Yuk Bicara untuk Setara: Saatnya Perempuan Tak Lagi Jadi Pelangkap

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 18 Maret 2021 15:40
Yuk Bicara untuk Setara: Saatnya Perempuan Tak Lagi Jadi Pelangkap
Acara ini dalam rangka perayaan Hari Perempuan Sedunia.

Dream - Turut meramaikan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 8 Maret,  Situs gaya hidup wanita Indonesia, Fimela.com menggelar acara bertajuk Bicara untuk Setara pada Minggu, 21 MAret 2021 secara daring.

Beberapa tokoh wanita seperti Zoya Amirin dan Poppy Dihardjo akan hadir bersama Pemimpin Redaksi Fimela.com Amelia Ayu Kinanti di acara yang dimulai pukul 12.00 WIB.

Haari Perempuan Sedunia lahir ketika sekitar 15.000 perempuan berbaris (march) di sepanjang jalanan kota New York pada 28 Februari 1908. Mereka turun ke jalan karena menyadari adanya ketimpangan soal pemberlakuan jam kerja, upah dan fasilitas yang berbeda yang didapatkan pekerja perempuan dengan pria.

Di hari yang sama, di tahun-tahun berikutnya, para perempuan mengadakan protes yang didukung partai sosialis Amerika.

Mereka mengadakannya di hari Minggu terakhir setiap bulan Februari hingga tahun 1913 dan akhirnya konsensus memutuskan tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia.

Ruang gerak dan bicara seakan dibatasi. Stigma dan label sebagai objek, membuat perempuan kerap menjadi pelengkap saja. Padahal perempuan dan pria memiliki hak yang sama.

Persamaan derajat antara perempuan dan pria bukan berarti mengecilkan peran pria dalam hidup perempuan. Sebagai perempuan, kita tetap membutuhkan kehadiran pria, karena hubungan perempuan dan pria adalah relasi jadi tidak ada yang lebih kuat atau merasa dilemahkan.

Nah, buat Sahabat Dream yang ingin juga Bicara untuk Setara, jangan ragu lagi buat ikutan acara akhir pekan ini yuk! Untuk info undangannya, akan diinfokan di sini. Pastikan kamu daftar terlebih dulu ya!

See you!

1 dari 3 halaman

Cerita Niken Ayu Lativani Jadi Puteri Indonesia Intelegensia 2016

Dream - Menyabet sebagai Puteri Indonesia Intelegensia 2016, Niken Ayu Lativani membagikan cerita tentang pengalamannya mengikuti ajang kecantikan yang didambakan semua wanita Indonesia.

Niken Ayu Lativani© Instagram.com/nikenlativani

Tapi sebelum itu, Niken pernah menyicipi kontes kecantikan di suatu majalah dilanjutkan ke Abang None.

Nggak cuma sebagai finalis, anak kedua dari tiga bersaudara ini menyabet juara 1 GoGirl! Look dan Wakil 1 None DKI Jakarta.

Niken yang memulai karir di dunia entertaiment lewat kontes kecantikan sejak masih SMA, mendapat banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa diambil untuk kehidupannya saat ini.

2 dari 3 halaman

Bisa lanjutkan sekolah lagi


Niken Ayu Lativani© Instagram.com/nikenlativani

Menjadi Puteri Indonesia Intelegensia 2016, menurut Niken, memberikan dampak untuk karirnya saat ini.

“ Aku mengikuti juga proses yang 10 besar tapi memang kayaknya aku belum rezeki dan nggak masuk 10 besar, tapi di luar itu aku dapat intelegensia dan menurut aku ini hadiah lebih impactful karena aku bisa mendapatkan S2 gratis,” ujar Niken Lativani, di #NgobrasDream, Rabu, 30 September 2020.

Selama ngobrol santai, wanita 27 tahun itu menceritakan apa yang terjadi di balik beauty pageant.

“ Intelegensia sama masuk top 10 itu penjuriannya terpisah, ketika penjurian itu ada wawancara dan test tertulis, jadi kayak beneran test masuk kampus,” kata Niken.

3 dari 3 halaman

Obrolan makin seru


Niken Ayu Lativani© Instagram.com/nikenlativani

Sahabat Dream penasaran kira-kira bagaimana para Puteri Indonesia bisa lancar menjawab pertanyaan dari juri seperti yang kita tonton di televisi?

Niken ada jawaban lengkapnya. Simak siaran ulang ngobrol-ngobrol santai bareng Puteri Indonesia Intelegensia 2016, Niken Ayu Lativani di sini.

Beri Komentar