Menggunakan Micellar Water Secara Rutin, Amankah untuk Kulit?

Reporter : Sylvani Ulfa
Senin, 3 Desember 2018 19:45
Menggunakan Micellar Water Secara Rutin, Amankah untuk Kulit?
Micellar water menjadi produk yang populer di kalangan perempuan karena dapat mengangkat kotoran dan makeup dengan mudah, tanpa harus dibilas.

Dream - Micellar water menjadi produk yang populer di kalangan perempuan karena dapat mengangkat kotoran dan makeup dengan mudah, tanpa harus dibilas. Tapi nggak sedikit juga yang meragukan keamanannya saat digunakan setiap hari pada kulit. Sebenarnya, penggunaan micellar water setiap hari cukup aman, kok, tapi pastikan produk pilihanmu memenuhi beberapa kriteria berikut ini.

Pilih Produk Berbahan Alami yang Cocok untuk Jenis Kulitmu

Micellar water mendapat namanya dari micelles, molekul pembersih yang sangat mungil. Partikel ini sebagian menyerap air dan minyak, sehingga sangat ideal diaplikasikan pada kulit sehingga mampu menarik minyak dan kotoran.

Cukup lembut untuk digunakan dua kali sehari, pilih produk berbahan alami yang sesuai dengan jenis kulitmu. Misalnya, pilih micellar water yang mengandung lebih banyak pelembap alami untuk kulit kering atau yang mengandung formula untuk mengurangi kelebihan minyak di kulit wajah, pemicu jerawat.

Bebas Bahan Berbahaya

Kamu mungkin akan menemukan sebotol micellar water di kotak makeup artist atau selebritis. Lama digunakan di Perancis, produk perawatan kulit yang ngehits akhir-akhir ini dipercaya mampu menghapus makeup tanpa memicu iritasi. Pilih micellar water yang bebas alkohol, bahan kimia, sabun, atau agen pembersih berat yang menghilangkan minyak alami pada kulit atau memicu jerawat.

Memiliki Formula yang Mampu Merawat Kulit dari Dalam

Micellar water memiliki micelles, yaitu molekul pembersih yang sangat kecil dan larut dalam air murni. Bukan hanya berfungsi sebagai penghapus makeup, tapi juga sekaligus menjadi pembersih, toner, dan pelembap dalam satu produk.

Agar mampu merawat kulit dengan optimal, pilih produk tanpa bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit maupun mata. Begitu juga dengan bahan yang sifatnya abrasif atau mengandung alkohol yang dapat mengeringkan kulit dan memicu iritasi.Formula air dan gliserin sangat cocok untuk kulit sensitif.

Perhatikan Juga Teknik Aplikasi Micellar Water di Wajah agar Tidak Menimbulkan Iritasi

Rahasia kecantikan Perancis ini menjadi penyelamat saat kesulitan menemukan air bersih atau nggak punya banyak waktu untuk menghilangkan sisa riasan yang menempel di wajah. Produk kecantikan all-in-one ini meninggalkan kulit terasa bersih dan segar, tanpa harus dibilas atau digosok, bahkan cocok untuk kulit yang paling sensitif sekalipun.

Caranya, cukup dengan membasahi kapas dengan micellar water, lalu oleskan dengan ringan pada kulit wajah secara merata untuk mengangkat kotoran dan makeup. Mulai dari mata, bibir, hingga seluruh wajah. Jika menginginkan kulit yang sangat bersih, bisa juga melanjutkan dengan membilasnya lalu mengoleskan pelembap ringan.

Bingung mencari micellar water yang tepat untuk kulitmu? Saatnya mencoba Purity Micellar Water dari Corine de Farme. Selain mengandung 100% bahan alami dan bebas paraben, formulanya sudah teruji secara dermatologis untuk melembapkan dan merawat kecantikan kulit.

 Corine de Farme

foto: ©instagram/corinedefarme_id

Purity Micellar Water dari Corine de Farme  dilengkapi dengan teknologi Micellar berupa butiran aktif micelle yang efektif mengangkat makeup dan membersihkan kotoran di permukaan kulit. Terdapat juga kandungan Vegetal Glyserin yang membuat kulit lembap lebih lama. Dilengkapi juga dengan ekstrak bunga Peony yang melembutkan, menenangkan dan meredakan kulit sensitif dan lelah setelah seharian beraktivitas.

Agar perawatan kulit lebih maksimal, lengkapi step by step dengan Rangkaian Micellar Cleanser Ekstrak Peony dan Rangkaian Micellar Cleanser Ekstrak Cornflower. Corine de Farme sendiri merupakan perusahaan keluarga 3 generasi sejak tahun 1969 yang kini telah memasarkan produknya ke lebih dari 115 negara di dunia.

Jangan ragu menggunakan micellar water yang tepat setiap hari untuk menjaga cantiknya kulitmu. Info lengkap klik di sini.

Beri Komentar
Detik-Detik Polsek Ciracas Dibakar