Lawan Garis Halus di Bibir dengan Perawatan Tepat

Reporter : Shania Suha Marwan
Jumat, 2 Desember 2022 12:12
Lawan Garis Halus di Bibir dengan Perawatan Tepat
Garis halus di bibir bisa disamarkan, jika kamu melakukan perawatan yang tepat.

Dream - Penumpukan sel kulit mati di bibir bisa mengganggu penampilan. Sel kulit mati menyebabkan munculnya garis halus di bibir yang bisa mengganggu pengaplikasian lip matte.

Jika tidak segera diatasi, garis halus di bibir akibat sel kulit mati bakal merusak penampilan yang bisa menurunkan rasa percaya diri saat harus tampil di depan banyak orang.

Kita bisa menghilangkan garis-garis halus di bibir dengan beberapa cara, salah satunya dengan melakukan eksfoliasi. Selain itu masih ada beberapa cara lagi.

Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan garis halus di bibir:

1 dari 4 halaman

  • Menggunakan Perlindungan dari Sinar Matahari 

Paparan sinar matahari dapat jadi penyebab utama penuaan terjadi. Untuk menghindari garis halus lebih terlihat di bibir, kamu bisa menggunakan produk perlindungan sinar matahari untuk bibir. 

Saat ini sudah banyak produk lip balm yang memiliki kandungan SPF yang bisa kamu gunakan sebelum memakai produk pewarna bibir. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

  • Jaga Kelembapannya 

Garis halus juga dapat tersamarkan jika kondisi bibir selalu dalam keadaan lembap sepanjang waktu. Penting untuk kamu mengaplikasikan pelembap di bibir saat kondisinya sudah mulai kering. 

  • Eksfoliasi 

Proses eksfoliasi akan membuat sel kulit mati terangkat dan membuat kulit lebih cerah. Untuk menciptakan bibir yang lebih lembut dan sehat, cobalah untuk melakukan eksfoliasi secara rutin, satu hingga dua kali dalam seminggu. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Sumber: Skin Care

2 dari 4 halaman

Manfaat dan Cara Mengaplikasikan Air Perasan Lemon untuk Kesehatan Rambut

Dream - Banyak bahan alami yang memiliki manfaat dalam dunia kecantikan dan salah satunya air perasan lemon. Buah yang rasanya asam ini dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki khasiat dalam mengatasi beragam masalah kulit wajah. 

Khasiat yang dikandung buah lemon datang dari kandungan vitamin C yang tinggi. Tak hanya menjaga kesehatan kulit, air perasan lemon juga bermanfaatkan untuk perawatan rambut.

Untuk Sahabat Dream yang ingin merasakan khasiat dari buah yang satu ini, berikut beberapa cara memanfaatkan air perasan lemon untuk menjaga kesehatan rambut:

3 dari 4 halaman

Mempercepat Pertumbuhan Rambut 

Vitamin C yang ada di dalam lemon bekerja untuk merangsang pertumbuhan kolagen pada rambut. Kandungan ini dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat dan kuat. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu tinggal membuat sendiri masker alami dari air perasan lemon, bisa dicampurkan bersama minyak alami, ataupun lidah buaya. 

Kesehatan Kulit Kepala

Kulit kepala yang sehat jadi langkah awal memiliki rambut sehat. Kamu bisa memanfaatkan air perasan lemon untuk merawat kesehatan kulit kepala yang kamu miliki. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Berkat kandungan anti jamur yang ada di dalam lemon, kamu bisa memastikan kulit kepala bersih dan sehat. Selain itu, air perasan lemon juga bisa bantuk kontrol produksi minyak di kulit kepala sehingga membuatnya tidak mudah lepek. 

4 dari 4 halaman

Melawan Ketombe 

Punya rambut yang ada ketombenya bisa membuat kamu tidak percaya diri. Kandungan citric acid yang ada di lemon, berkerja untuk mengontrol keseimbangan ph pada kulit kepala. 

Berkat ph dan minyak yang terkontrol produksinya di kulit kepala, ketombe di rambut bisa diatasi. 

© Ilustrasi/ Shutterstock

Mencerahkan Rambut 

Ingin memiliki warna rambut yang lebih muda? Kamu bisa memanfaatkan air perasan lemon yang memiliki kemampuan bleaching sebagai pemutih alami. Nantinya, rambut yang kamu miliki bisa lebih terang warnanya. 

(Sah, Sumber: Femina.in

Beri Komentar