Bikin Kulit Bersih dan Lembut, Gunakan Masker Clay Secara Rutin

Reporter :
Senin, 18 Oktober 2021 06:47
Bikin Kulit Bersih dan Lembut, Gunakan Masker Clay Secara Rutin
Clay mask atau masker tanah liat banyak dijadikan perawatan mingguan. Masker satu ini ternyata punya segudang manfaat!

Dream - Banyak perempuan yang rutin merawat wajah dengan menggunakan masker wajah. Masker wajah ini cukup digunakan 1-2 kali dalam seminggu dan dapat membantu kulit jadi lebih cantik dan sehat.

Salah satu bahan utama masker wajah yang sering dicari banyak orang adalah clay atau tanah liat. Masker jenis ini sangat bagus untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. 

Clay yang berasal dari tanah liat, memiliki kandungan mineral, seperti kaolin dan bentonite. Kaolin dapat berfungsi untuk membantu kamu menyembuhkan jerawat di wajah. Sedangkan, bentonite dapat berfungsi mengangkat kotoran dan juga menyerap minyak pada kulit. 

Ada sederet manfaat clay mask jika Sahabat Dream menggunakannya secara rutin. Apa saja?

Menyerap Kotoran 
Walaupun setiap hari kita membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah, ternyata ini belum cukup. Sabun cuci muka hanya dapat membersihkan kotoran yang berada di bagian atas kulit, namun tidak benar-benar membersihkan kulit secara menyeluruh. 

Pada saat kamu menggunakan masker clay, kotoran-kotoran yang berada dalam pori-pori bisa ikut dibersihkan. Hal tersebut membuat masker tanah liat berfungsi untuk membersihkan kulit secara menyeluruh, hingga kedalam pori-pori. 

 

1 dari 6 halaman

Menyerap Minyak Berlebih

Masker tanah liat juga berfungsi untuk kamu yang memiliki minyak berlebih pada wajah. Masker satu ini dapat menyerap kotoran, dan membersihkan pori-pori, yang membuat wajah tidak terlalu berminyak. Tanah liat jenis kaolin, bekerja sangat baik untuk menyerap minyak berlebih sekaligus membersihkan pori-pori. 

Menenangkan 

Masker tanah liat memiliki kemampuan membersihkan, namun juga menenangkan kulit. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif ataupun kulit berminyak, masker tanah liat sangat bisa kamu andalkan. 

Sumber: Skincare.com

 

© Dream
2 dari 6 halaman

Cara Membuat Masker Putih Telur, Ampuh Atasi Beragam Masalah Kulit

Dream - Permasalahan kulit wajah setiap orang berbeda-beda. Kebanyakan masalah kulit wajah yang sering muncul adalah kulit kering, mengelupas, atau bahkan gatal.

Pengaruh cuaca dan gaya hidup biasanya menjadi dua faktor utama yang membuat kulit wajah seorang wanita atau pria mengalami masalah. Untuk mencegahnya kita harus membiasakan rutin memoleskan sunscreen saat beraktivitas baik di dalam apalagi di luar rumah. 

Namun sunscreen hanya bertindak sebagai pencegahan dari munculnya masalah kulit wajah. kamu harus melakukan perawatan ekstra jika kulit wajah sudah mengalami masalah agar tidak bertambah parah. 

Sebelum memutuskan datang ke minimarket membeli produk perawatan kulit, mengapa kamu tak mencoba mengatasi masalah gangguan kulit wajah dengan bahan-bahan alami? Selain bisa dibuat sendiri dan lebih alami, kamu juga tak perlu bertemu banyak orang di saat pandemi seperti sekarang.

 

 

3 dari 6 halaman

Salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk wajah adalah putih telur. Kaya akan nutrisi, seperti protein, vitamin, dan mineral, putih telur berkhasiat mengatasi beragam permasalahan kulit. 

Untuk kamu yang ingin mencegah tanda-tanda penuaan, putih telur dapat membuat kulit lebih kencang. Jika pori-pori wajahmu besar, bahan alami ini juga dapat membersihkannya agar terlihat lebih kecil. 

Salah satu cara mendapatkan beragam manfaat putih telur untuk perawatan kulit wajah adalah dengan mengolahnya menjadi masker. Kamu bisa membuatnya endiri di rumah dengan bahan utama putih telur. 

Selain bisa dibuat sendiri, keuntungan membuat masker putih telur adalah jumlah yang dibuat bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi kamu tak perlu lagi membuang uang karena masker yang jarang dipakai. 

 

© Dream
4 dari 6 halaman

Cara Membuat Masker Putih Telur

Ada tiga cara membuat masker dari putih telur yang dapat kamu buat sendiri di rumah. Ketiganya dapat membantu kamu menyelesaikan permasalahan kulit yang berbeda-beda. Yuk simak!

Efek Samping Penggunaan Masker Putih Telur Untuk Kecantikan© MEN

Cara Membuat Masker Putih Telur Buat Kulit Berminyak 

Bahan-bahan: 

  • Putih telur
  • Setengah lemon, peras airnya
  • 1 sdt madu 

Cara membuat:

Campurkan semua bahan, lalu aplikasikan langsung ke wajah yang sudah bersih. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. 

 

5 dari 6 halaman

Cara Membuat Masker Telur Putih untuk Pembersih Pori-Pori

Bahan-bahan:

  • 1 putih telur
  • 1 sdm gula pasir 
  • 2 sdt tepung maizena

Cara membuat:

Campurkan semua bahan yang sudah disiapkan, setelah itu aplikasikan langsung ke wajah yang sudah bersih. Setelah 20 menit, atau hingga kering, secara perlahan copot masker yang sudah mengering. Setelah itu, aplikasikan gel lidah buaya pada wajah. 

 

© Dream
6 dari 6 halaman

Masker untuk Menenangkan Kulit

Masker Putih Telur© Pixabay

Cara Membuat Masker Telur Putih untuk Menenangkan Kulit

Bahan-bahan:

  • 1 putih telur
  • 1 sdt gel lidah buaya
  • 1 sdt teh chamomile yang sudah dingin 

Cara membuat:

Campur semua bahan, dalam sebuah wadah lalu kocok hingga sedikit mengembang. Aplikasikan ke wajah yang sudah bersih, biarkan selama 20 menit, lalu bilas menggunakan air dingin. 

 

Sumber: https://www.peteandgerrys.com/blog/egg-white-masks-for-summer

Beri Komentar