Cara Mudah Perbaiki Pallete Kosmetik yang Rusak

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 14 Agustus 2018 12:42
Cara Mudah Perbaiki Pallete Kosmetik yang Rusak
Sahabat Dream nggak perlu keluarkan kocek untuk membeli lagi.

Dream - Peralatan makeup ibarat hidup dan mati buat kaum Hawa. Jika ada satu beauty item yang rusak karena ketidaksengajaan, maka hal tersebut bisa saja disebut petaka.

Kenapa petaka? Karena untuk membelinya, para wanita harus merelakan uang jajannya demi tampilan menarik dengan makeup.

Nggak mau kan, tabungan jadi jebol cuma perkara beli beauty item yang rusak karena ulah sendiri?

shutterstock

Jika suatu saat hal buruk itu terjadi pada kamu, misalnya pallete blush on atau eyeshadow patah, Sahabat Dream jangan langsung beli baru lagi, ya.

Ada cara untuk memperbaikinya, lho!

Cara ini pernah dilakukan beauty blogger Indonesia, Vindy Putri saat pallete eyeshadow dan blush on favoritnya pecah.

Menggunakan bahan-bahan seperti:

- Kertas HVS
- Tisu
- Spatula/sendok
- Alkohol (jumlah persentasenya bisa disesuaikan kebutuhan)
- Pallete kosmetik yang patah

Dengan perlahan, Vindy pun mencoba memperbaiki pallete beauty itemnya itu agar menjadi seperti semula.

shutterstock

Dan ternyata berhasil, lewat tahapan yang bisa Sahabat Dream  di sini, eyeshadow dan blush on andalannya itu tampak seperti baru.

Yuk intip!

 

A post shared by Vindy Pindy Mindy (@vindy_putri) on

Kirimkan inspirasi DIY ala kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

(ism)

1 dari 3 halaman

Ayres Pradiptyas: DIY 'Makeup Pouch' Favorit Kaum Hawa

Dream - Setiap wanita pasti punya beauty item favori. Sekalipun bukan penggemar berat makeup, alat kosmetik seperti bedak, lipstik, atau pensil alis pasti jadi benda andalan agar wajah terlihat cantik setiap hari.

Kamu mungkin kerap mengalami masalah dengan alat-alat kosmetik yang berantakan di dalam tas. Agar hal itu tidak lagi terjadi, makeup pouch adalah solusinya.

Kantong kecil satu ini jadi solusi agar beauty item yang kamu bawa tiap saat ini tidak rusak. Sahabat Dream sudah punya barang satu ini?

Makeup pouch kini mudah kamu dapatkan. Banyak toko online yang menawarkan benda ini. Bentuk, motif, hingga warna yang unik bisa menarik perhatian kaum hawa.

  Shutterstock

Tetapi, sebenarnya kamu bisa membuat makeup pouch sendiri lho. Bahkan, kamu bisa merancang benda tersebut sesuai keinginanmu.

Blogger hijab yang gemar berkreasi dengan bermacam-macam 'Do it Yourself', Ayres Pradiptyas, kali ini membagikan cara membuat makeup pouch di saluran YouTube miliknya.

So, Sahabat Dream tertarik mencobanya? Yuk perhatikan langkah-langkahnya di sini.

2 dari 3 halaman

Nanda Pipit: DIY Makeup Organizer, Simpel & Murah

Dream - Jika main ke kamar seorang wanita, dapat dipastikan terdapat meja yang penuh dengan beauty item atau barang penting lainnya.

Walau Sahabat Dream tak suka merias wajah, setidaknya ada beauty item yang wajib dimiliki, kan? Bedak, lipstik, atau body lotion?

Agar peralatan makeup kamu terlihat rapi di atas meja, makeup organizer adalah jawabannya.

Meski di pasar atau online shop tak sedikit yang menawarkan produk tersebut, kamu bisa bikin sendiri, tentu dengan harga yang sangat terjangkau.

Menggunakan barang-barang bekas, seperti kardus bekas sepatu, Sahabat Dream bisa sulap jadi makeup organizer.

Nanda Pipit Nurjannah, salah satu finalis Dream Girls 2016 sudah membuktikannya. Agar terlihat lebih cantik dan menarik, ia pun memilih kertas kado bermotif bunga pink sesuai warna favoritnya.

  Nanda Pipit

Di akun YouTube pribadinya, hijaber berbehel ini membagikan cara membuat makeup organizer persis seperti yang ramai dijajakan.

Yuk lihat cara membuatnya berikut ini.

3 dari 3 halaman

DIY: Membuat Hijab Tassel yang Kekinian

Dream - Salah satu hijab yang tengah digemari para hijaber saat ini adalah hijab tassel. Biasanya model hijab ini dipakai pada hijab segiempat atau pasmina biasa yang diberi hiasan rumbai-rumbai di bawahnya.

Tassel merupakan aksesoris berupa rumbai-rumbai yang biasanya digunakan untuk menghias gorden. Namun, orang-orang mulai memanfaatkannya untuk dibuat sebagai hiasan kalung atau hijab.

Sebetulnya, hiasan tassel mulai populer pada 2014 lalu. Pada saat itu, banyak orang yang mengkreasikannya sebagai aksen ikat pinggang, anting-anting, gelang dan tas. Bentuknya pun beragam, tak hanya terbuat dari helaian benang namun ada pula yang membuatnya dari rantai dan kulit sintesis.

Pemakaian hijab tassel sendiri dapat memberikan sejumlah keuntungan. Salah satunya, tak perlu mengenakan aksesoris tambahan karena detail hijabnya sudah membuat penampilan cukup ramai. Dalam satu hijab polos, ada pula yang menghiasnya dengan tassel berwarna-warni.

Tertarik untuk memakainya, kamu pun bisa membuat sendiri di rumah. Caranya sangat gampang, karena hanya perlu menyediakan hijab segi empat paris atau pasmina berbahan katun.

  Tatiana Vidi

Selain itu, kalian juga membutuhkan benang smock yang terbuat dari 100 persen rayon dan karton untuk menggulung benang. Selanjutnya, gunung benang pada karton yang telah dipotong.

  Tatiana Vidi

Jika sahabat dream ingin membuat ukuran 10cm maka, gulung benang sepanjang 20 cm, atau dua kali lipatnya. Kemudian ikat gulungan benang di bagian tengahnya dan lepaskan karton secara perlahan.

  Tatiana Vidi

Ambil benang lain, untuk mengikat dan membaginya menjadi dua bagian. Hias dengan pita berwarna kontras, lalu gunting dibagian bawahnya. Setelah itu, tassel yang sudah jadi siap dijahit pada ujung-ujung hijab kamu.

  Tatiana Vidi

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik