Sudah Usia 40 Masih Terlihat Muda, Ini Rahasia Ersa Mayori

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 19 Agustus 2019 19:43
Sudah Usia 40 Masih Terlihat Muda, Ini Rahasia Ersa Mayori
Padahal publik figur perawatan kulit amatlah penting.

Dream - Tak mudah memang memelihara wajah agar selalu tampil awet muda. Beberapa orang bahkan harus rela merogoh kodek dalam-dalam agar wajahnya tetap terlihat muda.

Tapi tidak dengan Ersa Mayori. Meski menjadi figur publik, Ersa Mayori tidak pernah melakukan perawatan rumit. Meski demikian, wajah wanita 40 tahun ini tetap terlihat muda.

Bacalah komentar netizen di foto-foto yang diunggah ke Instagram. Mantan Gadis Sampul 1993 itu kerap dibilang mirip kakak beradik saat berfoto bersama pertamanya, Aiska Vairana.

" Mungkin karena pendek, kecil, jadi kelihatannya kayak anak kecil terus. Tapi mungkin salah satu kuncinya adalah harus bahagia," ujar Ersa Mayori di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin 19 Agustus 2019.

 Ersa Mayori

1 dari 5 halaman

Kuncinya Bahagia

Pemain sinetron Tersanjung 5 ini mengharuskan dirinya untuk bahagia ketika bekerja dan mengurus keluarga.

" Kita jadi bisa menularkan kebahagiaan. Mungkin manfaatnya antara lain awet muda. Jadi, ujung-ujungnya ke hati sih," tambah aktris asal Sumatera Barat itu.

 Ersa Mayori

2 dari 5 halaman

Malas Perawatan 'Besar'

Saat ditanya perihal perawatan kecantikan, pemain film Janji Joni ini mengaku malas melakukannya. " Makanya teman dekat suka bercandain gini, 'sok cantik banget'."

Meski malas, ia tetap rajin membersihkan wajah, pakai pelembap, tabir surya, dan perawatan dasar lainnya.

" Aku malas perawatan yang heboh ke klinik. Tapi alhamdulillah aku sudah perawatan dari umur 20an kalau yang basic. Yang mahal jarang," tuturnya.

 Ersa Mayori

3 dari 5 halaman

Rajin Olah Raga

Selain menjaga kesehatan kulit, Ersa juga rutin olahraga tiga hingga kali seminggu dan makan makanan sehat.

" Aku lumayan jaga makan dan seminggu tiga hingga lima kali biasa gym, pilates, dan ikut kelas. Intinya harus tetap bergerak," tutupnya.

 Ersa Mayori

4 dari 5 halaman

Ersa Mayori: Wanita Berhijab Lebih Cantik, Tapi...

Dream - Hijab telah menjadi tren di Tanah Air. Busana muslimah itu kini tak hanya dipakai oleh ibu-ibu pengajian saja. Banyak perempuan Muslim kini memutuskan untuk mengenakan hijab, termasuk para selebriti.

Namun, bagi artis Ersa Mayori, berbusana hijab tidak bisa dilakukan hanya karena ikut-ikutan tren. Melainkan harus dilakukan dengan niat mendekatkan diri pada Tuhan.

“ Pakai hijab itu tergantung dari orangnya. Nggak bisa kita ikut-ikutan, orang pakaihijab tapi dari hati kita belum siap,” kata Ersa Mayori saat ditemui Dream di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 3 Maret 2015.

Ersa menambahkan, banyak perempuan yang tampil berhijab terlihat lebih cantik. Namun, kecantikan itu hendaknya diikuti oleh perilaku yang lebih baik pula. “  Wanita berhijab itu memang cantik, tapi harus didukung juga kecantikan dari dalam,” kata perempuan kelahiran 14 Mei 1979 ini.

Menurut dia, hijab bisa membawa karakter perempuan menjadi lebih dekat dengan Tuhan. “ Siapa saja yang mengenakan hijab pastinya sifat dalam diri si pemakai nantinya akan terbawa. Karena mereka menyadari dan menganggap telah mendapat hidayah,” ujar ibu dua putri ini.

Namun, hingga kini pemilik nama lengkap Ersamayori Aurora Yatim ini mengaku belum tahu apakah akan berhijab atau tidak. “ Belum tahu juga ke depannya. Apakah saya sudah siap atau belum mengenakan hijab,” kata dia.

5 dari 5 halaman

Ersa Mayori Ungkap Detail Rumah Idamannya

Dream - Setiap orang pasti memiliki hunian idaman. Ada yang ingin memiliki rumah asri, modern atau mungkin simpel di tengah kota. Bagaimana dengan rumah idaman presenter Ersa Mayori?

Ibu dua anak ini mengungkap kalau rumah yang diidamkannya adalah yang mampu mengakomodir hobi keluarga dan membuat santai. " Kita bisa melihat dari hobinya apa, misalnya. Apa yang membuat kita nyaman dan betah. Membuat kita bisa nyaman berinteraksi, maka kualitas hidup kita baik,” kata Ersa Mayori dalam acara pelucuran Big Home Sale Shopee di Cideng, Jakarta Pusat, Selasa, 17 Oktober 2018.

Ersa bercerita kalau ia dan keluarganya suka sekali menonton film bersama suami dan anak-anaknya. Untuk itu, dirinya memastikan ruang menonton di rumah diisi dengan furnitur yang nyaman.

“ Karena kami suka nonton film bareng, ya kami pilih sofa yang enak. Dekorasi rumah yang bikin adem dan happy,” kata perempuan 39 tahun ini.

Bersantai di rumah jadi favorit keluarga Ersa. Justru mereka lebih banyak menghabiskan waktu beristirahat di rumah saat akhir pekan.

" Suamiku kan kerja kantoran. Kalau anak-anak biasanya les. Ya, kalau weekend malah milih ada di rumah. Kalau pun keluar rumah itu ya kalau pas mau makan tertentu. Tapi, kan sekarang bisa delivery makanan ke rumah,” ujar Ersa.

  Shopee

Tak heran saat ada Big Home Sale mulai dari 15 hingga 21 Oktober 2018 yang diluncurkan situs belanja online, Ersa sangat bersemangat. Ada diskon perlengkapan rumah hingga 99% untuk produk favorit, sehingga ia bisa mengisi perlengkapan rumah.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie