Mencoba Rangkaian Biokos Age Renew, Hidrasi Maksimal Kulit Kering dan Sensitif

Reporter : Wuri Anggarini
Jumat, 30 Oktober 2020 16:00
Mencoba Rangkaian Biokos Age Renew, Hidrasi Maksimal Kulit Kering dan Sensitif
Baca terus cerita selengkapnya tentang pengalaman saya menggunakan produk ini ya!

Memasuki usia 30 tahun, mungkin sebagian perempuan mengalami hal yang sama, insecure dengan kulitnya sendiri. Saat berkaca di depan cermin, kerutan halus yang terlihat di sekitar area mata ibarat jadi alarm tersendiri. Kondisi ini biasanya diperparah jika memiliki tipe kulit kering dan sensitif yang semakin membuat garis-garis halus tersebut terlihat nyata.

Bukan berarti menolak tua, tapi kondisi ini sekaligus menjadi pengingat bahwa semakin bertambah usia, perawatan kulit pun harus dilakukan dengan lebih optimal sebagai cara mencintai diri sendiri. Hal ini pula yang perlahan saya sadari di momen menginjak usia 30 tahun yang akan segera terjadi hitungan bulan saja.

Aktivitas sehari-hari yang sangat padat membuat sering lupa merawat kulit. Setelah menyadari kondisi kulit tak lagi sama seperti saat masih usia awal 20 tahunan dulu, pelan-pelan mulai mencari skincare yang tepat yang bisa menjadi jawaban atas segala permasalahan kulit yang saya alami. Saya pun tidak sengaja mengenal Biokos Age Renew setelah membaca ulasan salah satu pengguna saat sedang iseng melakukan blog walking. Baca terus cerita selengkapnya tentang pengalaman saya menggunakan produk ini ya!

1 dari 5 halaman

Rangkaian Perawatan untuk Hidrasi Kulit dan Lawan Kerutan

Mencoba Rangkaian Biokos Age Renew, Hidrasi Maksimal Kulit Kering dan Sensitif© Dream/Iqbal Febrian

Cocok untuk kulit kering, punya formula yang menghidrasi dan melawan kerutan halus adalah poin-poin informasi produk yang pertama kali mencuri perhatian saya. Hmm, sepertinya menarik. Saya pun mulai mencoba rangkaian Biokos Age Renew sebagai perawatan kulit harian.

Menurut informasi yang saya baca di situsnya, rangkaian produk Biokos Age Renew ini diperkaya dengan Macroalgae. Formula ini tergabung dalam marine algae, salah satu rumput laut terbaik yang menjadi sumber nutrisi habitat laut. Kandungan inilah yang dihadirkan oleh Biokos yang berhasil memanfaatkan Macroalgae Stem Cell untuk menghasilkan Bio Macroalgae Essential untuk melawan kerutan pada kulit.

Bio Macroalgae Essential ini sendiri adalah formula yang memiliki 3 kandungan utama. Mulai dari Macroalgae yang bekerja sebagai Powerful Antioxidant Effect untuk melawan radikal bebas, Hydroviton Plus sebagai Instant Locked Moisturizer atau mengunci kelembapan alami kulit, dan Peptide yang memiliki peran sebagai Natural Skin Collagen Booster. Formula ini bekerja efektif untuk mengoptimalkan hidrasi kulit kering, salah satu faktor yang mendorong penuaan pada kulit.

2 dari 5 halaman

Daily Treatment Pagi Hari

Mencoba Rangkaian Biokos Age Renew, Hidrasi Maksimal Kulit Kering dan Sensitif© Dream/Iqbal Febrian

Sebagai sebuah rangkaian perawatan kulit, Biokos Age Renew memberikan produk yang bisa menjadi daily treatment untuk pagi, malam, dan mingguan. Khusus perawatan pagi hari, berikut ini produk yang digunakan.

1. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Cleanser

Tahapan pertama dalam rangkaian perawatan kulit apapun adalah cleansing alias membersihkan wajah di pagi hari sebelum menggunakan makeup dan malam hari setelah melakukan berbagai aktivitas apapun. Biokos Age Renew Cleanser menemani ritual tersebut. Produk ini semacam milk cleanser yang bisa membersihkan kulit dari kotoran dan sisa makeup.

Kemasannya berupa botol plastik dengan desain tutup yang diputar. Cleanser ini memiliki tekstur yang cukup kental. Saat diaplikasikan pada kulit, ternyata memberikan sensasi menyenangkan karena efek milky dan oily yang melembapkan kulit. Efek ini juga yang membuat kotoran terangkat dengan baik saat dibersihkan menggunakan kapas. Setelah menggunakan cleanser tersebut, wajah terasa bersih dan lembap, berbeda dengan pembersih kebanyakan yang menyebabkan wajah kesat atau tertarik kencang.

2. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Facial Foam

Setelah membersihkan wajah dengan cleanser, step selanjutnya adalah mencuci wajah dengan Biokos Age Renew Anti Wrinkle Facial Foam. Sabun wajah yang satu ini memiliki formulasi yang dapat mengoptimalkan rutinitas membersihkan wajah yang dijalani. Kandungannya mampu membersihkan dengan maksimal tanpa membuat kulit terasa kering atau tertarik. Sensasi wajah yang terhidrasi dengan baik pun terasa saat mencoba facial foam yang satu ini.

3. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Toner

Setelah mencuci wajah dengan facial foam, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan Biokos Age Renew Toner. Toner ini memiliki manfaat untuk memberikan kesegaran, mengoptimalkan regenerasi sel kulit tanpa membuatnya jadi kering. Toner ini bisa digunakan di pagi dan malam hari dengan cara penggunaan tuangkan produk pada kapas dan tepuk-tepukkan secara perlahan di wajah.

Dikemas dalam sebuah botol plastik dengan desain tutup putar, sebenarnya menurut saya kemasan ini bikin sedikit insecure karena bagian permukaan botol cukup besar, sehingga berisiko toner tumpah jika tidak hati-hati saat menggunakannya. Tapi hal ini ada sisi positifnya juga karena saya bisa mengeluarkan produk dengan lebih leluasa. Saat diaplikasikan pada wajah, toner ini langsung memberikan sensasi menyegarkan yang dibutuhkan untuk mengawali hari.

4. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Serum

Tahap selanjutnya adalah aplikasi Biokos Renew Revitalizing Serum. Serum dari Biokos ini memiliki kandungan yang kaya nutrisi untuk kulit yang membantu regenerasi sel dan mempertahankan kulit yang awet muda. Serum ini juga bekerja meningkatkan elastisitas kulit, mengatasi kerutan halus terutama di area mata.

Tekstur produknya berbentuk gel yang dingin menyegarkan ketika terkena kulit. Saat diaplikasikan pada wajah, gel langsung menyerap dengan cepat meninggalkan sensasi lembap dan segar.

5. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Moisturizer

Biarpun sudah menggunakan serum, jangan lupakan aplikasi pelembap yang berperan menjaga hidrasi kulit lebih optimal. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Moisturizer bekerja menjaga hidrasi kulit dan mengurangi kerutan halus yang muncul pada pemilik kulit kering. Menariknya lagi, moisturizer ini diperkaya dengan SPF 20 yang bisa melindungi kulit dari radiasi sinar matahari.

Sebagai krim pelembap yang berperan untuk mengunci kelembapan alami kulit, teksturnya cukup kental dan pekat. Hal ini jadi keunggulan tersendiri bagi pemilik kulit kering seperti saya karena langsung memberikan efek wajah yang lebih terhidrasi, tapi nggak menimbulkan kesan greasy.

3 dari 5 halaman

Daily Treatment Malam Hari

Mencoba Rangkaian Biokos Age Renew, Hidrasi Maksimal Kulit Kering dan Sensitif© Dream/Iqbal Febrian

Biokos Age Renew juga menghadirkan rangkaian produk yang digunakan saat malam hari untuk menstimulasi regenerasi sel di malam hari. Setelah membersihkan wajah dengan Biokos Age Renew Anti Wrinkle Cleanser, aplikasi Biokos Age Renew Anti Wrinkle Toner dan Serum, langkah selanjutnya adalah menggunakan Biokos Age Renew Anti Wrinkle Night Cream.

Krim malam ini diformulasikan untuk mengoptimalkan metabolisme kulit dan menjaga kulit agar selalu terlihat muda. Teksturnya berbentuk gel yang juga cukup kental dan pekat seperti moisturizernya, tapi cepat menyerap di kulit. Efeknya pun saya suka karena membuat kulit tetap lembap saat bangun tidur di pagi hari.

4 dari 5 halaman

Dua Produk Andalan untuk Weekly Treatment

Mencoba Rangkaian Biokos Age Renew, Hidrasi Maksimal Kulit Kering dan Sensitif© Dream/Iqbal Febrian

Selain menerapkan perawatan kulit harian, saya juga melakukan perawatan mingguan dengan produk andalan dari Biokos, yaitu Biokos Age Renew Anti Wrinkle Peeling dan Biokos Age Renew Anti Wrinkle Mask. Namun sebelum mengaplikasikan kedua produk ini, tak lupa saya membersihkan wajah dengan Biokos Age Renew Anti Wrinkle Cleanser.

1. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Peeling

Saat membaca kata ‘peeling’, yang ada dalam benak saya adalah butiran scrub seperti yang biasa ada pada produk peeling kebanyakan. Sempat ragu juga saat akan menggunakannya karena punya kulit sensitif yang mudah iritasi. Tapi, ternyata Biokos menawarkan peeling yang berbeda karena berbentuk krim tanpa scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati tanpa menyebabkan kering atau iritasi.

Tekstur peeling berbentuk krim yang lembut banget saat diaplikasikan pada kulit ini jadi keunggulan tersendiri. Setelah diaplikasikan, tunggu hingga 2-3 menit hingga kering lalu pijat wajah secara perlahan dengan gerakan memutar untuk mengangkat sel kulit mati yang ada.

2. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Mask

Produk ini adalah masker berbentuk pasta yang berperan untuk membersihkan wajah dengan maksimal dan mengurangi efek kerutan halus pada wajah. Teksturnya berupa pasta yang cukup pekat saat diaplikasikan. Masker ini juga cepat mengering begitu digunakan, jadi pastikan kamu meratakannya dengan cepat. Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas menggunakan air dan facial foam. Setelah itu, jangan lupa segarkan wajah dengan Biokos Age Renew Anti Wrinkle Toner.

5 dari 5 halaman

Setelah Pemakaian Selama 2 Minggu, Gimana Hasilnya?

Sebelum menggunakan rangkaian Biokos Age Renew ini, saya memiliki masalah kulit kering yang cukup parah karena sering terasa pecah-pecah, terutama saat bangun tidur. Setelah mencoba menggunakan rangkaian produk tersebut, efek yang paling terasa adalah kandungannya yang benar-benar mampu menghidrasi kulit dengan baik.

Rangkaian treatment di pagi hari membantu wajah jadi lebih lembap sehingga aplikasi makeup pun lebih merata dengan baik. Saya merasakan wajah jadi lebih memancarkan natural glow saat beraktivitas sehari-hari. Sementara itu, rangkaian night treatment yang diaplikasikan juga menjadi jawaban atas masalah kulit kering yang sering jadi dilema saat bangun tidur. Produk ini benar-benar menjaga kelembapan alami kulit hingga pagi hari.

Hal yang sama juga dirasakan saat melakukan treatment mingguan dengan peeling dan maskernya. Kedua produk tersebut menunjang perawatan kulit kering dan sensitif yang saya miliki tanpa menyebabkan iritasi atau masalah kulit lainnya.

Overall saya suka banget sama rangkaian produk Biokos Age Renew ini dan pasti akan terus menggunakannya sebagai perawatan wajah sehari-hari. Buat kamu yang juga punya masalah kulit kering dan tanda penuaan seperti yang saya alami, produk ini mungkin juga bisa jadi solusi. Happy skincare routine!

Beri Komentar