Dreamcast: Kisah 2 Kali Berlebaran Kala Pandemi, Tak Ada Pelukan & Jabat Tangan

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 19 Mei 2021 06:48
Dreamcast: Kisah 2 Kali Berlebaran Kala Pandemi, Tak Ada Pelukan & Jabat Tangan
Shania Suha Marwan dari Redaksi Dream.co.id mengisahkan momen Lebaran virtualnya.

Dream - Bagaimana momen Lebaran Sahabat Dream pada 13 dan 14 Mei 2021 yang lalu? Menyenangkan atau malah membuat sedih karena tak bisa bertemu langsung dengan orang tua dan kerabat?

Perayaan Lebaran selama dua kali di masa pandemi COVID-19 akan menjadi pengalaman yang nggak bisa dilupakan. Biasanya, Lebaran yang diwarnai dengan menghadiri rumah sanak keluarga dan sahabat, sejak tahun lalu Lebaran cuma bisa dirayakan dari jarak jauh.

Tradisi Lebaran juga turut berubah. Sebut saja seperti silaturahmi online, bermain games, sampai pembagian THR (Tunjangan Hari Raya) dilakukan lewat jejaring sosial.

Tak cuma itu saja ternyata Sahabat Dream, membagikan hampers Lebaran ke sanak saudara dan sahabat juga ramai dilakukan masyarakat Indonesia sebagai tanda pelepas rindu yang lama tak bisa jumpa.

1 dari 3 halaman

Lebaran tanpa salaman

Shania Suha Marwan lewat #DREAMCAST juga cerita tentang Lebaran virtual yang dilakukan dirinya dan keluarga pada Hari Idulfitri 1442 H kemarin.

" Lebaran kali ini, aku nggak bisa salaman dan peluk-pelukkan dengan anggota keluarga lain karena adanya social distancing," kata Shania.

Dengarkan kisah Shania lengkapnya yuk di #DREAMCAST episode terbaru. Klik tautan ini atau langsung tekan tombol play di banner berikut ya.

Selamat mendengar!

2 dari 3 halaman

DREAMCAST: Kisah Kelahiran Nabi Ishaq AS

Dream - Ketika memiliki harapan dan ingin segera terwujud, berserahlah dan terus berdoalah kepada Allah SWT tanpa henti.

Jika doa itu tulus dilafalkan terus-menerus, maka Allah SWT pun tak akan mewujudkan apa yang diminta. Seperti yang terjadi pada Nabi Ibrahim AS.

Suatu saat, ia sangat ingin memiliki buah hati lagi dari sang istri, Siti Sarah, usai kehadiran Nabi Ismail AS. Tak putus berdoa dan berharap, Allah SWT pun memberikan petunjuk lewat malaikat yang berwujud manusia dengan menemui Nabi Ibrahim AS.

Apa yang terjadi ketika terjadi pertemuan itu?

Simak kisah lengkap Nabi Ishaq AS di DREAMCAST bareng Rindu yuk! Kamu bisa klik play di banner berikut atau di link ini, ya.

Happy listening!

 

 

3 dari 3 halaman

DREAMCAST: Asal Mula Kepemimpinan Nabi Daud AS

Dream - Yakin dan berani pada pertolongan Allah SWT adalah tekad Nabi Daud AS ketika melawan penindasan yang dipimpin Raja Jalut.

Saat itu, Nabi Daud AS berada dalam kaum Bani Israil yang dipimpin Raja Thalut. Melihat Raja Jalut yang kuat dan sombong, suka rampas harta, bahkan alat perangnya jauh melebihi alat yang dimiliki para kaum Bani Israil.

Suatu ketika, Raja Jalut bertatap-tatapan dengan Raja Thalut dan kaum Bani Israil. Raja Jalut tertawa lebar melihat lawannya tidak memiliki apa-apa sehingga dianggap lemah.

Melihat diremehkan, Raja Thalut sedikit kesal. Namun, melihat alat perang dan baju besi milik Raja Thalut, kaum Bani Israil dan Raja Thalut pun mundur. Mereka tak memiliki alat perang secanggih milik Raja Jalut.

Di tengah kekhawatiran Raja Thalut, muncul anak muda berbusana kumel dan menantang perlawan Raja Jalut.

Anak muda itu adalah Nabi Daud AS. Bagaimana perlawanan Nabi Daud AS? Yuk simak kisah lengkapnya bareng Cynthia Amanda Male di #DREAMCAST di episode terbaru.

Klik banner di bawah atau tautan ini, ya.

 

 

Beri Komentar