Cara Orang Tua Menstimulasi Minat Baca Anak

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 14 September 2018 06:01
Yuk terapkan di buah hati kalian.

Dream - Salah satu cara untuk menjalin hubungan erat dengan buah hati adalah dengan menyisihkan waktu berkualitas dengan mereka. Agar bonding dengan buah hati makin kuat, Sahabat Dream tak harus menghabiskan waktu berjam-jam.

Salah satu cara singkat menjaga ikatan itu adalah dengan rutin membacakan buku untuk si kecil. Aktivitas ini tak membutuhkan waktu panjang. Namun hasilnya sangat ampuh. 

Kamu bisa memilih waktu yang pas seperti sore hari atau malam hari sebelum si kecil tidur agar waktu bermainnya tidak terganggu. Beraktivitas fisik juga dibutuhkan buah hati untuk membantu proses pertumbuhannya. 

 shutterstock

Sebagai tambahannya, kamu bisa membantu proses tumbuh kembangnya dengan membacakan buku. Aktivitas ini sudah diakui ampuh untuk melatih beberapa kemampuan si kecil seperti meningkatkan imajinasi, kreativitas, mempertajam memori, melatih komunikasi, dan menambahkan kosakata.

Meski terlihat sederhana, membuat si kecil betah mendengarkan cerita atau membaca buku mungkin tak semudah dibayangkan. Kamu harus punya trik agar anak jadi tertarik untuk menyimak cerita yang dibacakan orang tuanya.

 shutterstock

Jangan khawatir, blogger hijab Alfa Kurnia yang sering berbagi pengalaman seputar dunia parenting punya tips di situs pribadinya. 

Tips dan trik ini didapat Alda saat menghadiri pertemuan orang tua murid dan para guru di sekolah sang buah hati.

Ada sembilan tips yang bisa kamu tiru, yuk baca lengkapnya di sini, Sahabat Dream!

Kirimkan tips parenting kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

2 dari 4 halaman
Beri Komentar
Anisa Eks Chibi Menikah - Bella Shofie Melahirkan