang bisa kamu terapkan.

1 dari 5 halaman

Tidur dengan Bantal Berbahan Kain Satin

Mengganti sarung bantal dengan kain yang terbuat dari bahan satin bisa menjadi langkah awal yang bagus. Sarung bantal dengan bahan satin memiliki kemampuan untuk menjaga kelembapan alami rambut. 

© Ilustrasi/Shutterstock

Sarung bantal berbahan satin juga lebih lembut dan aman untuk rambut, sehingga tak menyebabkan rambut menjadi rusak. Alternatif yang bisa kamu coba selain menggunakan sarung bantal satin, adalah dengan menggunakan penutup kepala berbahan satin saat tidur. 

Kuncir Tinggi 

Saat tidur, kamu dapat menguncir rambut dalam cepolan yang tidak kencang dan menempatkannya setinggi mungkin. 

© Ilustrasi/Shutterstock

Agar saat tidur rambut panjang kamu tidak akan memberikan rasa tidak nyaman. Cara ini juga bisa dilakukan untuk memastikan rambut panjang kamu terjaga dari gesekan. 

2 dari 5 halaman

Hindari Tidur Saat Rambut Basah

Tidur dengan keadaan rambut masih basah tak hanya dapat membuat rasa tak nyaman. Namun, juga akan menyebabkan rambut lebih mudah rusak dan patah. 

Saat rambut basah, rambut lebih rapuh, dan kamu bergerak sepanjang malam akan membuat rambut menerima banyak gesekan, yang tentunya tidak baik untuk rambut kamu.  

© Ilustrasi/Shutterstock

 

 

3 dari 5 halaman

Rawat Rambut saat Tidur 

Saat kamu tidur sepanjang malam, ini jadi waktu yang pas untuk merawat rambut. Tak hanya menggunakan skincare sebelum tidur, kamu juga bisa menggunakan haircare sebelum tidur. 

Kamu bisa menggunakan serum rambut yang akan terserap di malam hari saat tertidur. Selain itu, jika kamu berencana keramas di pagi harinya, menggunakan minyak alami juga bisa jadi pilihan kamu. 

© Ilustrasi/Shutterstock

(Sah, Sumber: Byrdie)

4 dari 5 halaman

Ajang Ini Bisa jadi Panduan Pilih Kosmetik

Dream - Bagi kaum Hawa, Sociolla tentu sudah tidak asing. Para perempuan bisa mendapatkan ulasan berbagai produk kecantikan lewat platform omnichannel-retailer ini sebelum memutuskan membeli barang yang cocok.

Tidak hanya menyediakan ulasan produk kecantikan, platform ini juga menggelar ajang Sociolla Awards. Lewat ajang ini, Sociolla mengajak jutaan pecinta kecantikan memilih dan menentukan produk terfavorit Indonesia sepanjang tahun 2022.

" Ajang penghargaan ini sejalan dengan DNA kami sebagai ekosistem kecantikan terpercaya di Indonesia," kata co-founder Social Bella dan CMO, Chrisanti Indiana, dalam konferensi press virtual, Senin 21 November 2022.

5 dari 5 halaman

Dalam ajang Sociolla Award 2022, platform ini melibatkan 65 brand lokal dan internasional, 154 gabungan produk kecantikan dan perawatan diri, serta berbagai pilihan kategorisasi dari beberapa perawatan kulit, kosmetik, perawatan rambut, dan perawatan tubuh.

" Melalui penghargaan ini kami harap dapat menjadi panduan utama para pecinta kecantikan saat memilih produk favorit yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka serta menyuarakan pilihan kurasi produk terbaik dengan komunitas kecantikan yang ada," tambah Chrisanti.

© Ilustrasi/Shutterstock

Tak asal memberikan penghargaan, Sociolla akan melakukan proses pemilihan nominasi produk lewat voting yang bisa diikuti Soco Member yang sudah terdaftar sebelum tanggal 21 November 2022.

" Kami menghitung semua nominasi produk dengan standarisasi penilaian berdasarkan jumlah ulasan, peringkat sepanjang tahun, sekaligus memastikan rating yang dihasilkan merupakan review pelanggan aktif yang membeli langsung produk tersebut di Sociolla, yang mana sudah terjamin keasliannya dan 100% terdaftar BPOM," jelas Chrisanti.

Untuk membuat proses nominasi lebih sempurna, keseluruhan proses pemberian penghargaan ini akan divalidasi oleh Alvara Research Center, yang merupakan organisasi audit sebagai pihak ketiga. Periode voting akan dilakukan dari tanggal 22 November sampai 12 Desember 2022.

© Foto: Shania Suha Marwan

Pemenang Sociolla Awards 2022 diumumkan Desember mendatang. Selain menjadi bentuk apresiasi untuk brand kecantikan, penghargaan ini juga dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan eksposur brand di pasar kecantikan.

Beri Komentar