NGOBRAS: Fashion Style yang Tepat untuk Plus Size, Bikin Pecaya Diri

Reporter :
Rabu, 2 Juni 2021 15:35
NGOBRAS: Fashion Style yang Tepat untuk Plus Size, Bikin Pecaya Diri
Percaya diri itu harus!

Dream - Rasa percaya diri bisa mendorong kita lebih mudah untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Sahabat Dream setuju nggak dengan kalimat tersebut?

Menjadi seorang yang punya tingkat kepercayaan diri tinggi bisa dilakukan dengan beragam cara. Namun kunci dari hal tersebut harus berawal dari dalam diri kita sendiri.

Lina Sherlina, content creator yang memiliki bentuk tubuh plus size, membagikan kisahnya tentang rasa percaya diri yang dimilikinya demi menyelaraskan bentuk tubuh yang merupakan pemberiaan dari Yang Maha Kuasa.

Masa-masa perundungan karena bentuk tubuhnya membuat Lina merasa harus mengubah dirinya tidak lagi merasa insecure.

Lina Sherlina© Instagram.com/linasherrr

1 dari 5 halaman

Yang penting nyaman

Pada mulanya, Lina mulai belajar menggunakan riasan wajah untuk mengubah penampilannya. Lalu, ia juga jadi mempelajari dunia fesyen tentang cara mix and match style untuk perempuan yang memiliki bentuk badan plus size.

Pilihan tersebut membuat rasa percaya diri Lina perlahan-lahan mulai meningkat. Hingga akhirnya Lina memberanikan diri membagikan konten-konten seputar OOTD untuk plus size dan juga makeup di akun media sosial seperti Instagram dan YouTube pribadinya.

Lina Sherlina© Instagram.com/linasherrr

Lewat konten-kontennya juga membuat Lina belajar dan mencari referensi, bahkan jadi peluang untuk dirinya mulai berjualan baju plus size.

Mencari beragam inpirasi dari media sosial membuat Lina belajar dan menanamkan cara yang tepat untuk style yang ia miliki. Walaupun style ala Lina bisa dibilang tidak sesuai dengan patokan dunia fesyen, tapi Lina merasa sangat nyaman mengenakannya dalam beraktivitas sehari-hari.

2 dari 5 halaman

Percaya diri itu harus

NgobrasDream© Dream.co.id

“ Punya badan gendut atau plus size bukan artinya kita harus ngerasa insecure. Aku juga mau ngajak teman-teman yang punya badan plus size untuk percaya diri, karena kita bisa loh lakuin apa aja. Karena aku lagi suka fashion dan makeup, jadi aku banyak ngasih sarannya lewat fesyen,” ungkap Lina Sherlina, dalam Ngobras Dream, Senin, 31 Mei 2021.

Walau masih mendapatkan komentar-komentar negatif di media sosial, Lina yang sudah lebih percaya diri dapat melewati itu dengan lebih mudah.

Yuk dengarkan kisah Lina menggali kreativitasnya lewat tatanan busana plus size sehingga menghasilkan OOTD yang super kece di NgobrasDream berikut ini!

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

3 dari 5 halaman

Lika-liku Seorang Pramugari, Bisa Umroh Sambil Bekerja

Dream - Meski industri penerbangan tertekan dampak pandemi, pramugari masih menjadi profesi yang diminati para wanita hingga saat ini, termasuk di Indonesia. Selain melayani kebutuhan penumpang, seorang pramugari juga berperan penting dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan udara.

Namun untuk menjadi pramugari tak semudah membalikan telapak tangan. Ada sederet syarat yang harus dipenuhi seperti tinggi dan berat badan proposional, status belum menikah, penampilan menarik, dan banyak persyaratan lainnya.

Seorang pelamar juga harus lulus dalam serangkai tes sebelum ditetapkan layak menyandang status pramugari. Pengalaman itulah yang sudah dilalui Sabrina Dewi, salah seorang pramugari maskapai di Indonesia, sembilan tahun lalu.

Berkesempatan ngobrol santai dengan Redaksi Dream.co.id, Sabi, sapaan akrab Sabrina Dewi, menceritakan tentang suka duka dan pengalamannya menjadi pramugari.

 

 

4 dari 5 halaman

Bekerja sekaligus ibadah

NgobrasDream© Dream.co.id/Dwi Ratih

Saat awal mendaftar sebagai pramugari, Sabi harus melalui tujuh tahapan tes yang seluruhnya harus dilewati. Keinginan menjadi pramugari juga harus melalui persaingan yang sangat ketat karena jumlah pelamar yang mendaftar bareng Sabi tak cuma hitungan jari.

Setelah tahapan seleksi dilewati dengan lancar, Sabi akhirnya diterima di sebuah maskapai penerbangan Indonesia. Tak hanya rute domestik, Sabi juga sering terbang melayani penerbangan rute internasional.

Hampir sembilan tahun bertugas di udara, banyak pengalaman yang dialami Sabi mulai dari suka maupun duka. Salah satu pengalaman menyenangkan Sabi yang dirindukan saat ini adalah penerbangan ke Jeddah.

Seperti pepatah 'Sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati', Sabi akhirnya bisa mengunjungi kota suci sekaligus menjalani ibadah umrah di Arab Saudi.

Saat mendapat jadwal penerbangan ke Jeddah, Sabi akan menggunakan perjalanan darat selama 2 jam ke Mekah. Umroh menjadi salah satu kegiatan yang selalu disempatkannya ketika mendapat rute penerbangan tersebut.

Pengalaman ini membuatnya tak lupa bersyukur karena bisa menjalani pekerjaan sekaligus menunaikan umroh.

" Aku senang dan bersyukur banget, bisa kerja sekalian nyempetin untuk ibadah. Dan aku tuh juga nggak bayar untuk ngelakuin ini semua, malah aku dibayar karenakan aku lagi bekerja,” ujar Sabrina Dewi, Pramugari, Ngobras Live Dream, Jumat, 28 Mei 2021 kemarin.

5 dari 5 halaman

Pekerjaan jadi mudah jika mencintainya


NgobrasDream© Dream.co.id

Meski saat ini jadwal penerbangan belum normal karena pandemi COVID-19, Sabi sangat bersyukur dan menikmati pekerjaannya hingga detik ini. Apalagi profesi yang dijalaninya merupakan salah satu pekerjaan paling diminati.

Jadi seberat apapun pekerjaannya, pasti terasa lebih mudah. Ingin tahu lika-liku menjadi pramugari?

Yuk langsung saja tonton siaran ulang obrolan kami dengan Sabi di IGTV Dreamcoid.

Beri Komentar