Rekomendasi Eyeshadow Palette Lokal di Bawah Rp100 ribu, Cocok untuk Pemula!

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 10 Desember 2021 14:36
Rekomendasi Eyeshadow Palette Lokal di Bawah Rp100 ribu, Cocok untuk Pemula!
Warnanya pigmented cuma sekali poles.

Dream – Ketika penggunaan masker jadi hal paling penting dalam kehidupan saat ini, riasan mata juga tak kalah penting untuk mewakili riasan wajah secara keseluruhan. Sebab, sorotan mata jadi hal utama ketika bertatapan dengan orang lain.

Eyeshadow, beauty item yang tak bisa dilupakan begitu saja ketika ingin merias mata. Buat para pemula atau penikmat makeup simpel, Sahabat Dream bisa coba pakai eyeshadow dari brand lokal dengan harga affordable.

Nama brand itu adalah Reveline.

Raveline memiliki warna yang pigmented dalam sekali poles sehingga kamu nggak perlu khawatir kurang tune in pada kulit wajah dalam proses penggunaannya.

1 dari 5 halaman

Harga bersahabat

Berdiri pada 2016 lalu dan berada di bawah naungan Putri Indah Jaya Group, Reveline sendiri menghadirkan berbagai produk kosmetik mulai dari Brightening Two Way Cake, Intense Matte Lipcream, Flawless Cushion, Timeless Eyebrow, Stain Plump Tint, dan produk terbarunya yaitu Eyeshadow Palette.

Reveline© Reveline

Eyeshadow Palette dari Reveline ini menghadirkan warna-warna cantik dan aman yang tentunya terpakai untuk segala acara, baik daily makeup maupun untuk acara pesta.

“ Kelebihan lainnya dari eyeshadow palette kami tentu juga mudah di-blend dan tidak mudah fall out. Kami memproduksinya tidak asal-asalan meski harganya affordable, karena kami ingin memberikan yang terbaik agar bisa selalu memberikan inovasi di dunia kecantikan, bisa menjangkau semua kalangan, dan siap bersaing di industri perkosmetikan di Indonesia,” ungkap Vialli selaku Owner dari brand Reveline pada keterangannya, Jumat, 10 Desember 2021.

2 dari 5 halaman

Sahabat Dream wajib punya!

Reveline© Reveline

Untuk packaging dari eyeshadow palettenya sendiri dikemas dengan elegan dan travel friendly sehingga muat untuk dimasukan ke dalam tas sebagai teman bepergian selama travelling.

Umumnya, harga produk eyeshadow palette dibandrol para brand kosmetik dengan harga di atas Rp100 ribuan, namun tidak untuk Reveline, mereka sendiri membandrol harga eyeshadow palettenya dengan harga hanya di bawah Rp100 ribu.

Kamu bisa kepoin langsung produk-produk Reveline di akun Instagram @reveline.official.

3 dari 5 halaman

Awas! Cream Blush Bisa Sebabkan Jerawat dan Beruntusan

Dream - Menggunakan makeup memang bisa membuat wajahmu terlihat lebih menarik dan cantik. Tapi, bukan berarti kamu bisa menggunakannya sembarangan.

Jika salah menggunakan makeup, kamu bisa mengalami berbagai masalah kulit. Salah satu masalah kulit yang paling sering dialami adalah jerawat dan beruntusan.

Jerawat dan beruntusan tidak hanya terjadi akibat makeup yang tidak dibersihkan dengan tepat ketika membersihkan riasan. Tapi, juga bisa diakibatkan oleh jenis dan formula produk itu sendiri.

4 dari 5 halaman

Blush bisa menyebabkan jerawat dan beruntusan

Dilansir Byrdie, pemakaian cream blush ternyata dapat menyebabkan jerawat dan beruntusan. Dermatologis, Alexandra Snodgrass, mengungkapkan bahwa hal tersebut disebabkan oleh jenis cream blush yang memiliki kandungan bersifat non-comedogenic dan bisa menyebabkan jerawat.

Memakai Cream Blush© Shutterstock

Biasanya, kandungan tersebut bertujuan untuk membuat blush lebih mudah diratakan pada kulit. Maka dari itu, kamu harus selalu memerhatikan kandungan pada blush dan pilih produk yang bersifat non-comedogenic. Terutama, jika ingin memakai cream blush.

Di samping memerhatikan produk kosmetik yang digunakan, perhatikan juga kondisi tubuhmu. Mulai dari perubahan atau keseimbangan hormonal, peradangan, perkembangan bakteri, serta sel kulit mati. Sehingga, kamu bisa mengetahui penyebab jerawat dan beruntusan yang sedang dialami.

5 dari 5 halaman

Kandungan kosmetik yang perlu dihindari


Memakai Blush© Shutterstock

Berhati-hatilah ketika menggunakan kosmetik yang memiliki kandungan coconut, flaxseed, palm, dan soybean oils. Keempat kandungan tersebut diklaim bersifat non-comedogenic dan bisa menyebabkan jerawat maupun beruntusan.

Pastikan juga produk yang digunakan tidak mengandung banyak minyak. Jika ingin mengurangi kandungan minyak pada produk makeup, aplikasikanlah menggunakan kuas yang bersih. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan wajah sebelum dan setelah makeup agar bisa lebih efektif mencegah beruntusan maupun jerawat.

Tips memilih blush yang lebih aman pada kulit

Terlepas dari memerhatikan kandungan produk, kamu juga bisa memilih formula yang lebih cocok untuk jenis kulitmu. Kulit yang kering lebih cocok menggunakan cream blush. Sedangkan, kulit berminyak lebih cocok menggunakan powder blush untuk meminimalisir potensi beruntusan atau jerawat.

Laporan: Anzila Riskia Putri

Beri Komentar