Jangan Lupa Pakai Juga Sunscreen Saat dalam Ruangan, Ini Alasannya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 27 Mei 2019 08:15
Jangan Lupa Pakai Juga Sunscreen Saat dalam Ruangan, Ini Alasannya
Teknologi dan radiasi berbahaya dari gadget sangat berbahaya bagi kulit.

Dream - Sunscreen merupakan satu-satunya pelindung kulit dari paparan sinar ultraviolet. Kamu wajib memakainya saat keluar rumah. Namun menurut pakar, pemakaian di dalam ruangan pun diperlukan.

Teknologi dan radiasi berbahaya dari gadget sangat berbahaya bagi kulit. Hal tersebut tentu sangat dekat dengan keseharian kita.

" Meningkatnya ketergantungan digital berhasil mengekspos kulit pada paparan cahaya biru yang berbahaya. Meskipun banyak orang yang telah memahami tindakan pencegahan untuk melindungi diri dari sinar UVA, tapi mereka belum menyadari efek buruk blue rays pada kulit," kata dokter kulit, Rashmi Sharma seperti dikutip dari Times of India.

Cahaya biru merupakan salah satu penyebab masalah kulit utama karena memicu penuaan dini seperti keriput, pengenduran dan hiperpigmentasi. Cahaya biru memiliki kemampuan untuk menembus ke lapisan kulit lebih dalam dibandingkan dengan sinar UVA serta memicu masalah kulit,

Maka dari itu, kamu perlu memakai sunscreen dan melindungi kulit di dalam maupun luar ruangan. " Pastikan menggunakan pelindung cahaya biru pada gadgetmu untuk mengurangi efek buruknya. Gunakan sunscreen meskipun kamu berada di dalam ruangan," sarannya.

Dharma Rajput, seorang pakar kecantikan menyarankan untuk memakai sunscreen berbahan Kaolin clay dan lidah buaya yang mampu menghilangkan kotoran serta memberikan perlindungan sempurna pada kulit.

" Gunakan satu sendok penuh sunscreen organik dengan perlindungan dari sinar UVA dan UVB. Lalu, aplikasikan kembali setiap dua hingga tiga jam," imbuh Rajput.(Sah)

Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 2 - Ngebet Viral