Potong Rambut Agar Cepat Panjang, Mitos atau Fakta?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 22 November 2018 06:42
Potong Rambut Agar Cepat Panjang, Mitos atau Fakta?
Sering potong rambut agar cepat panjang? Ini mitos atau fakta? Coba cek penuturan dari pakarnya langsung.

Dream - Siapa yang sering memotong rambut agar cepat panjang? Yap, pasti banyak dari kamu yang masih percaya akan hal ini.

Ternyata, memotong rambut agar cepat panjang hanyalah mitos lho. Menurut penata rambut internasional dan makeup artist, Miabella Ristorp, banyak wanita yang cenderung masih percaya dengan mitos ini.

" Orang-orang mengira memotong rambut membuat rambut Anda tumbuh, tetapi  membuat rambut Anda tidak tumbuh," ujar dia seperti dilansir business insider.com, Rabu 21 November 2018. 
 
Ristorp mengatakan, sebagian besar kliennya yang memiliki rambut panjang akan memotong rambut setiap enam sampai delapan minggu.
 
“ Saya cenderung memberi tahu tamu-tamu saya yang memiliki rambut panjang untuk memotongnya lebih sering, tetapi hanya memotong sedikit saja,” ujar wanita yang sudah bekerja di bidang fashion selama 15 tahun ini. 
 
Jika kamu memiliki rambut yang tebal, Ristorp menyarankan agar tidak memotongnya terlalu banyak, karena rambut akan terlihat tidak sehat.
 
“ Potong beberapa ujung rambut untuk mengurangi beban rambut. Menipiskan ujungnya justru membuat rambut lebih rusak." tambah dia.
 
Untuk itu, disarankan agar bertanya kepada penata rambut kamu apa yang terbaik untuk jenis rambut kamu dan cara perawatannya. (ism, Laporan: Mega Rasmiyati) 
 
 

1 dari 1 halaman

Tips Hilangkan Ketombe dengan Bahan Alami

Dream - Ketombe jadi salah satu masalah rambut yang umum dimiliki banyak orang, terutama pada rambut yang sering tertutup hijab, topi atau helm.

Ciri-ciri adanya ketombe biasanya ditandai dengan rasa gatal dan kerontokan.

Ada beberapa hal yang menyebabkan rambut berketombe, di antaranya adalah kulitkepala kering dan infeksi akibat jamur atau pemakaian produk tertentu.

Meski banyak produk di pasaran yang dijual khusus untuk mengatasi rambut berketombe, tapi belum tentu cocok dan bekerja dengan baik.

  Shutterstock

Paparan bahan kimia secara rutin pun bisa jadi faktor rusaknya kulit kepala dan rambut. Ada baiknya kamu menggunakan bahan alami untuk membantu mengatasi ketombe.

Kali ini, Dream akan memberikan cara membuat cairan untuk membilas rambut yang bisa kamu buat di rumah. Yang kamu butuhkan hanya setengah cangkir air mineral, setengah cangkir air mawar, 2 sdt cuka apel dan 2 sdt tetesan lemon.

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary