Trik Membuat Mata Besar dan Puffy Eyes untuk Wanita Asia

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 3 April 2019 14:42
Trik Membuat Mata Besar dan Puffy Eyes untuk Wanita Asia
Riasan ini bisa bikin mata terlihat lebih memesona.

Dream - Mayoritas wanita bergantung pada video Youtube untuk belajar mengaplikasikan make up. Mulai dari memakai eyeliner wing, membuat mata tampak besar, hingga blending eyeshadow agar smokey eye terlihat sempurna.

Bagaimana pun bentuk dan warna mata maupun jenis kulit, tidak akan sulit menemukan tutorial make up untukmu.

Untuk wanita Asia, tutorial make up mata sangat dibutuhkan agar tampilan wajah lebih menarik. Namun, tutorial make up untuk mata Asia lebih sedikit daripada yang lainnya.

Daripada Sahabat Dream sibuk mencari di Youtube, berikut cara membuat puffy eyes serta mata yang lebih besar ala Youtuber Michelle Phan dan Jennifer Chiu.

Dilansir Makeup.com, berikut ini langkahnya:

1 dari 2 halaman

Puffy Eyes (Smiling Eyes) ala Michelle Phan

 Riasan Mata

Michelle memiliki 8 juta subscribers di Youtube dan termasuk Beauty Vlogger paling tenar. Berikut langkah membuat puffy eyes agar terlihat lebih muda dan ceria.

1. Campur eyeshadow putih dan peachy pink shimmer untuk disapukan di bawah mata agar matamu terlihat puffy.

2. Ambil warna cokelat atau taupe dan buatlah garis di bawah bagian yang sudah kamu highlight sebelumnya, untuk membuat bayangan.

3. Pakai eyeshadow matte berwarna cokelat tua di bagian terluar bayangan puffy eyes hingga ke sudut luar mata, untuk membuat bayangannya lebih natural. Rapikan dengan blending brush.

4. Baurkan eyeshadow yang digunakan pertama kali ke arah atas agar mata terlihat lebih besar. Jangan lupa memakai concealer untuk menutupi lingkaran hitam pada mata. Jika tidak, matamu akan terlihat lebih kuyu.

5. Gunakan eyeliner tipis di garis bulu mata atas.

6. Sapukan bedak ke seluruh wajah agar kulitmu tidak terlalu berminyak dan puffy eyes tidak terlalu menonjol.

7. Jepit bulu mata dan tambahkan maskara.

2 dari 2 halaman

Siluet Mata Besar ala Jennifer Chiu

 Riasan Mata

Jennifer terkenal sebagai Youtuber yang kerap membagikan tips dan trik, terutama seputar kecantikan.

Tips ini dibuat khusus untuk penontonnya yang memiliki bentuk mata khas perempuan Asia agar terlihat lebih besar. Berikut langkah-langkahnya.

1. Mulaklah dengan memakai primer di kelopak mata dan menjepit bulu mata.

2. Sapukan eyeshadow berwarna natural di seluruh kelopak menggunakan fluffy brush hingga merata.

3. Untuk memberikan dimensi, gunakan smudge brush dan sapukan eyeshadow shimmer berwarna emas di sudut luar mata. Tepuk-tepuk warna eyeshadow yang sama di bagian kelopak dan ratakan hingga ke lipatannya menggunakan fluffy brush.

4. Gunakan eyeshadow hitam untuk menambah dimensi di sudut mata bagian luar. Baurkan sedikit ke arah inner corner. Pakai fluffy brush untuk membuat wing supaya mata terlihat lebih panjang.

5. Pakai eyeliner pensil berwarna hitam di waterline. Lalu, gunakan liquid eyeliner berwarna sama untuk membuat cat eye yang panjang dengan garis tajam.

6. Tambahkan sedikit eyeshadow shimmer di inner corner untuk membuat matamu terlihat lebih besar dan bulat. Gunakan fluffy brush untuk meratakan eyeshadow dengan produk yang sudah dipakai sebelumnya.

7. Aplikasikan sedikit maskara dan pakailah bulu mata palsu.

8. Dengan eyeliner pensil berwarna putih, buatlah garis sepanjang waterline bawah. Lalu, tambahkan eyeliner hitam di bawahnya agar mata terlihat lebih besar.

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri