5 Produk Kecantikan Ini Tak Perlu Mahal

Reporter : Idho Rahaldi
Minggu, 6 Januari 2019 14:02
5 Produk Kecantikan Ini Tak Perlu Mahal
Apakah semua produk itu benar-benar berefek untuk kecantikan?

Dream - Tahukah kamu, bahwa sebagian besar wanita bisa menghabiskan banyak uang hanya untuk make up dan perawatan kulit?

Skinstore, sebuah retailer produk perawatan wajah dan kosmetik asal Amerika Serikat melakukan survey terhadap 3000 wanita dengan rentang usia 16-75 tahun.

Mereka mendapat pertanyaan mengenai perawatan kecantikan sehari-hari. Berapa jumlah produk kecantikan yang mereka miliki dan juga berapa biayanya.

Hasil survei itu ternyata cukup mengejutkan, rata-rata total nilai produk perawatan wajah dan kosmetik kesehariannya adalah US$ 8 atau sekitar Rp 100.000, dengan menggunakan hingga 16 produk kecantikan!

Nah, kali ini Dream coba untuk mencari tahu apakah semua produk itu benar-benar berefek untuk kecantikan. Penasaran kan? Yuk intip ulasannya di bawah ini: 

1 dari 2 halaman

Krim Malam?

1. Krim Malam

 Item Kecantikan© dream.co.id

Bukan berarti krim malam sepenuhnya tak berguna. Namun sebuah studi mengatakan bahwa biaya krim malam terkadang terlalu mahal.

Sehingga kamu tak perlu membelinya jika bisa merawat kulitmu dengan baik di siang hari.

2. Krim dan busa cukur khusus wanita

 Produk Kecantikan© dream.co.id

Kebanyakan isi dari perlengkapan cukur pria dan wanita hampir identik. Satu-satunya perbedaan adalah bau krim dan desain kemasan. Nah jika wewangian tidak terlalu berarti untukmu, mending beli produk cukur pria saja yang jauh lebih murah.

3. Krim untuk leher

 Produk Kecantikan© dream.co.id

Kulit leher sangat tipi dan halus. oleh karena itu, pemakaian pelembab secara teratur memang diperlukan. Tetapi kamu tidak perlu membeli krim khusus untuk itu. Krim wajah pun sudah cukup untuk merawat kulit bagian lehermu. Terapkan dengan gerakan halus dari bawah ke atas.

2 dari 2 halaman

Tabis Surya dan Lapisan Cat Kuku

4. Tabir Surya dengan SPF 50 keatas

 Produk Kecantikan© dream.co.id

Semakin tinggi SPF, maka dikatakan akan semakin baik perlidungan tabir surya terhadap kulit dari sinar UV. Maka tak heran jika harga mereka lebih mahal.

Tetapi, sebaiknya kamu cukup membeli tabir surya dengan SPF mulai dari 15 sampai 50 saja. Asal kamu tak terlalu lama tepapar sinar UV, perlindungan terhadap kulitmupun akan tetap sama.

5. Lapisan atas cat kuku

 Produk Kecantikan© dream.co.id

Daya tahan cat kuku sebenarnya tergantung pada produk dari cat kuku itu sendiri. Bukan pada lapasian taambahan khusus.

(ism, Brightside.me)

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup