Acara 'Cantik Bareng Dream' Intim dan Eksklusif

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 18 Mei 2015 13:45
Acara 'Cantik Bareng Dream' Intim dan Eksklusif
Jika diibaratkan umur manusia, setahun merupakan saat di mana seorang anak sedang lucu-lucunya.

Dream - Di puncak rangkaian #SetahunDream, Dream.co.id mengajak komunitas blogger hijab dan beberapa pembaca setia bertemu, diskusi, dan ngobrol santai di Sunny Side Up Resto, Kota Kasablanka Mal, Jakarta, pada Sabtu, 9 Mei 2015 kemarin.

Menghadirkan Zaskia Adya Mecca, Adhitya Putri, dan Ahmad Fuadi. Dreamers --sapaan pembaca Dream-- tampak antusias dengan tema kali ini yaitu, " Cantik Bareng Dream" .

Berikut ini merupakan ulasan " Cantik Bareng Dream" dari salah seorang fashion blogger hijab, Nunik Rahmawati yang ditulis langsung di blog pribadinya.

Kata cantik biasanya tidak lepas dari segala sesuatu yang berbau perempuan tapi di acara setahun Dream.co.id kalimat tersebut terbantahkan dengan adanya Anwar Fuadi sebagai salah satu narasumber di acara bincang santai Cantik Bareng Dream.

MENGENAI DREAM.CO.ID

Dream.co.id adalah nama di balik terlaksananya acara #CantikBarengDream. Sebuah situs muslim lifestyle, grup Kapanlagi network. Jika diibaratkan umur manusia, setahun merupakan saat di mana seorang anak sedang lucu-lucunya, mulai belajar merangkak, mengoceh, berinteraksi dan menyesuaikan dengan semua hal yang ada disekitarnya.

Begitu juga dengan Dream.co.id di umurnya yang setahun semoga bisa menjadi situs online yang bisa menjadi pemuas dan penyejuk dahaga dari kami para muslim.

Bincang santai diadakan di Sunny Side Up, kota Casablanka, Sabtu 09 Mei 2015 tersebut beneran dibuat santai. Venue yang tidak terlalu besar dengan jumlah undangan yang pas, bikin bincang Cantik Bareng Dream jadi lebih intim dan privat, love it!

Selalu ada cerita berbeda disetiap undangan yang saya hadiri, termasuk acara Cantik Bareng Dream. Bukan karena Ratih adalah teman saya, BUKAN, tapi karena sharing dari narasumber yang sangat menginspirasi dan menggugah saya sebagai perempuan muslim dan blogger.

TIPS CANTIK BARENG DREAM.CO.ID A-LA ANWAR FUADI DAN ZASKIA ADYA MECCA

Cantik menurut Anwar Fuadi adalah ketika menulis gunakanlah hati, dengan begitu kamu bisa menghasilkan tulisan yang bermanfaat dan berkualitas. Ada yang bilang bahwa menulis itu gampang dan ada juga yang bilang menulis itu sudah. Berikut tips menulis dari Anwar Fuadi.

  • Menulis bisa dilakukan kapan dan di mana saja, kalau perlu gunakan diary :D
  • Mulailah menulis dari hal yang kamu suka, hal apa saja. Pun tulisan galau, kalau kamu suka, tulis! Siapa tau bermanfaat untuk orang lain (dengan catatan ditulis dengan baik dan benar, tidak menghujat atau menyalahkan pihak lain).
  • Mulailah konsisten untuk menulis satu lembar, satu hari. Dengan begitu secara tidak langsung kamu mengasah diri sambil meningkatkan kualitas tulisan.
  • Lakukanlah riset kecil-kecilan berdasarkan topik yang ditulis. Pun sekelas Anwar Fuadi juga melakukan riset di semua buku yang akan di tulis.
  • Jangan lupa untuk memasukkan unsur manfaat disetiap tulisan, terutama untuk kamu yang menulis di online, seperti blogger. Jadi tidak sekadar menuangkan isi kepala.

Berbeda dengan Zaskia Mecca, menurutnya cantik adalah dengan menjadi diri sendiri. Tidak mengikuti trend, karena trend itu adalah dirimu sendiri kalau perlu ciptakan trend-mu sendiri.

Menjadi ibu dari tiga anak dan mempunyai usaha fashion busana muslim serta istri dari seorang sutradara, adalah tidak mudah membagi waktu antara keluarga, karir di dunia hiburan dan bisnis. But she did it!

Kagum sama perempuan yang satu ini, terutama perjalanan sebelum akhirnya menggunakan hijab. Mirip dengan cerita saya yang akhirnya juga menggunakan hijab. Bukan karena diniatkan sebelumnya, ada faktor lain yang akhirnya berujung ke kesimpulan: semua itu ada waktunya, atas kehendakNYA.

Dalam berbisnis, lakukan sesuatu sesuai hobi/passion, salah satu hal yang ditekankan Zaskia, dengan begitu hasil yang dicapai akan maksimal tanpa ada paksaan dan dilakukan dengan sepenuh hati.

Termasuk dalam bekerja IMHO. Memang tidak mudah mendapatkan pekerjaan yang suseai hobi/passion, jika hal itu terjadi, lakukanlah dengan hati dengan begitu akan terlihat kualitasmu sebagai seseorang yang bertanggungjawab dengan keputusan yang diambil IMHO -lagi-.

Satu lagi pelajaran yang saya ambil dari perempuan yang sukses membuat saya kagum, sesibuk apapun perempuan usahakan pergi setelah suami meninggalkan rumah dan urusan rumah + anak beres kemudian kembalilah ke rumah sebelum suami-mu tiba.

Yang menyenangkan dari menghadiri satu acara adalah bisa bertemu dengan teman yang terkadang untuk mendapatkan waktu untuk sekadar ngobrol 1-2 jam aja susahnya minta ampun karena kesibukan masing-masing. Reuni yang difasilitasi.

Nunik Rahmawati

 
 
 

Beri Komentar