Funny Insyaallah Siap Bikin JICOMFEST 2019 `Pecah`

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 2 Juli 2019 14:52
Funny Insyaallah Siap Bikin JICOMFEST 2019 `Pecah`
Komika dari negara-negara berbeda itu adalah Rizal Van Geyzel (Malaysia), Mo Sidik (Indonesia) dan Zainal Bostaman (Brunei).

Dream - Apa jadinya kalau tiga komika beda negara tampil dalam dalam satu sesi penampilan? Aksi unik ini bisa Sahabat Dream saksikan di ajang JICOMFEST 2019 (Jakarta International Comedy Festival).

Biasa tampil dengan lawakan tunggal, para komika akan tampil sekaligus dalam satu group show.

Komika dari negara-negara berbeda itu adalah Rizal Van Geyzel (Malaysia), Mo Sidik (Indonesia) dan Zainal Bostaman (Brunei).

Sebelum beraksi di JICOMFEST 2019, ketiganya ternyata pernah melakukan tur bersama. Hal ini sempat diutarakan Mo Sidik lewat akun Twitternya. Di sekitar Desember 2018, mereka pernah melakukan preview shows di Jakarta, Kuala Lumpur, dan Singapura.

Sedangkan di 2019 ini mereka akan tur dunia lewat festival komedi.

Buat yang belum pernah menyaksikan aksi mereka bertiga, sayang banget kalau ajang JICOMFEST 2019 ini dilewatkan begitu saja. Sebab mereka akan hadir di hari pertama pada Sabtu, 3 Agustus 2019 di JIEXPO Kemayoran Hall B dan C dengan nama grup 'Funny Insyallah'.

 JICOMFEST 2019

Untuk harganya? Dijamin nggak bikin kantong kamu bolong. Apalagi JICOMFEST 2019 ini digelar selama dua hari, 3-4 Agustus 2019 dengan menampilkan ratusan komika yang siap mengocok perut kamu dengan lawakan-lawakan teranyarnya.

 JICOMFEST 2019

Segera dapatkan tiketnya di sini. Are you ready?

1 dari 5 halaman

JICOMFEST 2019 Tampilkan Parade Komika Terbaik Indonesia, Ini Daftarnya!

Indonesia patut berbangga karena menjadi tuan rumah dari sebuah festival akbar buat fans stand up comedy. Dalam sebuah acara yang bertajuk JICOMFEST 2019, para komika dan pecinta lawak tunggal diajak untuk berkumpul, bergembira, dan tertawa bersama.

Diperkirakan sekitar 100 komika bakal datang untuk memeriahkan acara ini. Mulai dari para junior hingga komedian veteran yang punya nama internasional. Khusus untuk Indonesia, berikut adalah daftar komika-komika terbaik Indonesia yang tampil di acara yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sang Senior yang Terus Kembangkan Dunia Stand Up Indonesia, Pandji Pragiwaksono

Bagi para komika, Pandji Pragiwaksono adalah seorang senior. Jauh sebelum dunia stand up bergaung di negeri ini, dirinya sudah nyemplung duluan. Selain ber-stand up dari panggung ke panggung, Pandji juga sering menjadi juri dalam ajang pencarian komika. Dalam acara JICOMFEST 2019 nanti, Pandji akan beberapa kali tampil menghibur penonton. Mulai dari tampil seorang diri dalam Special Show, hingga berkolaborasi dengan komika-komika lainnya.

Rehat Bikin Film, Ernest Prakasa Siap Ramaikan JICOMFEST 2019

Setelah bakat komikanya terendus, Ernest Prakasa terus mengembangkan diri. Nggak hanya menjadi seorang pelawak tunggal, Ernest juga sukses melangkah ke dunia perfilman, baik sebagai aktor mau pun penulis.

Untuk JICOMFEST 2019, Ernest bakal berkolaborasi bareng Pandji dan Gilang Dirga. Di satu panggung, mereka akan saling roasting dalam Special Show: Roasting Night With Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, Gilang Dirga.

Ajang Pembuktian Gilang Dirga Sebagai Komika

Selama ini Gilang Dirga dikenal sebagai orang dengan bakat luar biasa. Nggak hanya jagoan saat membawakan acara, dia juga pandai dalam menirukan suara dan menyanyi. Selain itu, terbiasa berkumpul dengan para komedian tampaknya juga mendorong sisi humorisnya. Nggak heran kalau untuk JICOMFEST 2019, Gilang Dirga yang multi-talenta ini diundang untuk melakukan Solo Show. Patut disimak, seheboh apa Gilang Dirga dalam ber-stand up nanti.

Siapkan Diri Untuk Tertawa Lepas Bersama Awwe

Andi Wijaya, atau sering dipanggil dengan nama panggung Awwe telah malang melintang sebagai komika sejak tahun 2011. Begitu banyak pengalaman yang dimilikinya sebagai seorang stand up dan sudah pasti nggak bakal mengecewakan siapa pun yang menanti kehadirannya. Dalam JICOMFEST 2019, Awwe bakal melakukan pertunjukan solo. Buat fans Awwe, nantikan kehadirannya di Bing Stage hari petama.

Selain keempat komika terbaik Indonesia di atas, masih ada puluhan pelawak panggung lainnya yang bakal menyemarakkan JICOMFEST 2019. Pastikan untuk menyimak semua penampilan mereka pada tanggal 3 dan 4 Agustus mendatang. Info lebih lengkap dan pemesanan tiketnya bisa di sini.

2 dari 5 halaman

Cara Booking Tiket Presale JICOMFEST 2019, Demi Ngakak 2 Hari Penuh

Cari hiburan untuk menghilangkan rasa jenuh usai beraktivitas itu memang gampang-gampang susah. Untungnya, sebentar lagi bakal digelar festival komedi terbesar dan pertama di Indonesia. Bertajuk JICOMFEST alias Jakarta International Comedy Festival 2019, ada dua hari full yang jadi kesempatanmu untuk mengusir stres.

Ada ratusan komika dalam dan luar negeri yang siap mengocok perut dengan performa kocak dan materi segar. Dihelat di JIExpo Kemayoran Hall B dan C, ada 4 panggung yang jadi saksi kelucuan aksi komedian ternama.

Hari Pertama

Bang Ben Stage digadang-gadang jadi panggung terbesar dengan kapasitas 4000 penonton. Di hari pertama, Sahabat Dream bakal diguncang Parade Comic dengan 30 komika papan atas tanah air yang bergantian membawakan materi di atas panggung. Untuk Special Show, bakal diisi komika perempuan asal Kanada bernama Yumi Nagashima. Panggung Bang Ben di hari pertama bakal ditutup oleh Roasting Night bersama Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan Gilang Dirga.

Di panggung dengan kapasitas penonton hingga mencapai 1000 orang, Bing Stage di hari pertama akan diisi oleh Hiya Hiya Show dari Majelis Lucu Indonesia All Stars, Gilang Girga Show, Awwe, dan Funny, In Syaa Allah. Tak kalah menghibur, performa maksimal pun ditunjukkan oleh para komika di DKI Stage. Mulai dari Improvindo, Women On Top dengan komika wanita handal, dan X-Men Session Show. Jangan lewatkan juga Stand Up Comedy Class bertajuk Stand Up For Dummies yang dipandu Isman HS dan Mo Sidik.

Hari Kedua

Tawa tanpa henti bakal berlanjut di hari kedua, nih. Di Bang Ben Stage, ada Parade Comic yang dikawal 10 komika. Dilanjutkan oleh Roasting Show oleh Raditya Dika yang bakal meledek para Youtuber tanah air habis-habisan. Di hari kedua ini juga bakal ada Special Show yang dipersembahkan oleh Pandji Pragiwaksono dan Maz Jobrani. Di panggung terbesar untuk JICOMFEST 2019 ini juga bakal digelar National Standup Competition.

Bing Stage di hari kedua bakal diisi oleh Overacting Reborn, X-Men Session Show, dan Mati Ketawa Ala Melanesia. Ada juga Celebrity Stand Up yang bakal menampilkan aksi Andhika Pratama dan Gading Marten yang menjajal panggung untuk stand up comic.

Sedangkan untuk DKI Stage bakal diisi oleh Improvindo, dilanjutkan oleh Angry Indians yang bakal membawakan materinya dalam bahasa Inggris. Terakhir adalah Music Stage yang bakal diisi oleh Orkes Pensil Alis dan Musik Kodian, dijamin bakal memberikan hiburan yang unik dan berbeda.

Ini Dia Cara Beli Tiketnya

Ingin menyaksikan aksi komika terbaik dari dalam dan luar negeri? Ini saatnya menyisihkan dana untuk membeli tiketnya. Untuk tiket presale bisa didapatkan dengan harga Rp400 ribu untuk satu hari dan Rp700 ribu untuk dua hari. Nah, jika sudah memiliki Daily Pass dan ingin menyaksikan Special Show harus membeli tambahan tiket Special Show alias Daily Add-On Ticket seharga Rp249 ribu. Tiket in akan dijual terpisah untuk Special Show hari pertama dan kedua.

Tapi apabila ingin berhemat, tinggal beli All in One Package seharga Rp1,099 juta. Terdiri dari tiket 2 Day Pass dan Special Show yang berlaku untuk 2 hari, Sahabat Dream bisa menonton semua show di JICOMFEST 2019 selama dua hari berturut-turut, lho. Dapatkan tiketmu sekarang juga di situs resmi atau klik di sini.

3 dari 5 halaman

Fico Fachriza, Komika Ketiban Rezeki Main di Puluhan Judul Film

Dream - Nama Fico Fachriza sudah tak asing lagi di dunia hiburan Indonesia terutama di bidang komedi. Jebolan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim ketiga dinobatkan sebagai juara kedua di ajang SUCI yang berlangsung pada 2013 silam.

Keberhasilannya sebagai juara kedua SUCI 3 membuat nama Fico melejit. Hingga saat ini, pria kelahiran Jakarta, 24 Mei 1984 wara-wiri di layar kaca lewat puluhan judul film yang dibintangi.

Berkesempatan ngobrol dengan tim KLY terkait perjalanan hidupnya, Fico menuturkan jika tawaran membintangi film hanya sebuah kebetulan.

" Kebetulan aja sih saya berusaha di bidang entertainment. Terus rezekinya main film, soalnya rezeki sama yang kita usahakan berkaitan juga," jelasnya.

Menurut Fico, banyak rekan-rekannya sesama komika yang sebetulnya bekerja lebih keras dibanding dirinya. Namun mereka belum mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam pembuatan film.

" Belum rejekinya jadinya belum dapet kesempatannya gitu. Bebas sih dia mau coba terus atau pindah ngerjain yang lain gitu," ujar dia.

  Fico Fachriza

Meski sudah melang melintang bermain di layar kaca dan aktif sebagai komika, Fico justru belum berpikir untuk go international.

" Go internasional saya sih nggak kepikiran, tapi ya siapa tahu juga rezeki saya kan siapa yang tahu gitu," kata Fico.

Menurut Fico, untuk jadi komika yang mendunia harus memalui banyak proses diantaranya kemampuan bahasa Inggris, tur dunia, atau main film di Hollywood.

Dan peluang belajar itu muncul saat Fico akan menampilkan kemampuannya mengocok perut publik lewat JICOMFEST (Jakarta International Comedy Festival) 2019. Dia menilai JICOMFEST bisa menjadi pintu gerbang para komika Indonesia untuk go international.

" Ada kekhawatiran saya dalam dunia stand up comedy, atau euforianya agak lesu karena kompetisi stand up di TV juga lagi kosong, mungkin dengan JICOMFEST 2019 ini bisa membangkitkan lagi gairah dunia stand up di Tanah Air," kata Fico bersemangat.

  JICOMFEST 2019

Di akhir wawancara, Fico pun memiliki harapan pada JICOMFEST 2019, " Harapan secara umum semoga acaranya sukses besar, pecah, meriah, khususnya buat saya pribadi semoga penampilan saya bisa membuat tawa, menghibur para penonton."

Ingin menyaksikan penampilan Fico Fachriza secara langsung di JICOMFEST 2019? Serbu tiket masuknya di sini. Jangan sampai kehabisan!

4 dari 5 halaman

Komika Awwe Bakal Ramaikan JICOMFEST 2019

Dream - Komika Awwe pasti sudah tidak asing bagi pecinta Stand Up Comedy Tanah Air. Pria bernama asli Andi Wijaya, yang lahir pada 20 Juli 1985, ini merupakan jebolan Stand Up Indo Bekasi yang aktif sejak 2011.

Selain aktif ngebanyol sebagai pelawak tunggal, baik online maupun offline event, Awwe juga sering wira-wiri di beberapa judul film Indonesia, seperti Cek TokohSebelahMilly & Mamet, PartikelirAda Cinta di SMA, dan banyak lainnya.

  Andi Wijaya

Tak hanya jago mengocok perut, Awwe juga mampu mengasah kemampuan sebagai penata skrip dan efek visual di beberapa judul film Indonesia, seperti Gila Lu Ndro, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 dan Part 2, serta Benyamin Biang Kerok.

Sebagai komika Indonesia, Awwe memandang perkembangan Stand Up Comedy masih sangat bagus. Sampai sekarang masih bertumbuh, apalagi di daerah-daerah masih banyak yang bikin komunitas-komunitas baru.

Anak-anak Stand Up Comedy Indonesia, kata dia, bahkan sudah mulai melebarkan sayapn lewat berbagai macam kemampuan. Ada yang jadi penulis naskah komedi, pembawa acara, sampai jadi pemain film.

  Andi Wijaya

Buat Sahabat Dream yang rindu dengan penampilan Awwe secara langsung, kamu bisa nikmatinya di JICOMFEST 2019 pada 3 dan 4 Agustus 2019 mendatang di JIEXPO Kemayoran Hall B & C.

Awwe pun mengungkapkan antusiasnya menyambut JICOMFEST 2019.

"  Excited, kayaknya bakal seru banget. Soalnya ini merupakan pertama kalinya di Indonesia ada komedi festival yang bertaraf besar yaitu internasional. Jadi kita bisa lihat bagaimana seru dan ramainya crowd dan lain-lain. Sama mau lihat aksi komika luar negerinya."

So, apakah kamu salah satu penikmat celotehannya Awwe? Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan tiket masuknya di sini. Yuk!

5 dari 5 halaman

JICOMFEST 2019: Hari Kedua Nggak Kalah Lucu, Daihatsu Stage Punya Line Up Gokil

Sahabat Dream sudah ada yang punya keinginan untuk ikut dalam momen bersejarah, berkumpulnya ratusan komika dalam dan luar negeri lewat JICOMFEST 2019? Ingat bahwa event ini digelar dua hari, yaitu tanggal 3 dan 4 Agustus 2019. Jadi jangan berpuas diri setelah datang di hari pertama karena banyak komika-komika ternama yang meramaikan JICOMFEST hari kedua.

Wajib dicatat! Untuk show hari kedua, pastikan mengikuti line-up yang dimiliki Daihatsu Stage. Soalnya ada puluhan komika gokil yang siap bikin akhir pekanmu di JICOMFEST 2019 makin penuh warna. Siapa saja mereka?

Uus, Acho, Remin dan Kawan-Kawan di Parade Comic

Usai dihibur oleh 18 komika di hari pertama Parade Comic, tawamu bakal tetap panjang dan lama bersama line up di hari kedua. Uus yang selama ini selalu kebagian sebagai MC bakal kembali meluncurkan banyolan-banyolannya. Wajah serius Acho yang berbanding terbalik dengan materi stand up-nya juga akan hadir meramaikan Parade Comic. Begitu juga dengan Ridwan Remin, komika yang nggak suka nonton stand up comedy.

Selain ketiga nama di atas, masih ada sembilan komika lain yang siap menghiburmu di panggung Daihatsu Stage. Mereka adalah Neneng, Arif Brata, Yusril, Afif, Hifdzi, Mukti, Gilang Bhaskara, Bintang BT, serta Bintang Emon.

Sehebat Apa Raditya Dika dalam Me-Roasting?

Dalam dunia komika Indonesia, Raditya Dika bukan hanya dikenal sebagai juri, tapi juga korban roasting yang potensial. Hampir di setiap kesempatan, pria bertampang lugu ini kena serempet oleh rekan-rekan seprofesinya.

Khusus untuk JICOMFEST 2019 hari kedua di Daihatsu Stage, Raditya Dika diberi kebebasan untuk menarget orang lain untuk di-roasting. Sayangnya, tugas ini bakal berat karena yang disindir adalah Mael Lee yang nggak takut siapa pun kecuali Pak Polisi dan Mak Beti yang tiap hari ngerepotin orang. Selain itu, Raditya Dika juga harus bisa membuktikan bahwa dirinya kuat mental di hadapan Kimi Hime. Bakal seperti apa jadinya? Kamu bisa simak di program Special Show: Roasting YouTuber.

Pandji Pragiwaksono Back to Basic

Setelah beberapa kali menggelar tur luar negeri, kini saatnya komika kondang Pandji Pragiwaksono untuk back to basic. JICOMFEST 2019 bakal menjadi panggung yang spesial karena ia kembali meramaikan Jakarta, kota yang dicintainya. Bersama Pandji, kamu akan dibikin tertawa lepas lewat jokes segarnya.

Kesempatan Langka Saksikan Komedian Level Dunia

JICOMFEST 2019 juga menjanjikan kejutan dengan menghadirkan komika-komika kelas internasional. Setelah Yumi Nagashima di hari pertama, Bang Ben Stage bakal dibikin terkekeh-kekeh dengan guyonan ala orang-orang Persia bersama Maz Jobrani. Selain sering muncul di sitkom, pria ini memang dikenal sebagai stand up comedian kondang asal Amerika Serikat.

Melihat line-up Daihatsu Stage hari kedua yang begitu keren dan gokil, masa mau melewatkan kesempatan tertawa terbahak-bahak di JICOMFEST 2019? Karena banyak peminat, pastikan untuk segera booking tiketnya di sini, Sahabat Dream!

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara