Pengalaman Lucu Saat Pertama Kali Coba Makeup

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 2 Februari 2019 17:01
Pengalaman Lucu Saat Pertama Kali Coba Makeup
Kamu pernah merasakannya juga, Sahabat Dream?

Dream - Bagi seorang pemula, memoleskan make up untuk pertama kalinya seperti sebuah tugas yang berat.

Beberapa kali polesan make up harus dihapus kemudian diulang hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Meski begitu, karena tidak punya pengalaman sama sekali, hasil polesan make up mereka bisa dibilang masih 'culun' hingga mengundang tawa.

Pengalaman ini biasanya dirasakan perempuan di masa-masa remaja, saat masih sekolah dan ingin mencoba hal-hal baru.

Nah, pengalaman yang sama juga dirasakan beberapa penulis kolom MakeupAddiction di Reddit berikut ini.

Dikutip dari Makeup.com, mereka membagikan pengalaman lucu mereka saat masih pertama-tama belajar make up.

1 dari 3 halaman

Belepotan

1. Wajah Penuh Glitter

Redditor Kya101 membagikan pengalaman lucu ketika memakai glitter sehingga wajahnya 'gemerlapan' seluruhnya pada hari itu.

" Saat masih SMP, aku memoleskan lip gloss tebal dan transparan ke seluruh kelopak mataku. Setelah itu aku menaburkan glitter di atasnya," tulis Kya101.

" Sudah terbayang bagaimana wajahku 'gemerlapan' sepanjang hari itu," tambahnya.

2. Alis Jadi Cokelat Semua

Dalam upaya membuat alisnya terlihat penuh dan tebal, redditor ILoveBabyBats memoleskan lipstik warna cokelat di atasnya.

" Enaknya, lipstik warna cokelat medium yang hangat membuat alisku terlihat cokelat gelap dan keren," kata ILoveBabyBats.

2 dari 3 halaman

Ingin Seperti Artis

3. Ingin Seperti Christina Aguilera

Redditor Filthynoodles tidak takut untuk tampil berani dengan make up saat masih SMP. Dia malah ingin tampil seperti Christina Aguilera yang saat itu jadi idola setiap wanita remaja.

" Aku memoleskan eyeshadow merah menyala di seluruh kelopak mata dengan eyeliner hitam tebal hanya pada garis bulu mata bawah."

 Instagram.com/xtina© dream.co.id

Foto: Instagram.com/xtina

" Kemudian dipasangkan dengan gaya rambut Aguilera saat menyanyikan 'Come On Over'," kenang Filthynoodles.

3 dari 3 halaman

Fail

4. Eyeliner Dilarang, Maskara pun Jadi

Masa-masa SMP memang jadi lahan ekperimen untuk mencoba-coba makeup, begitu pula dengan yang dilakukan redditor Wondernursetele.

Ketika ibunya melarang memakai eyeliner hitam karena takut belepotan, Wondernursetele tidak kehabisan akal dengan mencari alternatif yang inovatif.

" Solusi saya untuk terlihat keren dan cantik untuk acara foto-foto di sekolah hari itu adalah dengan mengoleskan maskara di bawah kelopak mata saya," kata Wondernursetele.

5. Terlihat Seperti Orang Sakit

Redditor FutureSomebody berbagi pengalaman mencoba makeup yang yang tidak sesuai dengan yang direncanakan.

" Aku selalu memakai eyeshadow merah secara penuh di kelopak mata menggunakan spons eyeshadow applicator. Itu adalah eyeshadow yang jelek, jadi aku menghabiskan 15 menit untuk memoles hanya dengan satu warna saja," ungkapnya.

" Tapi, saat di sekolah aku menggosok mata dan lupa sedang memakai eyeshadow. Orang-orang yang aku temui selalu bertanya apakah aku sedang sakit. Guruku bahkan meminta aku pergi ke ruang kesehatan," ceritanya.

" Aku pun jadi bingung sampai akhirnya aku pulang dan melihat di cermin. Ya ampun, eyeshadow di mataku luntur dan telah menyatu dengan baiknya dengan kulit di bawah mata. Pantas, orang-orang melihatku seperti orang sakit," kenang FutureSomebody.

Beri Komentar