'Aku di Sini' Arina untuk Para Pengidap Gangguan Mental

Reporter :
Kamis, 22 April 2021 18:12
'Aku di Sini' Arina untuk Para Pengidap Gangguan Mental
Lagu ‘Aku di Sini’ sendiri ditulis Arina, 2 tahun lalu, yakni pada 2019.

Dream - Indonesia kembali melahirkan musisi berbakat di sosok Arini Proboningtyas. Wanita yang berprofesi sebagai guru musik di Bali ini mengeluarkan single perdananya dengan judul ‘Aku di Sini’.

Bukan cuma sekadar menyanyi, single debut Arina ini menyelipkan nilai sosial karena dibuat sebagai bentuk dukungan untuk orang-orang dengan gangguan kesehatan mental. Isu ini masih menjadi topik yang dianggap tabu di beberapa kalangan padahal banyak yang belum memahami atau menganggapnya sepele.

Bertepatan dengan World Bipolar Day yang jatuh setiap 30 Maret, Arina ingin mengajak pendengarnya untuk berempati akan perasaan orang-orang yang mengalaminya. Arini ingin mengajak pendengarnya untuk mengulurkan tangan untuk mereka yang sangat membutuhkan dukungan melewati kondisi ini.

Lagu ‘Aku di Sini’ sendiri ditulis Arina, 2 tahun lalu, yakni pada 2019. Lewat lagu ini, Arina ingin menyampaikan bahwa ada dirinya yang bisa menemani teman-temannya di saat sedang merasa sendiri dan down.

1 dari 4 halaman

Yuk simak obrolan lengkap kami!

Tidak hanya itu, di lagu ini Arina juga menyelipkan kalimat ajakan untuk orang-orang menjadi pendengar yang baik walau hanya untuk satu orang lain.

Menceritakan secara eksklusif di #NGOBRASDREAM Rabu, 21 April 2021 kemarin, Arina mengatakan bahwa proses produksi lagu ini terbilang cukup cepat, yaitu dalam waktu dua bulan, dan dilakukan di Jakarta serta Bali.

Ingin tahu cerita lengkap dari Arina tentang single ini? Yuk langsung tonton siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

2 dari 4 halaman

Ngobras Dream: Cerita Melly Mono Me-Recycle Single 'Berhenti di Kamu'

Dream - Buat kamu pecinta musik di era 2000an pasti mengenal Melly Mono yang dulunya dikenal sebagai vokalis grup band She.

Tepat di tahun ke-8 ketika memutuskan menjadi penyanyi solo, Melly meramaikan industri musik dengan merilis single keenam yang meluncur perdana pada awal April 2021 ini.

Single terbaru Melly yang berjudul 'Berhenti di Kamu' ini merupakan single recycle yang pernah dibawakan ANJI pada 2011 silam.

Di #NgobrasDream pada Jumat, 17 April 2021 kemarin, Melly Mono menceritakan bahwa Berhenti di Kamu’ merupakan lagu yang memiliki makna sangat dalam sehingga dia bisa membawakannya dengan penuh rasa.

" Ada rasa perlawanan batin yang mampu disampaikan dengan manis dan indah lewat lirik lagunya," kata Melly di #NgobrasDream.

3 dari 4 halaman

Extra effort

Memilih untuk membawakan lagu recycle membawa tantangan tersendiri bagi Melly. Dia harus bisa mengasah kreativitas tanpa menghilangkan ciri khas lagu sebelumnya.

“ Ya memang untuk menaklukkan sebuah lirik yang dalam dengan notasi yang sederhana itu tidak mudah, butuh extra effort saat proses rekaman, pahami lirik sampai dapat lalu tuangkan rasa ke dalam notasinya sehingga pesannya bisa tetap sampai ke pendengar,” jelas Melly.

" Untungnya saat 2011 kemarin dibawakan lelaki, sehingga tak ada pembanding khusus," ujar Melly.

Lagu 'Berhenti di kamu' yang ditulis oleh Dewiq dan Pay ini sudah bisa Sahabat Dream dengarkan di seluruh platform musik digital.

4 dari 4 halaman

Bisa saksikan video musiknya juga

Tak cuma soal lirik dan proses rekama, Melly pun juga menceritakan tentang pembuatan video musik yang ia lakukan bersama Galih Oktasetya sebagai director yang tergabung dalam Lumana Visual Production House.

Bekerja sama dengan Galih bukanlah kali pertama, ini adalah musik video ke-3 Melly Mono yang digarap bareng Galih dan Team.

“ Kerja bareng Galih memudahkan saya untuk merealisasikan video musik sesuai keinginan yang ada kepala saya, dan Galih yang penuh ide-ide luar biasa bisa dengan cepat memahaminya dan merealisasikannya,” menurut Melly.

Ingin tahu cerita Melly Mono soal 'Berhenti di Kamu' selengkapnya? Yuk tonton siaran ulang #NgobrasDream di sini, ya.

Beri Komentar