Tutorial Membuat Makeup Anti Luntur Saat Wisuda

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 15 Juni 2022 15:35
Tutorial Membuat Makeup Anti Luntur Saat Wisuda
Jaga penampilan tetap menarik dengan mengikuti tutorial berikut ini.

Dream - Selain acara pernikahan, Makeup Artist (MUA) juga kerap merias wajah wanita ketika ingin menghadiri wisuda. Pasalnya, wisuda merupakan momen berharga dan menjadi pencapaian tersendiri.

Oleh karena itu, setiap wanita ingin terlihat cantik dan menarik dengan riasan yang tahan lama. Walaupun banyak wanita yang menyewa jasa MUA, bukan berarti kamu tidak bisa merias wajah sendiri.

Jika ingin mendapatkan gaya makeup sesuai keinginan dan menghemat biaya, kamu bisa merias wajah sendiri dengan tutorial yang dibagikan oleh akun TikTok @cyntiaar_ berikut ini.

1 dari 7 halaman

1. Menggunakan Serum dan Primer

Memakai Pelembap© TikTok @cyntiaar_

Foto: TikTok @cyntiaar_

Hal pertama yang harus digunakan sebelum merias wajah adalah skincare. Kamu bisa menggunakan serum yang melembapkan atau memakai pelembap sesuai dengan jenis kulitmu.

Setelah itu, aplikasikan primer yang sesuai dengan kebutuhan kulit ke seluruh wajah. Jika ingin riasan lebih matte, gunakan mattifying primer.

Namun jika ingin riasan lebih glowing, gunakan luminous primer. Sedangkan untuk menyamarkan pori-pori, gunakan primer yang bertekstur seperti silikon agar wajah lebih flawless. Primer yang digunakan dapat mempermudah pengaplikasian makeup dan membuat riasan lebih tahan lama.

2 dari 7 halaman

2. Memakai Foundation

Memakai Foundation© TikTok @cyntiaar_

Foto: TikTok @cyntiaar_

Gunakan foundation yang sesuai dengan warna serta jenis kulitmu. Jika ingin lebih tahan lama, gunakan foundation dengan hasil matte. Pastikan kamu segera meratakannya dengan spons lembap agar base makeup tampak rapi dan tidak patchy.

3 dari 7 halaman

3. Memakai Concealer dan Kontur

Memakai Kontur dan Concealer© TikTok @cyntiaar_

Foto: TikTok @cyntiaar_

Aplikasikan concealer di sepanjang hidung, di antara alis, bagian tengah dahi, area bawah mata, bagian tengah dagu untuk digunakan sebagai highlight.

Sebelum diratakan dengan spons, aplikasikan kontur di kedua sisi hidung dan di bawah tulang pipi. Lalu, ratakan dengan menepuk-nepuk spons secara perlahan.

Jika ingin lebih mudah meratakan concealer dan kontur, basahkan spons terlebih dulu menggunakan air hingga terasa lebih lembap. Pengaplikasian kontur dan concealer mampu membuat wajah terlihat lebih berdimensi.

4. Memakai Blush

Selanjutnya, gunakam blush di sekitar tulang pipi agar wajah lebih merona. Kamu bisa menggunakan cream blush atau lipstick untuk membuat wajah merona natural. Lalu, ratakan blush menggunakan spons.

4 dari 7 halaman

5. Membaurkan Setting Powder

Baurkan setting powder di area bawah mata dan di bawah tulang pipi untuk mencegah riasan mudah luntur. Pengaplikasian setting powder di area tersebut juga bertujuan untuk membuat wajah terlihat lebih cerah.

6. Merapikan Alis

Merapikan Alis© TikTok @cyntiaar_

Foto: TikTok @cyntiaar_

Rapikan alis dengan menggunakan brow pomade dan kuas. Bingkai alis terlebih dulu. Lalu, isi bagian alis yang kosong. Selanjutnya, rapikan bulu alis menggunakan maskara atau spoolie.

Kamu bisa mempertegas ujung terluar alis dengan eyeshadow hitam agar dimensi wajah pun lebih tegas. Rapikan juga bagian bawah alis dengan concealer agar terlihat lebih rapi.

5 dari 7 halaman

7. Menggunakan Powder Contour

Tambahkan contour powder di sekitar hidung dan di bawah tulang pipi agar dimensi wajah terlihat lebih jelas. Baurkan menggunakan kuas agar pengaplikasiannya terlihat lebih natural dan tidak menggunakan banyak produk.

8. Menggunakan Eyeshadow

Memakai Eyeshadow© TikTok @cyntiaar_

Foto: TikTok @cyntiaar_

Jika ingin lebih sederhana, kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow pink ke seluruh kelopak menggunakan kuas. Selanjutnya, baurkan eyeshadow pink gelap di bagian tengah kelopak dan dibaurkan perlahan.

Lalu, tambahkan sedikit glitter eyeshadow berwarna pink di tengah kelopak untuk membuat riasan mata terlihat lebih menarik dan formal.

Gunakan pensil alis berwarna putih di waterline bawah untuk membuat mata terlihat lebih besar dan bulat. Baurkan juga eyeshadow pink tua ke bawah mata.

8. Memakai Blush

Tambahkan powder blush yang diaplikasikan menggunakan kuas jika ingin wajah terlihat lebih merona. Terutama, ketika riasan tersebut ditujukan untuk berpose di depan kamera.

6 dari 7 halaman

9. Menggambar Eyeliner

Buatlah wing eyeliner tipis yang sesuai dengan bentuk mata untuk membuat riasan matamu terlihat lebih manis.

10. Memakai Bulu Mata Palsu

Memakai Bulu Mata Palsu© TikTok @cyntiaar_

Foto: TikTok @cyntiaar_

Selanjutnya, pakai bulu mata palsu dengan mengaplikasikan lemnya terlebih dulu. Aplikasikan lem di batang bulu mata palsu serta di atas eyeliner.

Setelah lem hampir kering, tempelkan bulu mata palsu di tengah kelopak mata terlebih dulu. Lalu, rekatkan ujung kiri dan kanannya. Pastikan panjang bulu mata palsu telah disesuaikan dengan bulu matamu.

11. Memakai Lensa Kontak

Bila perlu, gunakan lensa kontak untuk membuat riasan mata tampak lebih menonjol. Gunakan lensa kontak yang memiliki warna sesuai dengan undertone kulit agar bisa membuat penampilanmu lebih menarik.

12. Memakai Produk Bibir

Rias bibir dengan gaya ombre menggunakan lipstik warna nude, merah, serta lip gloss di atasnya. Pastikan kamu mengaplikasikannya dengan rapi agar riasan terlihat sempurna.

13. Menyemprotkan Setting Spray

Agar lebih tahan lama, semprotkan setting spray ke seluruh wajah. Cara ini juga akan membuat riasan lebih menyatu dengan kulit serta terlihat natural.

7 dari 7 halaman

@cyntiaar_ Balas @yukbisayukhahaha tutorial makeup wisuda anti lunturrrhh. Fake eyelash by @jehancosmetics ♬ Say So (Instrumental Version) [Originally Performed by Doja Cat] - Elliot Van Coup

 

Beri Komentar