Tutorial Riasan Mata Bergaya Cut Crease, Warganet Berhenti Napas Melihat Caranya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 25 Januari 2022 08:47
Tutorial Riasan Mata Bergaya Cut Crease, Warganet Berhenti Napas Melihat Caranya
"ini adalah karya seni!".

Dream - Gaya riasan mata cut crease seringkali disebut sebagai model penataan tersulit dalam urusan merias wajah. Mereka yang mengaplikasikannya sudah bisa dipastikan punya skil merias tingkat dewa. 

Cara membentuk riasan mata cut crease harus dilakukan sangat hati-hati agar terlihat rapi. Cut crease adalah gaya riasan mata yang identik dengan garis atau lengkungan pada kelopak mata untuk memisahkan beberapa warna maupun tekstur eyeshadow.

Biasanya, cut crease dibuat menggunakan beberapa warna dan tekstur eyeshadow, serta concealer untuk merapikan riasan matanya. Meski sulit, cukup banyak wanita yang mahir membuat cut crease.

Beberapa Content Creator atau Makeup Artist yang berani mengunggah model riasan mata ini dipastikan akan membuat warganet kagum. Salah satunya adalah pemilik akun TikTok @plmakeupacademy.

1 dari 5 halaman

Dalam video tersebut, pemilik akun mengunggah gaya riasan cut crease dengan perpaduan warna oranye, hitam, merah, dan biru. Walaupun cut crease yang dibuat cukup rumit, namun riasannya terlihat sangat rapi.

Mulanya, area kelopak mata dan sekitarnya diaplikasikan dengan concealer yang sesuai warna kulit. Lalu, MUA mengaplikasikan eyeshadow hitam sedikit di bawah alis dan membentuk wing yang halus menggunakan blending brush.

Membuat Riasan Mata Cut Crease© TikTok @plmakeupacademy

Selanjutnya, MUA menambahkan sedikit eyeshadow biru di bawah warna hitam dan eyeshadow merah di atasnya. Ia pun mulai membaurkan warna oranye di bagian atas eyeshadow merah dan kuning di dekat tulang hidung.

2 dari 5 halaman

Lalu, MUA pun menghapus sedikit riasannya menggunakan cleansing wipes dan ujung kuas hingga riasan mtanya terlihat seperti wing yang rapi. Ia juga menghapus sedikit riasan mata di bagian tengah.

Membuat Riasan Mata Cut Crease© TikTok @plmakeupacademy

Riasan tersebut dilanjutkan dengan mengaplikasikan eyeshadow biru metalik di bawah mata menggunakan flat dan blending brush. Potongan di bagian tengah cut crease pun dirapikan menggunakan concealer dan kuas.

3 dari 5 halaman

Concealer tersebut pun dibaurkan di bagian bawah hingga bentuk cut crease yang telah dibuat lebih rapi. MUA menyisakan area kelopak mata untuk mengaplikasikan cream eyeshadow berwarna cokelat di dekat inner corner dan dibaurkan dengan warna peach di sisa kelopak mata.

Membuat Riasan Mata Cut Crease© TikTok @plmakeupacademy

Agar lebih rapi, MUA membaurkan kedua warna tersebut dengan menambahkan eyeshadow merah, oranye, serta kuning. Selanjutnya, MUA membuat eyeliner dengan eyeshadow hitam yang diaplikasikan menggunakan kuas.

4 dari 5 halaman

Dia menambahkan sedikit warna merah serta oranye di ujung atas wing eyeliner dan dibaurkan ke lipatan mata. Tak cukup sampai di situ, dia menambahkan aksen warna biru di dekat inner corner dan di bawah serta atas wing eyeliner.

Membuat Gaya Riasan Mata Cut Crease© TikTok @plmakeupacademy

Setelah merias kelopak mata, MUA menempelkan bulu mata palsu pada model yang membuat penampilan matanya terlihat lebih bold. Warganet pun terpukau dengan kemampuan merias MUA.

" Gila keren bgtt," puji @lonaa0.

" Aku nontonnya sambil ga napas," komentar @igotubby0.

" WOW," tulis @benedte.

" Ini adalah karya seni," ujar @perez9229.

5 dari 5 halaman

Berikut proses pembuatannya

@plmakeupacademy Reply to @jjlewis66 pov you’ve been waiting for the full tutorial👀 #makeup #plouise #creativemakeup #cutcrease #foryou ♬ original sound - vrywvy

 

Beri Komentar