Tips Kecantikan Kulit Selama Masa Karantina

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 4 Mei 2020 19:12
Tips Kecantikan Kulit Selama Masa Karantina
Walau di rumah saja, kamu wajib perhatikan kecantikan kulit kamu, lho!

Dream - Pemberlakuan karantina mandiri demi mencegah penyebaran virus corona di Indonesia membuat sebagian waktu kita hanya dihabiskan di rumah. Tanpa perlu bertemu orang lain, kamu mungkin salah satu orang yang berpikir tidak perlu melakukan perawatan kulit.

Padahal perawatan kulit penting untuk dilakukan secara meskipun kamu tidak akan bertemu siapapun. Selain tampil tetap sempurna, tujuan merawat kulit adalah menjaga kulit kita tetap terjaga. 

Kamu pasti sudah menyadari jika perawatan kulit lalai dilakukan akan muncul masalah seperti jerawat, muncul flek, noda, dan persoalan lainnya.

 ilustrasi kecantikan© Shutterstock

Tidak perlu pergi ke salon, kamu bisa melakukan perawatan kulit di rumah saja  kok. Dilansir dari Miss Kyra, berikut beberapa tips kecantikan yang dapat dilakukan selama masa karantina.

1 dari 4 halaman

Menggunakan krim mata itu penting

Sebaiknya kamu terus menggunakan krim mata. Ini akan membuat area bawah mata tetap lembab dan akan mencegah tanda penuaan dini.

 eye cream© Shutterstock

Gunakan rol wajah

Menggosok roller di seluruh wajah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, dapat meningkatkan drainase limfatik, dapat membantu produk terserap lebih baik ke kulit kamu dan juga dapat mengurangi ketegangan wajah.

2 dari 4 halaman

Melembabkan kulit

Jaga agar kulit kamu tetap lembab dan terhidrasi jika kamu tidak ingin kulit terlihat kusam. Hal-hal seperti AC dan tidak cukup minum air bisa membuat kulit kamu kering sehingga perlu menggunakan pelembab secara teratur untuk setidaknya membantu menjaga kelembapan dari luar.

 ilustrasi minum air© Shutterstock

Laporan: Cindy Azari

3 dari 4 halaman

Cegah Kulit Wajah dan Tubuh Kusam dengan Asupan Antioksidan

Dream - Kulit cerah selalu menjadi idaman para wanita. Bukan sekadar putih berseri, kulit cerah menjadi salah satu ciri kulit sehat.

Secara umum, kulit sehat ditandai dengan tone yang merata, bebas noda, kencang, lembut dan lembap, halus serta kenyal. Namun kulit akan mengalami masalah seiring dengan pertambahan usia dan perburukan gaya hidup.

" Masalah umum yang dialami banyak wanita di Indonesia adalah ada bagian kulit yang terlihat lebih gelap, atau flek kecoklatan atau hiperpigmentasi. Kondisi kulit ini yang seringkali mengganggu penampilan bahkan mengurangi percaya diri," kata dr. Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK (K), MHA, dalam rilisnya, Kamis 30 April 2020.

Kulit membutuhkan bahan yang mampu menahan produksi melanin. Kulit dengan kadar melanin tinggi cenderung lebih mudah mengalami hiperpigmentasi dan menjadi kusam.

  Natur-e© Foto: Natur-e

4 dari 4 halaman

Zat Glutathione untuk Mencerahkan Kulit

Bahan-bahan alami seperti Glutathione merupakan salah satu zat pencerah kulit. Glutathione merupakan antioksidan yang terdapat di dalam tubuh kita.

"  Glutathione berfungsi menghambat eumelanin (zat yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap) dan menjadi pheomelanin (kulit yang lebih cerah)," jelas dr. Shannaz.

  Natur-e© Foto: Natur-e

Glutathione juga berperan penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh dapat berfungsi secara optimal ketika sel lymphoid mempunyai kadar keseimbangan glutathione yang cukup.

" Sedikit saja perubahan pada kadar glutathione dapat memberikan efek yang signifikan dalam fungsi kerja Limfosit," tutur dr. Michael Reo, Medical Manager PT Darya-Varia Laboratoria Tbk.

Guna memenuhi kadar glutathione pada kulit, Natur-E White Series memperkenalkan TruBright Complex yang terdiri dari Glutathione, Ekstrak Olive, Gigawhite dan Vitamin E.

  Natur-e© Foto: Natur-e

Selain glutathione, Gigawhite yang terkandung dalam Natur-E White Face Series dan Hand & Body Serum mengandung bahan aktif natural berasal dari daun peppermint dan 6 bunga lainnya. Kandungan tersebut memiliki efektivitas yang baik untuk mencerahkan kulit.

Beri Komentar