Gaya Diam's, Hijaber Rap Nyentrik dari Prancis

Reporter : Galuh
Jumat, 16 Oktober 2015 19:00
Gaya Diam's, Hijaber Rap Nyentrik dari Prancis
Melanie Georgiades, akrab disapa Diam's, penyanyi rap memutuskan menjadi seorang muslim.

Dream - Fenomena musik rap pertama kali muncul sekitar tahun 1960'an di Amerika Serikat (AS). Pada mulanya, musik rap populer di kalangan orang kulit hitam yang bermukim di Negeri Paman Sam.

Musik rap memiliki ciri khas kombinasi lirik seperti sebuah percakapan sehari-hari, dan tak jarang pula menggunakan kata-kata slang, atau umpatan yang terselip di antara deretan liriknya.

Seiring waktu, seorang penyanyi rap asal Prancis, Melanie Georgiades atau yang akrab dengan panggilan Diam's, memberikan pandangan tersendiri terkait dengan musik rap dan Islam.

Diam's memutuskan menjadi mualaf sejak tahun 2009 dan langsung mengenakan hijab. Kontroversi pun mengikuti transformasi dirinya menjadi seorang muslimah. Diam's yakin memeluk agama Islam setelah ia mengkaji Al-Qur'an.

Lahir dan menetap di negara sekuler membuat Diam's mendapatkan sorotan yang begitu tajam saat mengubah penampilannya. Bagi Diam's, ia akan terus berkarya melalui aliran musik yang selama ini ia geluti.

Dengan mengangkat isu-isu yang bertemakan perbedaan kelas sosial, ras, hak asasi, dan keyakinan, Diam's mencoba membuka pandangan orang luas mengenai keberagaman berbudaya dan kemanusiaan.

(sumber: http://muslimvoices.org/)

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar