Endocrinologi: Klinik Canggih untuk Penderita Diabetes

Reporter : Kusmiyati
Senin, 1 September 2014 10:01
Endocrinologi: Klinik Canggih untuk Penderita Diabetes
Tidak hanya untuk para penderita diabetes, Arden Endocrinology juga hadir untuk membantu mengatasi masalah yang berhubungan dengan kesehatan seksual pria.

Dream - Diabetes masih menjadi salah satu penyakit dengan penderita cukup banyak di dunia. Wajar jika kemudian bermunculan berbagai metode pengobatan dan juga klinik yang menawarkan perawatan khusus bagi penderita diabetes.

Salah satu yang baru muncul yakni Klinik Spesialis Arden Endocrinologi. Klinik yang hadir menawarkan perawatan lengkap dan menyeluruh, untuk membantu mengatasi keluhan penderita diabetes.

Klinik ini juga menawarkan pengobatan bagi keluhan endokrinologi. Keluhan yang antara lain tentang osteoporosis dan kekurangan kalsium, pengujian dan pengelolaan obesitas, sindrom ovarium polikistik, kolesterol tinggi dan hipertensi.

" Kami mengkhususkan diri pada pengobatan untuk pasien yang membutuhkan insulin dan terapi analog GLP-1, skrining retina, kaki, pompa insulin dan sistem pengawasan glukosa terus-menerus," ujar dokter Ben Ng Jen Ming, spesialis penyakit dalam, Mount Elizabeth Novena Specialist Centre, kemarin.

Untuk penanganan diabetes, pasien akan melewati tahap Physician Lead Therapy yang berupa konsultasi dengan dokter. Hal ini dilakukan untuk lebih mengetahui jenis diabetes yang dialaminya.
 
Dr Ng mengatakan, setiap orang dengan diabetes mengalami masalah yang berlainan. Maka dari itu, penting untuk melakukan screening sebagai upaya melihat diabetes apa yang tengah dialami pasien.

Pengajar klinis di Yoong Loo Lin School of Medicine, Singapura ini menjelaskan sitem pengobatan di Arden Endocrinology. Klinik ini, kata dia, melibatkan screening dengan menggunakan kamera digital retina yang mampu memeriksa kondisi mata hingga menembus belakang retina.

" Ini kemudian disusul dengan tes darah, pemeriksaan kaki serta saluran darah dengan alat vascular dopplers serta nethesiometers," ujar dia.

Dokter yang juga merancang program Hidup bersama Diabetes: Diet dan Gaya Hidup (LiDDLe) di Singapura ini menambahkan, sistem pengobatan dapat juga menggunakan Continous Glucose Monitor atau alat berupa monitor kecil yang diletakkan di atas permukaan kulit.

Setiap lima menit alat ini dianggap mampu menentukan kondisi serta tingkat darah. Sementara, sistem pengobatan Initiation Pump atau pompa insulin lebih menyalurkan insulin setiap beberapa menit, serta mengendalikan kadar gula darah.

" Langkah ini jauh lebih efektif dibandingkan harus mengunjungi dokter untuk menyuntikkan insulin secara berkala. Selain itu tersedia pula pilihan Tailored Health Screening atau screening yang dilakukan sesuai kebutuhan pasien," ungkap dia. 

Tidak hanya untuk para penderita diabetes, Arden Endocrinology juga hadir untuk membantu mengatasi masalah yang berhubungan dengan kesehatan seksual pria.

" Kami juga menguji status testosterone termasuk androause yang diikuti pengelolaan dan pengobatan keluhan, yang berkaitan dengan tingkat testosterone rendah seperti disfungsi ereksi," ucap sang dokter. 

Untuk informasi lebih lengkap tentang klinik ini dapat mengunjungi websitenya di www.arden.com.sg  (Ism)

 

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res

Beri Komentar