Sudah 2019, yuk Ganti Riasan Wajah agar Tak Monoton

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 8 Januari 2019 08:42
Sudah 2019, yuk Ganti Riasan Wajah agar Tak Monoton
Are you ready?

Dream - Sahabat Dream tentu tidak ingin tampil monoton dengan make up yang itu-itu saja. Sebab, riasan yang monoton akan membuat kita merasa bosan.

Pasti kalian ingin tampil menggunakan riasan dengan tema beda tiap harinya. Sehingga selalu terlihat fresh. Itu pula yang disarankan oleh Professional Make Up Artist, Dick Page.

" Kamu bisa membuat gaya makeup yang sama karena merasa cocok dengan satu gaya. Tapi, kamu bisa saja bosan dengan gaya yang sama," ungkap Dick Page.

 shutterstock

Sekarang waktu yang tepat untuk mengganti gaya make up. Menurut Page, semua wanita bisa mengeksplor berbagai gaya make up.

" Mengubah satu elemen dalam berpakaian, bisa mengubah penampilan. Hal itu juga terjadi saat memakai makeup," ujarnya.

Berikut beberapa tips mengubah gaya makeup yang dilansir dari Vogue.com.

1 dari 5 halaman

1. Mengurangi produk makeup

" Para wanita cenderung memakai banyak produk tanpa memahami cara penggunaannya," imbuhnya.

 shutterstock

" Ubah kebiasaanmu dengan mengurangi produk make up. Misalnya, hindari maskara atau gunakan lip pencil maupun eye liner. Daripada mengubah keseluruhan gaya, kamu bisa mengubah penampilan dengan mengurangi produk yang dipakai," jelas Page.

2 dari 5 halaman

2. Mencoba tekstur baru

" Kalau tidak ingin mengurangi produk makeup, cobalah memakai tekstur yang berbeda. Jika terbiasa menggunakan powder blush, coba pakai blush on krim. Formula yang berbeda akan menghasilkan tampilan dan rasa berbeda pada wajah."

 shutterstock

3 dari 5 halaman

3. Mengubah cara memakai makeup

" Pakai make up dengan urutan berbeda. Biasanya, seseorang akan memakai primer atau setting spray terlebih dahulu. Kali ini, cobalah mulai merias wajah dengan memakai lipstik atau blush on dan lihat perubahannya pada wajah."

 shutterstock

4 dari 5 halaman

4. Gunakan warna yang berbeda

" Sangat mudah menambahkan warna pada wajah tanpa sepenuhnya mengubah gaya make up. Ganti eye liner coklat dengan warna indigo atau ungu violet. Hal itu bukanlah perubahan besar, tapi cukup mengubah gaya makeupmu."

 shutterstock

5 dari 5 halaman

5. Pakai highlighter

" Walaupun sedang tren, highlighter masih terbilang jarang digunakan. Tambahkan sedikit warna emas pada wajah untuk membuat penampilanmu lebih menarik. Kamu bisa menggunakan eyeshadow metalik di bagian atas bibir, sepanjang tulang hidung, sudut mata dan tulang alis. Tidak perlu berlebihan untuk membuat wajah bersinar."

 shutterstock

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-