Rutin Pakai Krim dengan Vitamin E, Rasakan Efek Dahsyatnya

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 24 Februari 2022 11:34
Rutin Pakai Krim dengan Vitamin E, Rasakan Efek Dahsyatnya
Pakai mulai sekarang setiap hari.

Dream - Menggunakan pelembap atau krim wajah merupakan hal penting untuk menjaga kesehatan kulit. Jangan kulit menjadi kering karena kita malas menggunakannya.

Dalam memilih pelembab, Sahabat Dream mungkin kebingungan karena banyak sekali yang beredar di pasaran. Untuk hasil maksimal, cpbalah cari krim pelembab wajah yang mengandung vitamin E.

Vitamin E merupakan zat yang larut dalam lemak yang memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Secara alami, vitamin ini dapat ditemukan dalam almond, kacang tanah, margarin dan minyak zaitun.

Vitamin E termasuk salah satu bahan perawatan yang paling umum digunakan, mudah ditemukan di berbagai macam produk seperti serum dan sunscreen. Sebagai antioksidan, vitamin E diakui dapat membantu menjaga permukaan kulit dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada kulit.

1 dari 4 halaman

Pakailah secara rutin dan rasakan efek dahsyatnya berikut

Melindungi dari radikal bebas

Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dipicu oleh berbagai faktor lingkungan, termasuk paparan sinar matahari, polusi, dan asap. Ketika radikal bebas bersentuhan dengan kulit kita, akan mulai memecah kolagen dan elastin. Menghasilkan indikasi penuaan yang lebih terlihat seperti kerutan, garis halus, dan bintik hitam. Vitamin E sebagai antioksidan dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas oleh lingkungan.

Lembabkan kulit

Vitamin E adalah pelembab yang fantastis karena kaya akan minyak kental, terutama untuk orang yang memiliki kulit kering. Untuk menghidrasi daerah kering yang membandel, oleskan ke kutikula atau tangan kamu. Vitamin E juga membantu perlindungan kulit sehingga terhindar dari penuaan dini.

Mencerahkan kulit
Vitamin E dapat membuat kulit tampak lembut dan lentur, cahaya akan mengenainya lebih merata dan kulit tampak lebih cerah. Jika kamu ingin mempercepat pergantian sel yang membuat kulit tampak lebih bersinar, pengelupasan kulit secara teratur tetap dilakukan.


Laporan Amanda Putri Ivana/ Sumber: Skincare

2 dari 4 halaman

Masalah Kulit yang Sering Incar Si Penyuka Menu Pedas

Dream - Ayam geprek pedas, seblak, mi pedas atau camilan berbumbu hot, jadi menu favorit bagi mereka yang suka pedas. Rasa pedas pada makanan memang bisa membangkitkan selera makan.

Sambal pedas juga sering membuat kita makan lebih banyak. Sahabat Dream termasuk penggila pedas? Jika iya, jangan kaget jika jerawat terus bermunculan. Dikutip dari KlikDokter, menurut dr. Devia Irine Putri, ketika makan pedas, tubuh mengalami peningkatan suhu.

“ Hal ini dapat memunculkan keringat dan minyak berlebih di wajah. Lalu, memicu tersumbatnya pori-pori dan cikal bakal jerawat,” ujar dr. Devia.

Peningkatan suhu tubuh ini bisa disebabkan oleh capsaicin, senyawa organik dalam makanan pedas. Capsaicin merupakan bahan aktif pada sebagian besar makanan pedas, seperti cabai, yang dapat memberikan sensasi panas.

 

 

3 dari 4 halaman

Ada juga sederet alasan lain hidangan pedas bisa sebabkan jerawat. Ini pemicunya:

Makanan Pedas Mengandung Asam Likopen
Di dalam makanan pedas, terdapat asam likopen yang dapat mengganggu pH kulit seseorang. Kandungan ini bisa memicu munculnya jerawat atau membuat kulit lebih rentan pada jerawat.

Komponen asam dari makanan pedas juga dapat meningkatkan suhu tubuh yang membuat banyak berkeringat. Keringat yang muncul pada kulit kemudian akan meningkatkan kemungkinan munculnya jerawat.

Makanan pedas juga bisa menyebabkan produksi minyak berlebih di wajah. Kotoran pada wajah yang terperangkap oleh minyak kemudian berpotensi menimbulkan jerawat.

 

4 dari 4 halaman

Makanan pedas bisa menyebabkan peradangan pada tubuh, terutama di perut. Jika makanan pedas dikonsumsi secara terus-menerus, perut pun bisa menjadi sakit.

Masalah perut jangka panjang dapat menyebabkan radang usus. Peradangan ini kemudian berpengaruh pada kondisi kulit penderitanya, seperti timbulnya jerawat hingga eksim.

Untuk menghindari jerawat yang muncul akibat konsumsi makanan pedas, perbanyaklah minum air putih. Makanan pedas dapat menggeser pH lambung menjadi lebih asam yang akhirnya menyebabkan jerawat.

Penjelasan selengkapnya baca di sini.

Beri Komentar