Alsheila Vannya: 7 Hal Penting Memilih Hijab buat Pemula

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 3 Januari 2018 16:15
Alsheila Vannya: 7 Hal Penting Memilih Hijab buat Pemula
Jangan sampai pilihan hijab yang salah bikin tidak percaya diri.

Dream - Alquran sudah secara tegas menganjutkan para wanita untuk menutup rambutnya dengan hijab. Perintah menutup aurat itu tertulis dalam QS Al Ahzab ayat 53 yang berbunyi:

" Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah-rumah Nabi kecuali bila kamu diizinkan untuk makan dengan tidak menunggu-nunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu diundang maka masuklah dan bila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa asyik memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu akan mengganggu Nabi lalu Nabi malu kepadamu (untuk menyuruh kamu keluar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar. Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (isteri-isteri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka. Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah dan tidak (pula) mengawini isteri-isterinya selama-lamanya sesudah ia wafat. Sesungguhnya perbuatan itu adalah amat besar (dosanya) di sisi Allah."

Mengubah penampilan dengan berhijab memang membutuhkan persiapan. Apalagi jika Sahabat Dream baru saja berhijrah. Beberapa hal harus diperhatikan saat memilih hijab yang dikenakan agar penampilan tak terlihat monoton. 

Jangan sampai pilihan hijab yang salah bikin kamu tidak percaya diri selama mengenakannya. Sayang jika karena bahan, model, dan motif yang tidak sesuai mengurangi rasa percaya dirimu dalam berhijab.

Mengaku sudah dua tahun menggunakan hijab, blogger hijab Alsheila Vannya merasakan tidak sedikit proses yang dijalaninya meski diakuinya belum bisa dianggap sempurna. 

Instagram.com/sheevann© dream.co.id

" Meski belum seutuhnya sempurna, namun tidak ada hentinya dalam memperbaiki diri, kesalahan yang telah terjadi dan memperbaiki segala nikmatNya," curhat Alsheila di Alsheilaaa.blogspot.co.id.

Salah satu usaha yang dilakukan untuk menyempurnakan penampilannya dalam berhijab adalah dengan memilih sendiri bahan, warna, dan bentuk hijab yang dikenakan. Saat melakukan hal itu, ada beberapa poin penting yang tak perna luput dari perhatiannya. 

Ada tujuh hal favorit Alsheila yang bisa Sahabat Dream jadikan referensi, lho! Apa saja itu? Coba baca lengkapnya di sini.

 

A post shared by Alsheila Vannya (@sheevann) on

Kirimkan cerita inspirasi kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar