DREAMCAST: Asal Mula Kepemimpinan Nabi Daud AS

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 4 Mei 2021 13:45
DREAMCAST: Asal Mula Kepemimpinan Nabi Daud AS
Saat itu Nabi Daud AS merupakan bagian dari kaum Bani Israil.

Dream - Yakin dan berani pada pertolongan Allah SWT adalah tekad Nabi Daud AS ketika melawan penindasan yang dipimpin Raja Jalut.

Saat itu, Nabi Daud AS berada dalam kaum Bani Israil yang dipimpin Raja Thalut. Melihat Raja Jalut yang kuat dan sombong, suka rampas harta, bahkan alat perangnya jauh melebihi alat yang dimiliki para kaum Bani Israil.

Suatu ketika, Raja Jalut bertatap-tatapan dengan Raja Thalut dan kaum Bani Israil. Raja Jalut tertawa lebar melihat lawannya tidak memiliki apa-apa sehingga dianggap lemah.

Melihat diremehkan, Raja Thalut sedikit kesal. Namun, melihat alat perang dan baju besi milik Raja Thalut, kaum Bani Israil dan Raja Thalut pun mundur. Mereka tak memiliki alat perang secanggih milik Raja Jalut.

Di tengah kekhawatiran Raja Thalut, muncul anak muda berbusana kumel dan menantang perlawan Raja Jalut.

Anak muda itu adalah Nabi Daud AS. Bagaimana perlawanan Nabi Daud AS? Yuk simak kisah lengkapnya bareng Cynthia Amanda Male di #DREAMCAST di episode terbaru.

Klik banner di bawah atau tautan ini, ya.

1 dari 2 halaman

DREAMCAST: Kisah Persahabatan Nabi Sulaiman AS & Semut

Dream - Sahabat Dream pasti sudah tahu dong kalau Nabi Sulaiman AS adalah satu-satunya nabi yang bisa mengerti bahasan hewan? Banyak kisah dari Nabi Sulaiman dengan para binatang yang mempunyai makna kebaikan yang bisa menjadi tauladan.

Salah satunya ketika Nabi Sulaiman bertemu dengan seekor semut yang menjadi kisah cukup populer dan sarat makna di dalamnya.

Dikisahkan, Nabi Sulaiman mendengar tulusnya doa semut yang meminta hujan pada Allah SWT. Kemudian Nabi Sulaiman turut berdoa dan mensyukuri anugerah yang diberikan Allah SWT padanya.

Seperti apa kisah lengkapnya? Yuk langsung simak cerita nabi di #DREAMCAST episode terbaru yang dibawakan salah satu tim Redaksi Dream.co.id, Cynthia Amanda Male.

Langsung saja klik di banner berikut ini, ya.

2 dari 2 halaman

DREAMCAST: Asal Usul Nama Nabi Dzulkifli AS

Dream - Pemberian nama nabi ternyata memiliki latar belakang yang ternyata sangat menarik jika Sahabat Dream ikuti. Salah satunya adalah Dzulkifli AS yang merupakan nabi ke-16 dari 25 nabi dan rasul yang menjadi utusan Allah SWT.

Nama Nabi Dzulkifli AS diberikan raja di negeri Syam. Awalnya ketika raja memberikan sayembara untuk meneruskan kerajaan karena sang raja tak memiliki keturunan.

Sang raja memberi beberapa syarat untuk menjadi penggantinya, yaitu rajin berpuasa di siang hari dan harus super sabar. Sayembara itu ternyata tak banyak yang mengikutinya saat tiba-tiba Nabi Dzulkifli AS yang saat itu masih bernama Bahsyar bersedia menerima tantangan dari sang raja.

Seluruh rakyat terkejut, sebab menjadi raja bukanlah suatu yang mudah.

Lalu, kapan Bahsyar berubah nama jadi Dzulkifli? Yuk dengarkan cerita Nabi Dzulkifli AS di #DREAMCAST di Spotify bareng Cynthia Amanda Male dari Redaksi Dream.co.id.

Ketuk banner yang ada di bawah, ya!

 

 

Beri Komentar