Terungkap 5 Rahasia Kecantikan Wanita Mesir, Warisan Cleopatra

Reporter : Ratih Wulan
Rabu, 10 Oktober 2018 09:15
Terungkap 5 Rahasia Kecantikan Wanita Mesir, Warisan Cleopatra
Ternyata tak beda jauuh dengan resep nenek moyang orang Indonesia loh.

Dream - Kecantikan Cleopatra tak pernah ada habisnya untuk dibicarakan. Sejarah Mesir Kuno menyebutnya sebagai ikon kecantikan Timur Tengah yang melegenda hingga kini.

Dilansir Stylecraze, Cleopatra disebut memiliki daya tarik yang luar biasa. Dia merupakan wanita pertama yang datang dengan konsep kecantikan dan riasan modern.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Perawatan kecantikan Cleopatra masih terus diikuti para wanita di seluruh dunia. Berikut beberapa rahasia kecantikannya, yang masih dipertahankan para wanita Mesir.

Garam laut

Garam laut disebut sebagai salah satu bahan kecantikan paling populer di Mesir. Biasanya garam diambil dari danau garam 'Laut Mati' yang terkenal dapat meremajakan kulit, membuat lebih terang dan cerah.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan ramuan kecantikan lain yang sangat dikagumi wanita Mesir. Digunakan untuk merawat kulit hingga rambut.

Susu dan madu

Kedua bahan ini merupakan perawatan kulit yang difavoritkan wanita Mesir. Racikan madu dan susu digunakan sebagai masker dan lulur untuk melembabkan tubuh.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Alpukat

Cleopatra terungkap rajin menyingkirkan kantung mata dengan menggunakan irisan alpukat. Diamkan selama beberapa menit, hingga nutrisi di dalamnya terserap kulit di sekitar area mata.

Soda kue

Soda kue merupakan bahan penting untuk membuat scrub di Mesir. Untuk hasil lebih baik biasanya dicampurkan dengan madu, sehingga menghhasilkan pengelupasan yang lebih baik.

Tertarik mencobanya?

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri