Tips Make Up Glowing yang Tahan Lama di Musim Panas

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 21 Mei 2019 14:43
Tips Make Up Glowing yang Tahan Lama di Musim Panas
Agar wajah tidak terlihat lesu ketika puasa.

Dream - Belum terlambat untuk membuat penampilan lebih glowing dan menarik di musim panas. Selain glowing, kamu membutuhkan tampilan wajah merona, berdimensi, dan tekstur kulit yang terlihat sehat serta halus.

Untuk membuat penampilanmu lebih menarik dengan make up natural, berikut tip yang bisa kamu ikuti, sebagaimana dikutip dari Femina.in.

Pakai Pelembap

 Tips Bedakan Moisturizer Krim untuk Pagi dan Malam Hari

Sangat penting untuk memakai pelembap saat musim panas agar kulitmu tetap terhidrasi. Pakai pelembap berbahan dasar air sebelum merias wajah.

Selain melembapkan, make up akan lebih mudah menyerap dan merata ketika wajahmu lembap. Jangan lupa pakai krim mata untuk mencegah kerutan.

Pilih Base Make Up yang Ringan

Pilih foundation bertekstur ringan dan hindari yang full coverage. Foundation yang ringan akan menutupi ketidaksempurnaan secara natural dan membuat kulit terlihat segar. BB atau CC cream juga bisa jadi pilihanmu.

Campur Base Make Up dengan Liquid Shimmer

Kamu bisa mencampur beberapa tetes liquid shimmer dengan foundation atau pelembap agar terlihat glowing.

Tutupi Kekurangan pada Kulit

 Trik Siasati Kantung Mata dengan Concealer

Saatnya untuk menutupi perbedaan warna dan noda di wajah. Karena area bawah matamu sudah menggunakan eye cream, kamu bisa memakai concealer tanpa terlihat patchy atau kering.

Pilih concealer yang mendekati warna kulit dan tutupi nida di wajah. Kamu bjsa memakai illumination concealer untuk membuat wajahmu lebih glowing.

Sapukan Bronzer

Untuk membuat wajah lebih berdimensi, pakailah bronzer. Sapukan bronzer krim mengilap ke sudut luar mata dan di bawah tulang pipimu.

1 dari 1 halaman

Gunakan Blush On

 Tips Pilih Warna Blush On untuk Hasilkan Rona Wajah Lebih Cerah

Gunakan sedikit blush on untuk tampilan yang lebih segar.  Pilih blush on matte berwarna cerah agar pipimu terlihat glowing dan halus.

Jika kulitmu lebih gelap, pakailah blush on berwarna merah atau pink. Kulit yang lebih gelap akan lebih mudah untuk terlihat glowing.

Pakai Highlighter

Hindari powder highlighter dan gunakan yang berformula krim. Pilih juga warna yang cocok dengan kulitmu. Sapukan di sepanjang tulang hidung, tulang pipi, cupid's bow, tulang alis dan pelipis.

Gunakan Maskara

Gunakan maskara agar bulu matamu terlihat lebih panjang. Tambahkan sedikit highlighter di bagian kelopak agar matamu terlihat lebih berdimensi.

Sapukan Lipstik

Pilih lipstik berwarna netral yang berformula matte, creamy, atau glossy. Agar lebih alami, gunakan lip tint untuk memberikan efek ombre.

Pakai Bedak di Area yang Berminyak

Kalau kulitmu berminyak, kamu memerlukan bedak, terutama di T-zone dan dagu supaya make up lebih tahan lama. Jangan pakai terlalu banyak supaya wajahmu tetap glowing.

Semprotkan setting spray ke seluruh wajah agar make up lebih natural dan tahan lama.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal