5 Hotel Murah Terbaik Dekat Stasiun Tugu

Reporter : Irma Indriani
Jumat, 16 Januari 2015 13:00
5 Hotel Murah Terbaik Dekat Stasiun Tugu
Tak hanya sebagai pusat mobilitas, Stasiun Tugu pun terletak strategis dekat titik wisata menarik, salah satunya Malioboro yang menjadi ikon Jogjakarta.

Dream - Yogyakarta berada sangat strategis di pulau Jawa. Jika dilihat di peta, daerah ini berada agak di tengah sehingga Anda bisa berkeliling ke beberapa daerah lain di pulau Jawa dengan cukup mudah menggunakan jalur darat. Transportasi yang biasa menjadi andalan untuk hal tersebut adalah kereta api.

Oleh karena itu, Stasiun Tugu menjadi tempat yang sangat terkenal di Yogya. Tak hanya sebagai pusat mobilitas, Stasiun Tugu pun terletak strategis dekat titik wisata menarik, salah satunya Malioboro yang menjadi ikon Kota Gudeg. Tentu, menginap di hotel murah yang berada dekat Stasiun Tugu adalah salah satu cara terbaik menikmati kota ini.

Hotel murah di Jogja banyak berdiri di sekitaran Stasiun Tugu. Oleh karena itu, Anda pun tidak akan kehabisan pilihan tempat bermalam di sana. Meskipun demikian, Anda jangan sampai salah pilih. Simaklah ulasan singkat berikut yang membahas 5 hotel pilihan dengan keunggulan terbaik untuk kesempurnaan kunjungan Anda ke kota pelajar ini.

Hotel Gloria Amanda

Tarif : mulai dari Rp349.999/malam

Jalan Sosrowijayan GT 1 Nomor 195

Hotel ini merupakan salah satu favorit para backpacker karena menawarkan konsep menginap selayaknya di rumah sendiri. Hotel Gloria Amanda menyediakan 42 buah kamar berpenyejuk ruangan yang rapi dan bersih dengan fasilitas TV, kamar mandi dalam, dan kulkas kecil. Setiap tamu bisa bersantai di kolam renang luar ruangan ataupun di restoran yang khusus disediakan untuk para tamu. Jika Anda menyukai keramaian, maka hotel ini pilihan yang tepat karena di sekitarnya banyak berdiri bar kecil.

Grage Jogja Hotel

Jalan Sosrowijayan 242

Tarif : mulai dari Rp443.000/malam

Semenjak renovasi, tampilan hotel ini semakin bagus. Kamarnya yang berukuran luas dan bersih menjadi hal yang disukai para tamu yang pernah menginap di sini. Semua kamar telah dipasang penyejuk ruangan, TV, serta kamar mandi dalam kamar. Selain itu, Grage Jogja Hotel juga semakin menarik lewat kehadiran restorannya yang berdesain interior elegan dengan sentuhan kayu dan menyediakan aneka menu lokal. Fasilitas bisnis berupa ruang rapat juga dapat Anda temukan di hotel ini.

Grand Zuri Malioboro Yogyakarta

Jalan Mangkubumi 18, Malioboro

Tarif : mulai dari Rp519.220,00/malam

Hotel bintang 3 ini memiliki tampilan yang sangat cantik, terutama lewat sentuhan kayu bernuansa tradisional. Sangkar burung nampak digantung sebagai ornamen penghias hotel dan terbukti menambah nilai artistik. Grand Zuri Malioboro memiliki 138 kamar tamu berdesain modern kontemporer. Setiap kamar berpenyejuk udara tersebut telah memiliki fasilitas standar bintang 3 yang memenuhi kebutuhan Anda. Demi kenyamanan, hotel ini juga memiliki pusat kebugaran, kolam renang, layanan spa, restoran dan lounge, serta 4 ruang rapat berkapasitas 300 orang.

Inna Garuda

Jalan Malioboro 60

Tarif : mulai dari Rp595.000/malam

Letaknya hanya sejalan kaki dari Stasiun Tugu. Inna Garuda menjadi salah satu hotel andalan Jogja dari zaman ke zaman sejak dibuka tahun 1908. Konsep hotel masih mempertahankan nuansa klasik dengan beberapa sentuhan modern yang elegan. Inna Garuda menyediakan 223 kamar tamu berpenyejuk ruangan dan telah berfasilitas standar bintang 4. Fasilitas tambahan hotel adalah restoran, kedai kopi dan lounge, layanan spa dan pijat, pusat bisnis, serta kolam renang cantik yang banyak diidolakan para tamu.

Whiz Hotel Yogyakarta

Jalan Dagen 8, Malioboro

Tarif : mulai dari Rp411.000,00/malam

Saking dekatnya, Anda cukup menumpang becak dari depan hotel untuk pergi ke Stasiun Tugu. Whiz Hotel Yogyakarta memiliki total 100 buah kamar tamu berpenyejuk ruangan yang telah berfasilitas lengkap. Selama menginap, Anda pun bisa menikmati suguhan fasilitas lainnya seperti restoran, taman bersantai, dan vending machine minuman ringan. Whiz Hotel Yogyakarta juga menyediakan ruang pertemuan untuk keperluan wisata bisnis. Kualitas hotel bernuansa hijau cerah ini tidak perlu Anda ragukan karena telah terbukti meraih penghargaan “ Indonesia Leading Local Hotel Chain 2013/2014”. (Ism)

Beri Komentar