Pakai Dress Biru? Serasikan dengan Gaya Makeup Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 18 Januari 2019 09:43
Pakai Dress Biru? Serasikan dengan Gaya Makeup Ini
Jangan sampai tampilan kamu terlihat berlebihan, ya.

Dream - Saat sedang terburu-buru, tanpa sadar kamu sering kali memakai makeup yang belum tentu cocok dengan warna dress yang dikenakan. Walau bajumu berwarna netral atau bertema monokromatik, kamu tetap butuh sentuhan makeup yang sempurna.

Kali ini, Tim Dream akan membahas tips makeup yang cocok dipadukan dengan dress biru dari Stylecraze.com.

Siapa tahu kamu ada rencana mengenakan dress biru saat menghadiri acara ulang tahun atau pernikahan di akhir pekan.

Yuk simak tahapannya berikut ini:

1 dari 6 halaman

1. Berani bermain dengan warna

Warna komplementer mampu membuat penampilanmu stand out.

Jadi, kalau kamu memakai baju biru, lihatlah warna yang berseberangan dengan biru. Merah dan oranye adalah warna komplementer dari biru.

Kamu bisa memakai makeup berwarna coral, oranye, peach dan cokelat. Manapun yang cocok dengan warna kulitmu.

 shutterstock© dream.co.id

Cara lainnya adalah dengan memakai warna yang ada di dalam dressmu. Jika bajumu hanya memilki sentuhan warna biru, pakailah warna tersebut untuk makeupmu.

Memakai warna lain bisa membuat penampilanmu lebih menarik.

2 dari 6 halaman

2. Complexion

Complexion yang ingin kamu pakai sangat bergantung pada gaya makeup yang diinginkan. Mulailah dengan memakai pelembap agar wajah terlihat segar.

Untuk mengimbangi dress, pilihlah warna makeup yang lebih hangat seperti merah tua atau oranye. Lalu, pakailah concealer untuk menyamarkan noda maupun jerawat di wajah.

 shutterstock© dream.co.id

Gunakan foundation sedikit lebih gelap dari warna kulitmu untuk memberi kesan hangat. Jika warna kulitmu sudah cukup hangat, pakailah tinted body butter atau pelembap, lalu sapukan translucent powder ke seluruh wajah.

3 dari 6 halaman

3. Pipi

Supaya terlihat lebih segar, gunakan blush on berwarna pink, oranye atau peach. Blush on pink membuatmu terlihat lebih muda. Kalau ingin lebih hangat, gunakanlah warna plum.

 shutterstock© dream.co.id

Pakailah blush on dengan menyapukan ke tiga titik di pipi dan blend menggunakan kuas. Kamu juga bisa memakai bronzer untuk dipakai sebagai kontur.

Sapukan ke arah telinga dan blend menggunakan kuas. Mengkontur wajah bisa membuat wajahmu lebih segar dan sehat serta menonjolkan struktur wajah.

4 dari 6 halaman

4. Mata

Makeup mata yang feminin sangat cocok dengan warna biru. Kamu bisa membuat smokey eyes dengan eyeliner wing atau cat eye supaya makeupmu terlihat lebih bold.

Kalau kamu memakai dress berwarna biru gelap atau navy, eyeshadow gold dan champagne akan sangat cocok dipakai di seluruh kelopak.

Jika ingin tampilan matamu lebih menarik, bermainlah dengan warna blush on dan complexion.

Ketika memakai warna biru dengan cool undertone, pakailah warna hijau atau biru. Jika memakai dress biru dengan warm undertone, pilihlah warna ungu atau teal.

Sapukan eyeshadow berwarna kulit di seluruh kelopak. Lalu, ambil warna yang lebih gelap menggunakan angled brush dan sapukan di sudut luar kelopak mata, dan buatlah cat eye dengan membentuk huruf V.

Rapikan eyeshadow ke bagian dalam mata dan aplikasikan eyeshadow di sudut mata. Isilah bagian tengah kelopak dengan warna gerang seperti pink, cokelat atau silver glitter.

 shutterstock© dream.co.id

Pakailah eyeliner di garis bulu mata atas dan bawah, lalu buatlah wing.

Lengkapi makeup mata dengan dua lapis maskara. Hindari makeup mata terlalu bold jika ingin memfokuskan tampilan wajah pada bibir.

Cukup gunakan eyeshadow cokelat muda atau peach di kelopak mata dan eyeliner.

5 dari 6 halaman

5. Bibir

Kalau makeup matamu sudah cukup bold, lipstik nude sangat cocok digunakan. Setelah scrub bibir dan memakai lip balm, pakailah lip liner berwarna nude. Sapukan lipstik peach, pink atau nude.

 shutterstock© dream.co.id

Sedangkan, jika bibirmu merupakan fokus dari makeup, lipstik merah akan sangat cocok untukmu. Setelah memakai lip liner, isilah bagian dalam bibir dengan produk yang sama.

Lalu, sapukan lipstik merah, pink tua atau coral.

6 dari 6 halaman

6. Penyempurnaan

Supaya makeup lebih natural dan tahan lama, gunakan face spray. Kamu juga bisa menggunakan bedak dengan finish dewy untuk memberikan efek shimmer.

 shutterstock© dream.co.id

Beri Komentar