Khasiat Minyak Zaitun dalam Perawatan Alami Kecantikan, Begini Cara Memanfaatkannya

Reporter : Shania Suha Marwan
Minggu, 27 November 2022 15:20
Khasiat Minyak Zaitun dalam Perawatan Alami Kecantikan, Begini Cara Memanfaatkannya
Minyak zaitun bahan alami yang memiliki banyak manfaat yang pastinya sangat bagus untuk kecantikan!

Dream - Minyak zaitun yang memiliki aroma khas selama ini mungkin lebih dikenal sebagai salah satu bahan masakan, khususnya hidangan Italia. Minyak zaitun banyak dipakai dalam menu masakan seperti pasta, pizza ataupun salad. 

Kandungan minyak zaitun disebut memiliki manfaat untuk kesehatan yang lebih baik dibandingkan minyak sayur dari kelapa sawit. Salah satunya adalah minyak zaitun direkomendasikan untuk menjaga kesehatan jantung. 

Khasiat yang dimiliki minyak zaitun tak lepas dari kandungan zat bermanfaat seperti asam lemak omega, vitamin E, antioksidan, vitamin A, D, K, dan squalane.

Tak hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, minyak zaitun juga sudah mulai banyak digunakan untuk perawatan kecantikan. 

Berikut adalah beberapa cara memanfaatkan khasiat minyak zaitin dalam perawatan kecantikan yang bisa kamu lakukan: 

1 dari 3 halaman

Sebagai Body Oil

Kamu dapat merawat kulit tubuh yang kering dengan menggunakan minyak zaitun. Dimana minyak zaitun bekerja sebagai body oil alami. 

© Ilustrasi/Shutterstock

Caranya aplikasikan minyak zaitun di kulit yang lembap sehabis mandi. 

Sebagai Pelembap 

Cara pertama untuk menggunakan minyak zaitun pada kulit adalah dengan menjadikannya sebagai pelembap. Kamu bisa mengaplikasikan beberapa tetes minyak zaitun pada kulit yang sudah bersih. 

© Ilustrasi/Shutterstock

Kandungan asam lemak, dan beragam vitamin di dalamnya, berhasil membuat minyak zaitun dapat dijadikan penawar untuk kulit kering, dan sekaligus memberikan nutrisi pada kulitmu.  

2 dari 3 halaman

Melembutkan Rambut 

© Ilustrasi/Shutterstock

Tak hanya untuk kulit, minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk rambut, dengan cara menggunakannya langsung ke rambut secukupnya.  Jangan lupa untuk memijat lembut kulit kepala dengan minyak zaitun, untuk memperlancar peredaran darah. 

Beragam kandungan yang ada dalam zaitun, dapat menutrisi rambut, sekaligus membuatnya lebih kuat dan bersinar. 

Kamu juga bisa menjadikan minyak zaitun sebagai perawatan rambut sebelum keramas, untuk memberikan nutrisi pada rambutmu. 

© Ilustrasi/Shutterstock

3 dari 3 halaman

Merawat Kuku

Kamu juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk merawat kuku dan kutikula. Caranya pun sangat mudah, kamu tinggal teteskan sedikit minyak zaitun pada kuku dan kutikula, untuk membuatnya lebih kuat dan ternutrisi.

Sebagai Pembersih Makeup 

Riasan wajah yang waterproof dan tak bisa mudah hilang hanya dengan micellar water bisa kamu bersihkan dengan minyak zaitun. Bahkan, untuk maskara yang sulit dihapus juga akan terasa mudah luntur saat sudah terkena minyak zaitun. 

© Ilustrasi/Shutterstock

Nilai plus dari minyak zaitun yang tidak menyumbat pori-pori menjadikannya aman digunakan setiap hari. 

 

Sumber: Femina.in

 

 

 

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More