Petualangan Tak Terlupakan #HalalDreamTrip 2019 di Jepang

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 2 Oktober 2019 16:48
Petualangan Tak Terlupakan #HalalDreamTrip 2019 di Jepang
Simak keseruannya!

Dream - Petualangan #HalalDreamTrip2019 di Jepang tak terasa memasuki hari terakhir. Bersama Dewi Sandra dan Putri Muslimah Nuruh Bashirah, tiga Sahabat Dream menghabiskan waktu terakhir di Negeri Sakura itu dengan berpetualang naik subway, kereta bawah tanah pada Senin 30 September 2019.

Menumpangi kereta tersebut, tujuan pertama rombongan #HalalDreamTrip2019 adalah Yoyogi Park. Turun di stasiun Harajuku, rombongan segera menuju ke Yoyogi Park untuk bertemu dengan komunitas muslim di Jepang, yakni FGA (Fight, Ganbaro, Ashita e).

 Jepang

Anggota komunitas FGA ini banyak dihuni wanita muslimah Indonesia yang menikah dengan orang Jepang. FGA berada di bawa naungan Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII).

FGA mengusung misi untuk membimbing para wanita muslim yang menikah dengan orang Jepang untuk berhijrah, semakin memperkuat keimanan meski tinggal di negara mayoritas non muslim.

" Misi utama kami itu buat ibu-ibu supaya berhijrah. Jadi kita disini membimbing mereka, karena kalau wanitanya enggak kuat, suaminya pun enggak bisa dibawa," Ucap Nunu Arshad, Sekjen FGA.

1 dari 4 halaman

Komunitas Muslim

Kehadiran Dewi Sandra dan Nurul Bashirah bersama tiga pemenang #HalalDreamTrip2019 mendapat sambutan hangat. Puluhan ibu-ibu berlomba untuk mengabadikan gambar bersama mereka.

Sekitar pukul 10 pagi, acara dimulai. Dengan latar belakang keindahan taman berisi pepohonan yang berubah warna di musim gugur, rombongan bersama komunitas muslim FGA saling bertukar pikiran.

Beralaskan tikar, mereka saling sharing session seputar kehidupan muslim di Jepang juga bercerita seputar perjalanan hijrah seorang Dewi Sandra.

 Jepang

" Selama tinggal disini, saya tidak pernah khawatir akan dikucilkan karena muslim merupakan minoritas. Justru teman-teman dan masyarakat yang berkewarganegaraan Jepang sangat menghargai kepercayaan yang saya anut," Ucap Nohwa, salah satu ibu anggotan kumunitas FGA.

Dia juga mengatakan, setiap minggu di masing–masing wilayah sering diadakan kumpul untuk makan bersama sembari diselipkan tausiyah-tausiyah baik ibu–ibu maupun anak–anak dari keluarga muslim Indonesia.

" Tiap wilayah ada kelompok pengajiannya, salah satunya seperti yang kita lakukan saat ini," Tambahnya.

2 dari 4 halaman

Takeshita Street

Tak terasa, waktu dzuhur telah tiba. Pertemuan bersama muslimah di Jepang diakhiri dengan sholat berjamaah dan makan bersama.

Setiap ibu-ibu membawa nasi dan lauk untuk makan bersama. Ada juga yang membuat masakan Indonesia seperti nasi kuning dan bihun. Benar-benar pertemuan yang berkesan dan takkan terlupakan.

 Jepang

Puas bertemu dengan anggota komunitas FGA, rombongan #HalalDreamTrip2019 berjalan kaki dari Yoyogi Park menuju Takeshita Street. Inilah distrik berbelanja dengan areal yang memanjang dari stasiun Harajuku sampai Jalan Meiji-dori.

Di distrirk ini terdapat beberapa toko yang langsung di-explore oleh rombongan. Toko-toko di memamerkan barang-barang yang mencolok dan unik dan kelompok berpakaian yang dikenal sebagai " busana Harajuku" .

 Jepang

Setelah berkeliling sekitar 60 menit, tujuan selanjutnya adalah Omotesando.

3 dari 4 halaman

Omotesando

Jalanan dengan toko-toko yang menjadi surga belanjanya para kaum jetset. Di kiri dan kanan jalan, berderet toko yang menjual barang-barang bermerek.

 Jepang

Tidak hanya itu, konsep bangunan ditambah pepohonan yang rapi berdiri di pinggir jalan memberikan kesan indah yang menjadi spot foto andalan tiga pemenang #HalalDreamTrip2019.

 Jepang

Puas berbelanja dan mengabadikan gambar, rombongan dibawa ke destinasi terakhir yakni Shibuya! 

4 dari 4 halaman

Shibuya

Rombongan memilih untuk naik metro kesana, turun di stasiun Shibuya, keluar dari gate 3, rombongan disambut pemandangan Shibuya Crossing yang terkenal sebagai salah satu persimpangan terpadat di dunia.

 Shibuya

Tak jauh dari Shibuya Crossing, ada Hachiko Statue. Tempat meeting point rombongan yang memilih untuk berpisah menghabiskan waktu selama 3 jam untuk berbelanja di Shibuya.

Tak terasa waktu pun semakin mendekati akhir liburan #HalalDreamTrip2019 Jepang. Tepat pukul 10 Malam, rombongan #HalalDreamTrip diajak menikmati santap malam di rumah makan ramen Halal, sebelum kembali ke Hotel untuk kembali ke Jakarta dengan penerbangan pukul 11 siang esok harinya.

Terima kasih untuk Wardah atas perjalanannya yang luar biasa, Anleisure Services yang selalu sigap dalam menjelaskan setiap destinasi dan mengatur perjalanan di Jepang, dan juga Dewi Sandra sebagai Brand Ambassador Wardah, Nurul Bashirah yang selalu berbagi keseruan bersama ketiga pemenang, Elsya Sandria (@elsyandria), Nabilah Nuha Ansori (@nuhaansr), dan Ratu Isyell (@ratuisyellnrzr).

Sampai jumpa lagi di #HalaDreamTrip berikutnya!

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri