HIYA HIYA by MLI All Stars Siap Guncang JICOMFEST 2019

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 11 Juli 2019 14:14
HIYA HIYA by MLI All Stars Siap Guncang JICOMFEST 2019
HIYA HIYA by MLI akan ramaikan JICOMFEST 2019 tepat di hari pertama di BING STAGE.

Dream - Siapa sih yang nggak tahu Majelis Lucu Indonesia (MLI)? Aksi panggung dan guyonannya selalu mengocok perut penonton.

MLI merupakan grup komika yang sering mengangkat tema-tema kontroversial dalam jokes mereka yang disajikan di YouTube.

Bergabung sejak 21 September 2017, video-video MLI di Youtube telah meraup lebih 720 ribu subscriber.

Terdiri dari Tretan Muslim, Coki Pardede, Ananta Rispo, dan Rigen, MLI terpantau rutin mengisi konten-konten lawaknya lebih dari satu dalam sehari.

Tiap kontennya memiliki tema berbeda-beda. Dari bentuk series hingga sekadar saling ngobrol santai bahas suatu topik dengan banyolan-banyolan khas.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Majelis Lucu Indonesia (@majelislucuindonesia) on

Nah, daripada cuma bisa lihat di YouTube saja, mending Sahabat Dream hadir dan rasakan kelucuan mereka di JICOMFEST (Jakarta International Comedy Festival) 2019 pada 3 dan 4 Agustus 2019 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

JICOMFEST 2019

HIYA HIYA by MLI akan ramaikan JICOMFEST 2019 tepat di hari pertama di BING STAGE. Hadir lengkap dengan empat personelnya, kamu bisa dapatkan tiketnya di sini.

JICOMFEST 2019

Yuk jangan sampai kelewatan, lho!

1 dari 6 halaman

Improvindo, Grup Improvisasi Komedi Pertama di Indonesia Hadir di JICOMFEST 2019

Dream - Apa jadinya kalau Stand Up Comedy disajikan dadakan? Seperti sebuah skrip dalam alur cerita film, para komika juga harus mempersiapkan diri dengan sejumlah catatan penting banyolan yang akan disampaikan saat tampil.  

Dengan persiapan matang sebuah tampil melakukan Stand Up Comedy, para takkan kehilangan plot atau jalan cerita sehingga jokes yang dibuat tidak berantakan. Hasil akhirnya adalah penonton dapat tertawa lepas dari jokes-jokes yang diberikan.

Lalu, bagaimana dengan pertanyaan di atas? Apakah Sahabat Dream sudah kebayang?

Improvindo hadir di JICOMFEST (Jakarta International Comedy Festival) 2019 untuk menjawab pertanyaan itu.

  JICOMFEST 2019

Sebuah grup yang terdiri dari komika ternama di Indonesia seperti Isman HS, Rano Fenady, MC Danny, Randhika Djamil, dan Mo Sidik, akan menunjukannya kepad akamu. Mereka tampil sebagai Improvindo yang merupakan grup improvisasi komedi pertama di Indonesia.

Para komika ini akan memperlihatkan jenis komedi yang dibuat secara impromptu, tidak direncanakan atau tanpa skrip dan langsung.

Hadir selama dua hari pada 3-4 Agustus 2019 mendatang di JIEXPO Kemayoran, JakartaSahabat Dream bisa menyaksikan Improvindo di hari pertama pada 3 Agustus 2019 di DKI Stage.

Buruan, tunggu apalagi? Segera miliki tiket masuknya di sini.

2 dari 6 halaman

Review Komika yang Bakal Tampil di JICOMFEST 2019 ala Tretan dan Coki, Penasaran

Bukan Majelis Lucu Indonesia namanya kalau nggak bikin suasana jadi pecah dan berantakan. Begitu juga saat tampil di video YouTube mereka yang berjudul Pingin Siaran – Ep. 2, Season 2. Berbagai hal yang terjadi di masyarakat dikulik dengan cara mereka, yaitu lucu-lucuan dan mengundang tawa.

Dalam siarannya, Tretan Muslim, Coki Pardede, ditemani Fachri Rama membahas banyak hal. Mulai dari berita yang menggegerkan Indonesia, yaitu seorang suami yang tega menggadaikan sang istri, kehebohan orang-orang Indonesia yang mendaftarkan diri ke Planet Mars, hingga yang paling dinanti adalah tentang JICOMFEST 2019.

Yang menarik, Coki Pardede dan Tretan Muslim adalah dua dari banyak komika yang siap bikin venue, yaitu JIExpo Kemayoran gegap gempita oleh tawa sepanjang dua hari penyelenggaraan, 3 dan 4 Agustus 2019. Nggak lupa, mereka melakukan sedikit review tentang siapa saja yang bakal tampil di festival komedian terakbar di Indonesia ini.

Maz Jobrani

Maz Jobrani adalah seorang komika kawakan dari Amerika Serikat. Menjadi keturunan Iran di negeri Paman Sam pasti banyak suka-dukanya. Nah, dia mengonversi segala sisi negatif menjadi hal-hal lucu, yang kemudian dijadikannya sebagai materi saat melakukan stand up comedy.

Menurut Coki, Maz bakal datang ke Indonesia dengan materi yang lebih menarik. Maz bisa mengajarkan banyak orang bahwa hal-hal yang biasanya bikin sakit hati justru bisa membuatmu ketawa lepas. Mulai dari diskriminasi, pandangan sinis, dan lain-lain.

Yumi Nagashima

Tretan Muslim langsung terpana melihat Yumi Nagashima di layar televisi saat Majelis Lucu Indonesia memulai review tentang dirinya. Nggak hanya punya paras menarik, Yumi juga dikenal sebagai komika wanita yang diakui kehebatannya saat melakukan stand up comedy.

Hampir sama dengan Maz Jobrani, Yumi Nagashima juga sering mengangkat tema tentang stereotipe yang sering diterimanya. Lahir di Jepang, wanita ini pindah ke Kanada dan menjadi warga negara di sana. Perbedaan budaya dan gaya hidup yang dialaminya kemudian dijadikan sebagai inspirasi saat manggung.

Penasaran dengan aksi kocak yang lebih lengkap ala Majelis Lucu Indonesia di vlog Pingin Siaran – Episode 2, Season 2 kali ini? Langsung aja nonton video mereka di sini.

3 dari 6 halaman

Bikin Industri Stand Up Comedy Lebih Segar, Pandji: Sikat Yuk Nonton JICOMFEST!

Melihat perkembangan dunia stand up comedy, penghormatan terbesar mesti disematkan kepada para komedian tanah air. Mereka tak kenal lelah untuk terus menjunjung konsistensi tinggi dalam mempertahankan atmosfer komedi tetap positif. Makin membanggakan karena bulan Agustus nanti bakal terselenggara festival komedi bertaraf internasional di Jakarta. Jadi, bersiaplah buat perhelatan Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) 2019, Sahabat Dream!

Tak hanya bagi pecinta komedi, euforia penyelenggaraan JICOMFEST 2019 juga dirasakan oleh deretan komika tenar Indonesia. Ini bisa dilihat dari  beberapa nama tenar yang membuat video seperti Majelis Lucu Indonesia dan KomTung TV. Yang terbaru, Pandji Pragiwaksono juga mengunggah video di channel Youtube-nya untuk membahas festival komedi terbesar di tanah air ini. Tak sendiri dia juga mengajak salah satu sosok yang ia kagumi, yaitu Mo Sidik.

Lantas apa yang mereka bicarakan? Pandji dan Mo Sidik ingin memberikan pesan pada pecinta stand up comedy di Indonesia kalau JICOMFEST 2019 menjadi kesempatan besar yang sayang untuk dilewatkan. Penyebabnya, Pandji bependapat jika comedian di setiap negara ingin punya festival serupa di negara masing-masing. Maka dari itu, pria kelahiran 18 Juni 1979 tersebut tak sabar untuk menikmati rangkaian acaranya dari awal sampai akhir.

Pandji berpendapat apabila kesuksesan acara ini amat bergantung pada kolaborasi para stakeholder dunia stand up comedy di Indonesia, yakni penikmat dan pelaku.

“ JICOMFEST ini adalah cara kita sama sama bikin kolam industri stand up comedy itu seger,” terang Pandji dalam video berdurasi 34:42 menit tersebut.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2019 tersebut benar-benar sayang untuk dilewatkan. 

Saking antusiasnya Pandji pada acara yang akan dilangsungkan tepat pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2019 tersebut, ia bilang akan sangat sayang bila dilewatkan oleh pecinta stand up comedy. Bahkan komika yang pernah menbintangi film AYAT-AYAT CINTA 2 tersebut memberikan analogi yang unik.

“ Nama-nama di JICOMFEST adalah nama-nama yang sayang buat dilewatkan. Buat komedian, hadir di Stand Up Festival itu kayak anak monyet dikembaliin ke hutan. Lari ke mana-mana buat ngejar panggung,” ungkap Pandji.

Ingin tahu selengkapnya bagaimana Pandji mengungkapkan alasan brilian harus datang ke JICOMFEST 2019? Tonton videonya di bawah ini yuk!

 

Maka dari itu jangan sampai kelewatan kesempatan emas menikmati sajian berkelas dari komedian Indonesia dan internasional di JICOMFEST 2019. Segera dapatkan tiketnya sekarang juga dengan klik di sini.

4 dari 6 halaman

Women On Top di JICOMFEST 2019, Siapa Saja Mereka?

Dream - Siapa bilang Stand Up Comedy cuma dunianya kaum lelaki? Para wanitajuga bisa membuat jokes yang nggak kalah pecah sama candaan komika pria.

Beberapa komika wanita sudah banyak yang mondar-mandir di berbagai acara Stand Up Comedy.

Sebut saja Ligwina Hananto yang sebelumnya dikenal sebagai seorang financial consultant. Ada juga Sakdiyah Ma’ruf, Mega Syalshabillah dan Kiki Saputri.

Memiliki latar belakang berbeda-beda, keempat wanita komika ini akan tampil di group show bernama Women On Top di JICOMFEST (Jakarta International Comedy Festival) 2019.

Para komika perempuan ini akan menyuguhkan materi-materi tentang masalah yang terjadi di masyarakat melalui perspektif mereka sebagai perempuan.

Melansir Fimela.com, berikut profil singkat keempat Women On Top. Yuk kenalan, Sahabat Dream.

5 dari 6 halaman

1. Kiky Saputri

Kiki merupakan jebolan Stand Up Comedy Academy musim keempat.

Di setiap penampilannya, Kiky sering kali mengangkat tema tentang masalah yang dihadapi perempuan. Dibungkus dengan penyampaian yang serius tapi mengundang tawa, ada banyak pesan tersembunyi yang punya manfaat besar dalam kehidupan sehari-hari.

2. Sakdiyah Ma`ruf

Sakdiyah Ma’ruf dikenal sebagai komika wanita pertama yang berhijab. Saat tampil, sering kali materi-materi yang diberikan berhubungan dengan agama Islam.

Dikemas dalam humor yang segar, komedian yang sering dipanggil Diyah ini punya misi mengatasi ekstrimisme agama di Indonesia dengan cara yang lucu dan menyenangkan.

6 dari 6 halaman

3. Ligwina Hananto

Sebagai wanita, Ligwina adalah sosok komplit. Punya karir sebagai financial planner, keluarga yang harmonis, serta disukai banyak orang karena bakatnya sebagai komedian.

Dia mengaku bahwa selama 14 tahun sebagai perencana keuangan, ia kerap menyelipkan humor setiap kali menyampaikan materi literasi keuangan.

Tujuannya supaya nggak terlalu serius mengurus uang dan materi-materi yang diberikan lebih mudah dipahami para klien.

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri