Ikuti #DREAMasakMasak #diRumahAja, Berhadiah Pulsa Total Rp500 rb

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 1 April 2020 16:55
Ikuti #DREAMasakMasak #diRumahAja, Berhadiah Pulsa Total Rp500 rb
Jangan sampai kelewatan.

Dream - Sudah lebih dari dua minggu masyarakat Indonesia mengikuti imbauan pemerintah untuk bekerja, belajar, beribadah dari rumah. Imbauan itu dipatuhi untuk bersama-sama mengurangi kemungkinan penularan vrus corona Covid-19 yang sudah menyebar di seluruh dunia.

Imbauan jaga jarak atau social distancing membuat banyak pusat perbelanjaan dan restoran tutup sementara guna memutus mara rantai penyebaran virus corona.

Menjalani karantina #dirumahaja perlahan-lahan telah mengubah perilaku masyarakat dalam beraktivitas. Sebut saja dalam urusan dapur. Kegiatan yang jarang dilakukan akibat terlalu sibuk di luar rumah, kini telah menjadi rutinitas masyarakat selama Work From Home (WFH) atau #dirumahaja.

 ilustrasi masak-masak© Shutterstock

Nggak sedikit para ibu atau ayah yang mulai belajar atau turun langsung ke dapur untuk mengolah makanan sebagai asupan sehari-hari keluarga. Di tengah wabah seperti saat ini, kita semua disarankan mengonsumsi makanan dan minuman sehat untuk menjaga daya tahan tubuh.

Nah, buat Sahabat Dream yang sedang mencicipi profesi sebagai chef di dapur masing-masing, daripada bingung mau pamerin hasil karyanya mending ikutan #dreamcoidcompetition #DREAMasakMasak #diRumahAja di laman Instagram.

Buat kamu yang beruntung akan ada hadiah pulsa senilai total Rp500 ribu, lho!

Caranya mudah banget, baca lengkapnya di bawah ini, ya. Good luck!

 DREAMasakMasak© Shutterstock

1 dari 2 halaman

4 Tips Fokus 'Work From Home'

Dream - Tidak hanya sekolah dan kampus, beberapa kantor juga memperbolehkan karyawannya untuk work from home alias bekerja dari rumah terkait mewabahnya virus corona atau Covid-19 ini. 

Hal ini bisa jadi keuntungan dan kerugian. Meskipun kamu bisa menghemat ongkos dan biaya makan, tapi bekerja di rumah juga cukup sulit untuk fokus.

Terutama, jika kamu memiliki banyak hal yang perlu dilakukan di rumah. Dilansir dari Miss Kyra, berikut tips bekerja di rumah agar lebih fokus.

1. Membuat Rencana

Bekerja di rumah seharusnya tidak berbeda dengan waktu kerja biasanya. Buatlah rencana dan target yang harus dicapai dalam sehari.

Ini akan membantumu menyelesaikan pekerjaan lebih efektif dan jangan lupa memberi jeda sedikit di antara pekerjaan.

  ilustrasi ruang kerja© shutterstock

2. Mengatur Ruang Kerja

Bekerja di tempat tidur bukanlah hal yang baik karena akan membuatmu merasa malas. Buatlah satu ruangan bekerja di rumahmu.

Kamu bisa mengatur satu meja kerja atau menempati ruangan yang sepi dan nyaman untuk bekerja. Ubah suasana tempat kerja di beberapa waktu.

2 dari 2 halaman

3. Tetap Terkoneksi dengan Rekan Kerja

Tetaplah terkoneksi dengan rekan kerja. Ini juga akan membantumu lebih fokus menyelesaikan pekerjaan. Koordinasi adalah kunci efektivitas saat bekerja di rumah.

Tapi, hanya gunakan grup untuk urusan pekerjaan.

  ilustrasi video call© shutterstock

4. Memberi Tahu Keluarga Atau Teman Sekamar

Beri tahu keluarga atau teman sekamarmu tentang waktu bekerja. Ini memastikan mereka tahu bila kamu sedang bekerja dan tidak bisa diganggu.

Beri Komentar