Putri Indonesia 2020 Rajin Pakai Bahan Alami Minyak Zaitun

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 13 Maret 2020 13:11
Putri Indonesia 2020 Rajin Pakai Bahan Alami Minyak Zaitun
Ia rutin menggunakan produk alami.

Dream - Putri Indonesia 2020, Raden Roro Ayu Maulida rupanya juga rajin merawat tubuhnya menggunakan bahan alami, seperti minyak Zaitun. Bahkan Ayu hampir setiap hari mengenakan produk-produk dari minyak zaitun.

" Sejak sebelum terpilih menjadi Puteri Indonesia, saya sudah rajin menggunakan produk-produk alami dari Mustika Ratu. Terutama sebelum tidur saya juga rajin menggunakan rangkaian Zaitun Series," kata Ayu Maulida di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, kemarin. 

Tak hanya itu saja, Ayu juga rutin mengkonsumsi minuman herbal serta jamu. Tujuannya, agar mendapatkan kulit yang sehat secara alami.

" Saya juga rutin konsumsi slimming tea," ungkap Putri Indonesia Jawa Timur 2017 ini. 

Sedangkan untuk make up yang dikenakan sehari-hari, Ayu mengaku menggunakan salah satu produk make up lokal. Yang menurutnya, sangat bagus untuk kulit wajahnya.

" Untuk makeup, saya selalu menggunakan Beauty Queen Series Mustika Ratu yang tidak hanya mempercantik wajah, tapi sekaligus dapat merawat kulit," imbuh alumni Fakultas Hukum Universitas Airlangga ini. 

1 dari 3 halaman

Tengok Beauty Routine Puteri Indonesia 2020, Bisa Jadi Inspirasi

Dream - Setiap wanita memiliki rutinitas kecantikan yang berbeda-beda setiap harinya, dari mulai bangun tidur sampai kembali tidur. Pemenang Puteri Indonesia 2020, Raden Roro Ayu Maulida Putri, berbagi seputar ritual kecantikannya setiap hari.

 Tengok Beauty Routine Puteri Indonesia 2020, Bisa Jadi Inspirasi© Dream

" Kalau dari pagi yang pasti minum air putih yang banyak," kata Ayu.

Air putih memiliki banyak khasiat untuk tubuh kamu, salah satunya untuk kulit. Dengan minum air putih yang cukup, kulit kamu akan tetap sehat dan terhidrasi dengan baik, apalagi jika tipe kulit yang kering.

" Lalu, yang paling penting pakai sunblock ya, dan juga jangan lupa pake moisturizer," ujar perempuan asal Surabaya, Jawa Timur tersebut.

Jika mengkonsumsi air putih memberi khasiat dari dalam, menggunakan sunblock dan moisturizer atau pelembab memberi manfaat dari luar. Sunblock berfungsi untuk melindungi kulit agar tidak terkena paparan langsung sinar matahari, sementara moisturizer berfungsi untuk menutrisi dan melembabkan kulit.

" Saya juga minum vitamin, vitamin itu paling penting banget, karena kalo kecapekan kulit kita jadi kering," ucap perempuan kelahiran 11 Juli 1997 itu.

 

Nyaman

 

Mengkonsumsi vitamin dapat berpengaruh untuk daya tahan tubuh. Saat tubuh tidak fit dan kurang baik, hal tersebut juga mempengaruhi kulit kamu. Perawatan jelang tidur juga sangat penting.

  Raden Roro Ayu© Dream

" Saya setiap hari pake body lotion, mau setelah bangun, abis mandi pagi, dan mau tidur. Jadi bukan mandi sore, tapi waktu mau tidur, karena kalau mau tidur tuh harus benar-benar relaxing, dan bener-bener harus se-comfort mungkin," kata Ayu.

Jika wajah menggunakan moisturizer untuk melembabkan, kalau tubuh dibantu oleh body lotion yang memiliki fungsi untuk melembabkan bagian-bagian tubuh lain, seperti kaki dan tangan.

" Setelah body lotion, saya biasanya pake olive oil (minyak zaitun), karena biar waktu bangun tuh glowing," ucap Ayu.

Minyak zaitun selain berfungsi untuk kelembapan kulit. Kandungan nutrisi dan antioksidan di dalamnya dapat memelihara kesehatan kulit dan membantu mengurangi keriput.

Laporan Raissa Anjanique

2 dari 3 halaman

3 dari 3 halaman

Heboh Putri Indonesia 2020 Mirip Rosa Meldianti, Benarkah?

Dream - Putri Indonesia 2020 asal Lampung, Irene Theodora mendadak menjadi perbincangan. Pasalnya wajah dari Irene disebut-sebut mirip dengan keponakan Dewi Perssik, Rosa Meldianti.

Warganet menyoroti penampilan Irene yang sedang mempromosikan keikutsertaanya dalam ajang Putri Indonesia 2020, untuk daerah kelahirannya Lampung.

Iren memajang foto dengan pose pengambilan gambar wajah dari samping. Rambutnya dibiarkan terurai. Wajahnya menampilakan tatapan tajam dari mata dari Iren.

"  Periode voting berlangsung hingga 5 maret 2020. Terima Kasih." tulis Irene Theodora pada keterangan foto, dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 2 Maret 2020.

  rosa meldi© Rosa Meldianti

Unggahan Irene langsung ramai dikomentari warganet. Kebanyakan dari komentar netizen mereka menyebut Irene kembaran dari Rosa Meldianti.

" Lho tak kira @rosameldianti_ smgaat sist!," tulis akun @rofiqotula.

" mirip @rosameldianti_,' tulis akun @cantikakumara.

" Gue kira @rosameldianti_,"  tulis akun @syifanje.

  meldi© meldi

foto: Instagram/@rosameldianti

Beri Komentar
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting