“Semua Jadi Syantik”: ShopTokopedia dan Tasya Farasya Gaungkan Kecantikan Inklusif yang Viral!

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 18 Desember 2024 18:45
“Semua Jadi Syantik”: ShopTokopedia dan Tasya Farasya Gaungkan Kecantikan Inklusif yang Viral!
Dunia kecantikan makin hype! Lewat kampanye “Semua Jadi Syantik”, ShopTokopedia dan Tasya Farasya berhasil bikin gebrakan di ranah e-commerce kecantikan.

 

Indonesia, 18 Desember 2024 – Dunia kecantikan makin hype! Lewat kampanye “ Semua Jadi Syantik”, ShopTokopedia dan Tasya Farasya berhasil bikin gebrakan di ranah e-commerce kecantikan. Dengan menggandeng beauty influencer sekaligus founder Mother of Pearl, Tasya Farasya, kampanye ini nggak cuma soal belanja, tapi juga merayakan kecantikan yang inklusif untuk semua orang, apa pun latar belakang atau jenis kulitnya.


Tren Kecantikan Melonjak, Penjualan Naik 9 Kali Lipat

Kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh menjadi primadona di platform ShopTokopedia, yang bisa diakses via TikTok. Menurut Ita Puspita Megawati, Senior Director Beauty, Personal Care, Health and Home Supplies di Tokopedia, penjualan produk kecantikan meningkat hampir 9 kali lipat dibandingkan tahun 2023!

“ Produk seperti serum eksfoliasi, clay mask, deodoran, hingga sunscreen jadi yang paling populer tahun ini,” ungkap Ita. Lonjakan ini memotivasi ShopTokopedia untuk merilis kampanye “ Semua Jadi Syantik”, yang nggak hanya memfasilitasi akses produk kecantikan berkualitas, tapi juga mendorong brand lokal untuk tampil lebih luas.


Tasya Farasya: Kecantikan Versi Terbaik Dirimu

Sebagai Brand Ambassador kampanye ini, Tasya Farasya nggak hanya memberikan sentuhan personal, tapi juga memastikan produk yang dijual mendapat label “ Tasya Farasya Approved.” Dengan potongan harga hingga 70% dan voucher spesial untuk live shopping, pengalaman belanja di ShopTokopedia makin seru dan hemat.

“ Sebagai bagian dari kampanye ini, saya ingin menginspirasi semua orang untuk menemukan kecantikan versi terbaik dirinya. Di sisi lain, kita juga harus mendukung produk-produk lokal supaya industri kecantikan Indonesia makin maju,” ujar Tasya.

Tasya memprediksi, tahun 2025 bakal jadi era produk kecantikan hybrid—praktis, multifungsi, dan lebih personal. “ Orang-orang kini makin mengenal dirinya lewat tes analisis warna dan metode lainnya, jadi tren kecantikan akan lebih spesifik sesuai kebutuhan masing-masing,” tambahnya.


Kreator Affiliate Sukses: Kisah Inspiratif Friska Marpaung

Selain kecantikan, kampanye ini turut mendukung kreator affiliate untuk meraih cuan sekaligus mendukung pelaku usaha lokal. Salah satu kisah sukses datang dari Friska Marpaung (@friskamrp05), mantan pegawai bank yang kini meraup penghasilan hingga ratusan juta rupiah lewat ShopTokopedia!

Awalnya, Friska memulai karier affiliate-nya di TikTok dengan membuat konten unboxing produk bayi. Tapi, momentum kesuksesannya dimulai ketika ia beralih ke niche kecantikan. “ Saya coba live streaming sambil review produk skincare, dan ternyata responsnya luar biasa. Kini, saya bisa membantu brand lokal mencapai penjualan rata-rata Rp5 miliar,” ungkapnya.

Friska menekankan pentingnya storytelling dalam menarik perhatian audiens. Dengan tim kecil berisi empat orang, ia kini konsisten menghasilkan konten yang autentik dan relevan dengan keseharian, kunci suksesnya sebagai kreator.


ShopTokopedia: Dukung Produk Lokal, Beli Lokal!

Kampanye “ Semua Jadi Syantik” hanyalah satu dari banyak inisiatif ShopTokopedia dalam mendukung pelaku usaha lokal. Mereka juga menggelar program seperti bazaar offline For You Beauty Fair, kampanye Beli Lokal, hingga diskon spesial di tanggal kembar yang semuanya bertujuan memperkuat brand lokal di pasar Indonesia.

“ Melalui kolaborasi ini, kami berharap bisa menciptakan ekosistem e-commerce yang nggak hanya menguntungkan konsumen, tapi juga memajukan industri lokal,” tutup Ita.


Jadi, buat kamu yang lagi cari produk kecantikan kece sekaligus mendukung brand lokal, buruan cek ShopTokopedia. Karena di sini, “ Semua Jadi Syantik!”

 

Beri Komentar