NGOBRAS: Cinta Terakhir Bagas Ran untuk Orang Tersayang

Reporter :
Jumat, 13 Agustus 2021 07:12
NGOBRAS: Cinta Terakhir Bagas Ran untuk Orang Tersayang
Harusnya rilis pada Desember 2020, tapi jadi Januari 2021 kemarin.

Dream - Cinta seorang anak untuk ibu tidak ada batasnya. Untuk mengapreasikan kasih sayang tersebut, salah satu musisi Indonesia, Bagas Ran membuatkan sebuah lagu bertema cinta tersebut yang ditujukan kepada ibunya.

Lagu dengan judul ‘Cinta Terakhir’ merupakan single pertama yang pernah ditulisnya ebagai hadiah Hari Ibu 2020 silam. Namun, karena satu dan lain hal, lagu tersebut baru dikeluarkan pada Januari 2021.

Meski ditujukan kepada sang ibu, lirik lagu ciptaan Bagas juga cocok ditujukan untuk pasangan dari para pendengarnya di TikTok. Alhasil Bagas memutuskan membuat versi serius dari lagu tersebut.

Lagu yang bercerita tentang rasa syukur seseorang karena mendapatkan dan memberikan kasih sayang ini akhirnya mengalami sedikit perubahan dalam liriknya.

1 dari 5 halaman

Ubah Lirik & Instrumen

Ngobras Dream© Dream.co.id/Dwi Ratih

“ Karena banyak yang pakai lagu ini untuk nunjukin rasa sayang dari pasangan (perempuan) untuk pasangannya (pria), aku ubah salah satu liriknya. Yang tadinya pakai kata ‘wanita’ menjadi ‘manusia’ agar bisa digunakan siapa saja," ungkap Bagas Ran dalam #NgobrasDream, Selasa, 10 Agustus 2021.

Tak cuma lirik saja, Bagas juga mengubah cara menyampaikan lagu tersebut dari semula hanya mengandalkan piano menjadi kaya akan instrumen mudik lainnya. 

Kreativitas yang dibangun Bagas terbukti ampuh ketika lagu tersebut mendapat respons positif dari para Bagaslovers, julukan fans yang menganguminya.

2 dari 5 halaman

Sudah ada video musik

Lagu ini juga sudah memiliki video lyric yang sekaligus menjadi musik video dengan footage pasangan yang sedang berpacaran.

Untuk kamu yang mau simak cerita detail tentang lagu ini, bisa banget tonton siaran ulang live Instagram Dream Ngobras, di IGTV @dreamcoid berikut ini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

3 dari 5 halaman

Produktif di Masa Pandemi, Titi Radjo Padmaja Rilis 'Leave and Goodbye'

Dream - Pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita semua berjarak, bukan berarti mendorong untuk tidak produktif. Jika dilihat dari sisi positif, situasi ini memberikan kita waktu lebih luang dan bisa dimanfaatkan untuk lebih produktif meski di rumah saja.

Hal itu rupanya terjadi pada musisi Titi Radjo Padmaja ketika harus menghabiskan banyak waktu di rumah. Kondisi ini menjadi momen ia tetap produktif dan berkarya.

Ketika awal pandemi 2020 kemarin, Titi meminta suaminya untuk membuat studio mini. Ruangan itu dipakai Titi untuk memproduksi musik.

Titi Radjo Padmaja© Instagram.com/titiradjopadmaja

4 dari 5 halaman

Merelakan sesuatu dengan ikhlas

Sempat vakum dari dunia menyanyi setelah menikah pada 2016, Titi akhirnya memutuskan kembali ke industri musik dengan merilis single 'Leave and Goodbye'.

Baginya, momen kembali ke dunia musik ini bukan berarti harus merelakan keluarga, tapi harus bisa seimbang dengan keduanya.

Setelah mulai ngulik musik sendiri selama setahun, ‘Leave and Goodbye’ hadir karena menurutnya single tersebut paling relevan dengan kondisinya saat ini.

Lagu ini mengisahkan tentang proses seseorang saat meninggalkan sesuatu yang dicintai di tengah kehidupan yang dinamis.

Melalui ‘Leave and Goodbye’, ibu dua anak ini mengajak para pendengar untuk turut serta masuk ke dalam dunia perenungannya, ia menganggap bahwa selalu akan ada hal indah lainnya yang akan ditemukan sesaat setelah seseorang merelakan sesuatu dengan ikhlas.

5 dari 5 halaman

Jalan seimbang

“ Lagu ini aku tulis sendiri, produksinya memakan waktu kurang lebih setahun, karena semuanya aku kerjakan sendiri. Sampai masang kabel pun aku lakukan sendiri, karenakan nggak ada tim yang membantu, makanya prosesnya agak lama,” ungkap Titi secara eksklusif di Ngobras Dream pada Senin, 9 Agustus 2021 kemarin.

Namun pada bagian lirik, Titi mengaku meminta bantuan pada Petra Sihombing untuk memyempurnakannya. Tetap fokus pada keluarga, Titi juga ingin karir musiknya tetap jalan beriringan.

Jika kamu mau tahu cerita dari Titi lengkapnya, bisa banget lho tonton siaran ulang dari #NgobrasDream berikut ini.

 

Beri Komentar