Destinasi Unik 'Pulau Ungu' yang Lagi Viral

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 15 Juli 2020 09:41
Destinasi Unik 'Pulau Ungu' yang Lagi Viral
Di dalam pulau itu terdapat lahan lavender yang luas, pohon-pohon dengan bunga berwarna ungu, rumah, jembatan, bahkan jalanannya pun dicat berwarna ungu.

Dream - Tak dapat dipungkiri bahwa banyak tempat menarik untuk dikunjungi di Korea Selatan. Bagi kalian yang suka traveling, ada destinasi baru dan unik yang wajib kalian kunjungi.

Pulau Ungu namanya. Menjadi salah satu destinasi yang wajib masuk ke dalam rencana perjalanan kalian.

Seperti namanya, tempa ini bagaikan surga bagi para pencinta warna ungu. Di dalam pulau tersebut, terdapat lahan lavender yang luas, pohon-pohon dengan bunga berwarna ungu, rumah, jembatan, bahkan jalanannya pun dicat berwarna ungu.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari Oddity Central, belum diketahui ide awal Pulau Banwol dan Pulau Parkji disulap menjadi Pulau Ungu. Kedua pulau ini dihubungkan oleh sebuah jembatan besar yang dicat berwarna ungu.

Pada musim panas lalu, otoritas di Kabupaten Sinan, Provinsi Jeolla Selatan mengumumkan rencana mereka menjadikan kedua pulau tersebut menjadi objek wisata yang unik.

 Pulau Ungu© Oddity Central

Rencana mereka termasuk menana 40.000 tanaman lavender, ribuan pohon, serta tanaman ungu lainnya, mengcetan bangunan-bangunan menjadi ungu, serta atraksi pinggir jalan bernuansa ungu dan bahkan jalanan di pulau tersebut.

2 dari 3 halaman

Jembatan ungu Cheonsa yang menghubungkan pulau Banwol dan Parkji patut dikunjungi, terutama di malam hari. Namun bagi kalian yang ingin mengeksplor lebih banyak spot indah berwarna ungu di pulau ini, kalian membutuhkan waktu lebih dari sehari.

Tak lupa kamar hotel, restoran, dan toilet di pulau ini juga dicat ungu. Tak terkecuali beberapa mobil lokal. Harga sewa amar hotel berwarna ungu di pulai ini mulai dari 50.000 Won Korea (Rp600 ribu) per malam.

Pulau ungu memang masih dalam proses, tetapi baru-baru ini potretnya menjadi viral, setelah beberapa fotonya tersebar di media sosial.

(Sumber: Oddity Central)

3 dari 3 halaman

Unik Banget, Bus di Kepulauan Riau Ini Terbuat dari Kayu

Dream – Transportasi di setiap daerah memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Salah satunya berasal dari Tanjung Karimun, Kepulauan Riau.

Dikutip dari akun Facebook PT Timah Tbk, Senin 6 Juli 2020, di Tanjung Karimun, ada sebuah bus kayu. Bus ini bernama Bus Kayu Prayun.

“ Sesuai dengan namanya, bus ini berasal dari satu daerah yang bernama Prayun dari Kabupaten Karimun saat ini,” tulis PT Timah.

Tak jauh berbeda dengan bus Pownis yang ada di Museum Timah Indonesia, yang menjadi keunikan bus ini adalah nuansa kayu yang kental di body-nya.

“ Perpaduan antara besi dan ornamen kayu yang menambah kesan kearifan lokal Indonesia,” tulis Timah.

Sekadar informasi, bus kayu dimanfaatkan untuk membawa para pekerja Timah. Kini, bus tersebut dimanfaatkan sebagai sarana transportasi pariwisata di daerah Karimun.

Beri Komentar