Gandeng Pidi Baiq, Exsport Ingin Sineas Muda Terus Lahir

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 27 Juni 2019 12:12
Gandeng Pidi Baiq, Exsport Ingin Sineas Muda Terus Lahir
Industri film Tanah Air terus menggeliat dan menarik lebih banyak lagi pasar anak muda.

Dream - Industri film Indonesia menunjukkan geliat pertumbuhan dalam di tahun-tahun belakangan. Minat generasi muda untuk menyaksikan film dalam negeri terus meningkat, sejalan dengan menjamurnya sinema karya sutradara Tanah Air.

Pun demikian halnya dengan kualitas. Sinema Indonesia juga tidak kalah dengan film-film Hollywood.

Meski demikian regenerasi sekaligus transfer skill dalam industri film di Tanah Air tampaknya harus terus dipupuk. Jumlah generasi muda yang memilih terjun ke industri ini belum masif.

 Kelas Film Export

Untuk memacu minat generasi kekinian untuk berkecimpung dalam industri layar lebar, Exsport menggandeng Pidi Baiq lewat rumah produksinya, The Panasdalammovie menggelar kelas film.

Mengangkat tajuk 'Musim Hujan', diharapkan semakin banyak anak muda yang tertarik untuk turut serta mengembangkan industri film Tanah Air.

" Alasan kami mengadakan kelas film ini selain pembuktian eksistensi Exsport sebagai brand yang menyasar anak remaja, juga melihat tren film Indonesia yang kembali naik dua tahun belakangan ini," ujar Marcomm Manager Exsport, Dina Haris melalui keterangan tertulis diterima Dream.

 Kelas Film Export

Dina menjelaskan kelas film musim hujan ini sudah diselenggarakan pada 14 April 2019 lalu. Di kelas tersebut, pihaknya melakukan seleksi hingga mendapatkan 50 orang peserta.

Setelah itu, para peserta dibagi ke dalam lima kelompok. Masing-masing kelompok mendapat tugas untuk membuat film pendek.

" Masing-masing kelompok akan memproduksi film pendek yang akan dikompetisikan," ucap dia.

 Kelas Film Export

Kompetisi tersebut diumumkan pada Juni 2019 ini. Sebelum kompetisi, para peserta terlebih dulu dibekali mengenai cara membuat film mulai dari pra-produksi, produksi hingga pasca-produksi.

" Exsport dengan pasar yang menyasar anak muda memiliki tujuan yang sama dengan The Panasdalamovies, bagaimana mengembangkan pasar film Indonesia agar memiliki regenerasi yang baik," kata Pidi Baiq.

Selain itu, The Panasdalammovie juga berkolaborasi dengan Nevik dalam kelas film musim hujan ini. Kedua rumah produksi tersebut memadukan teknologi blockchain dan digital asset dengan industri film Indonesia.

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary