Tutorial Singkat Makeup E-girl Monokrom Berwarna Peach

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 16 Juni 2022 09:45
Tutorial Singkat Makeup E-girl Monokrom Berwarna Peach
Kamu hanya perlu membuat gaya makeup mata dan bibir yang khas.

Dream - Beberapa waktu lalu, makeup e-girl atau electronic girl yang tampak manis dan didominasi warna neon tengah diminati beauty content creator di dalam maupun luar negeri.

Cukup banyak yang membuat gaya makeup tersebut. Ternyata jika diperhatikan, gaya makeup e-girl pun tidak begitu sulit ditiru. Apalagi, jika warna yang digunakan tidak terlalu variatif.

Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa warna yang cerah seperti neon untum membuat gaya makeup tersebut. Terutama, ketika ingin merias mata dan bibir. Setelah itu, ikuti tutorial yang diunggah oleh akun TikTok @orenjienji berikut ini.

1 dari 5 halaman

Pertama-tama, gunakan skincare dan aplikasikan base makeup, seperti primer, concealer, kontur, highlight, dan foundation atau cushion. Lalu, rapikan bentuk alis dan hindari sudut yang terlalu tajam. Jadi, buat bentuk alis yang terlihat lebih datar untuk memberi kesan awet muda.

Setelah itu, aplikasikan eyeshadow oranye di sekitar kelopak bagian bawah menggunakan blending brush. Saat warnanya mulai kontras, baurkan sedikit ke arah lipatan mata.

Merias Mata© TikTok @orenjienji

Foto: TikTok @orenjienji

Pastikan eyeshadow yang digunakan fokus pada bagian bawah kelopak mata atas. Kamu juga bisa menggunakan lensa kontak berwarna terang terlebih dulu.

2 dari 5 halaman

Merias Mata© TikTok @orenjienji

Foto: TikTok @orenjienji

Lalu, gunakan flat brush untuk membaurkan eyeshadow warna ungu lilac di area bawah mata yang dekat dengan waterline. Sementara di dekat waterline bagian atas, aplikasikan eyeshadow berwarna cokelat tua dengan kuas yang sama.

Baurkan sedikit ke arah outer corner atas dan bawah untuk memberi kesan wing yang lembut serta bentuk mata lebih menarik.

3 dari 5 halaman

Memakai Liquid Glitter© TikTok @orenjienji

Foto: TikTok @orenjienji

Selanjutnya, gunakan liquid glitter pada inner corner serta kelopak mata. Ini akan membuat penampilanmu lebih manis dan terlihat seperti wet look. Aplikasikan blush warna peach di tulang pipi untuk membuat penampilanmu terlihat mirip dengan boneka.

4 dari 5 halaman

Memakai Lip Gloss© TikTok @orenjienji

Foto: TikTok @orenjienji

Setelah itu, aplikasikan lipstik berwarna pucat yang ditimpa dengan warna merah di bagian tengah bibir. Ratakan warnanya dengan jari. Lalu, lapisi lipstik dengan clear gloss untuk membuat penampilanmu terlihat seperti boneka e-girl.

Beri Komentar