11 Manfaat 'Ngeblog' yang Perlu Sahabat Dream Tahu

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 15 Oktober 2018 17:41
11 Manfaat 'Ngeblog' yang Perlu Sahabat Dream Tahu
Berawal cuma sekadar tulisan curhat, sekarang bisa menghasilkan pundi-pundi rezeki.

Dream - Meski popularitas blog mulai tergeser dengan vlog, kekuatan menulis lewat media elektronik ini masih jadi salah satu platform berbagi yang digemari para pemiliknya.

Selain sebagai tempat berbagi, blog dinilai banyak memberi manfaat. Setidaknya itulah yang sampai detik ini dirasakan blogger asal Cimahi, Ida Tahmidah.

 shutterstock

Menurut hijaber yang aktif ngeblog sejak 2005 tersebut, dirinya mulai mengisi konten dengan cerita-cerita perkembangan anak sampai kisah curhatan hatinya sendiri.

Sempat vakum beberapa tahun dari dunia blog, Ida menyadari bahwa blog memberikan dirinya banyak keuntungan, apalagi seiring perkembangannya zaman blog kian 'menarik' untuk dimainkan.

 shutterstock

Lalu, apa saja yang didapat Ida selama ini dari dunia blogging?

Simak cerita lengkapnya di sini,  yuk!

Kirimkan cerita inspiratif kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

1 dari 2 halaman

5 Etika yang Wajib Blogger Tahu Saat Terima Job Endorse

Dream - Meski hanya jadi pekerjaan sambilan, seorang blogger kini bisa jadi andalan untuk menambah pemasukan. Apalagi jika kamu hobi banget 'ngoceh' dalam bentuk tulisan.

Tak sedikit strategi perusahaan yang menggunakan jasa blogger untuk mengampanyekan suatu produk buatannya.

Dengan mengupas produk yang diminta, banyak perusahaan yang beredia menyediakan honor bagi si blogger. 

  shutterstock

Apakah ada Sahabat Dream di sini yang berprofesi atau berminta menjadi blogger?

Jika kamu sudah nge-blog bahkan sudah memiliki banyak pembaca setia, sayang kan jika ulasan yang kamu buat tidak 'manis' dan memikat pembaca? Jika tulisan terlalu hambar atau ulasan kurang lengkap, bisa-bisa pembaca setia kamu akan kabur. 

Biasanya tulisan yang kering muncul karena si penulis tidak mendalami produk yang diulasnya.   shutterstock

Soal job untuk blogger, Muthi Haura, salah seorang blogger asal Riau punya caranya sendiri untuk menerima tawaran untuk mengulas atau endorsementsebuah produk.

Meski tak terikat dengan perusahaan, Muthi mengatakan seorang blogger tetap harus taat dengan segala bentuk kerjasama yang diterima.

Nah blogger, Muthia menyampaikan ada lima etika yang perlu blogger ketahui kala terima suatu pekerjaan. Apa saja itu? Baca lengkapnya di sini.

2 dari 2 halaman

Cara Mudah Bikin 'Blockquote' di Blog

Dream - Bikin tampilan blog menjadi menarik adalah tugas utama para blogger agar situsnya ramai dikunjungi penghuni dunia maya.

Selain menggaet traffic, para blogger juga ingin konten-kontennya dapat menginspirasi banyak orang sehingga menelurkan sebuah manfaat. Salah satu tampilan menarik yang jadi perhatian adalah blockquote.

Secara umum, blockquote adalah efek background pada kutipan yang Sahabat Dream tulis di laman pribadi agar pembaca lebih fokus dengan tulisan yang diletakkan dalam blockquote.

  shutterstock

Hal ini juga jadi perhatian blogger hijab Revi Oktapratiwi. Menurutnya, blockquotemampu memberi kesan tegas pada pembaca lewat tulisan yang dicantumkan dalam sebuah kotak panjang dengan aneka warna dan aksen yang tersedia.

Jika melihat blockquote Revi, ia menuliskan sebuah quote tokoh barat di dalam kotak panjang pink dan dipertegas dengan tanda kutip yang cukup besar di awal kalimat.

  http://www.reviokta.com

Bagaimana sih membuatnya? Kalau Sahabat Dream ingin memiliki blockquoteseperti Revi, intip saja caranya di sini.

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo