Jika Istri Tak Sampai Puncak Kenikmatan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 15 Juni 2021 12:04
Jika Istri Tak Sampai Puncak Kenikmatan
Tidak boleh bagi seorang suami membiarkan istrinya tidak mencapai 'puncak'. Seorang suami yang kurang memikirkan kepuasan istrinya jelas-jelas telah merusak banyak kemaslahatan tanpa dia sadari.

Dream - Saat melakukan hubungan intim, ada kalanya suami atau istri tak mengalami 'puncak kepuasan' atau orgasme. Namun dalam banyak kasus, ketidakpuasan lebih sering terjadi pada wanita.

Ada dua hal yang biasanya menyebabkan orgasme wanita tidak terwujud. Pertama, keinginan suami untuk cepat-cepat selesai atau memang karena ketidaktahuannya mengenai cara membuat istri mencapai 'puncak'.

Dalam hal ini, padahal sebuah hadis telah mengingatkan, " Apabila salah seorang di antara kalian menggauli istrinya, maka hendaknya ia berlaku jujur. Barangkali ia mengakhiri hubungan sebelum istri terpenuhi hajatnya, maka janganlah terburu-buru mengakhiri hingga istri terpenuhi hajatnya pula," (Al-Haitsami dalam Majma’uz Zawaid (IV;295) dari Hadits Anas bin Malik).

Sebab kedua, karena memang sang istri yang 'lambat panas'. Di sini perlu dicermati, terkadang istri memang memiliki tipikal lambat panas.

Tapi mungkin saja kekurangannya justru ada pada suami yang memang terlalu terburu-buru melakukan penetrasi, kurang memberikan foreplay. Mungkin karena menganggap remeh soal hubungan, atau karena memang sikap egoisnya yang terlalu besar.

1 dari 5 halaman

Satu hal yang perlu dipahami oleh seorang suami, hubungan dengan istri merupakan hubungan interaksi yang termasuk dalam konsep ta'awanu 'alal birri wat taqwa, atau bekerjasama dalam mencapai kebaikan dan ketakwaan.

Maka, tidak boleh bagi seorang suami membiarkan istrinya tidak mencapai 'puncak'. Seorang suami yang kurang memikirkan kepuasan istrinya jelas-jelas telah merusak banyak kemaslahatan tanpa dia sadari.

Ia harus bertaubat kepada Allah SWT dan mengubah caranya dalam berhubungan. Jika tidak, ia akan menanggung akibat buruknya di dunia dan di akhirat.

Selengkapnya klik di sini.

2 dari 5 halaman

Istri Malas Banget Berhubungan, Ini 5 Penyebabnya Menurut Sunnah

Dream - Hubungan intim suami-istri biasanya menjadi bumbu dalam rumah tangga. Namun harus diingat, hubungan intim bukan hanya kesenangan dan kenikmatan biasa yang bisa didapatkan oleh pasangan tersebut.

Ada kalanya seorang pasangan sedang tidak berada dalam mood yang baik untuk berhubungan. Meski perbuatan tersebut termasuk salah satu yang dilaknat malaikat.

Dari Abu Hurairah radliyallah ‘anhu, ia berkata: Rasulullah SAW bersabda: " Apabila laki-laki mengajak istrinya ke tempat tidurnya kemudian ia menolak untuk datang lalu laki-laki itu tidur semalam dalam keadaan marah kepadanya, maka ia dilaknat oleh malaikat hingga Subuh." (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim).

3 dari 5 halaman

Berdasar hadis di atas, semua ulama sepakat dan menyatakan bahwa haram (dosa besar) bagi seorang istri menolak ajakan suami untuk melakukan hubungan tanpa adanya alasan atau udzur yang dibenarkan oleh syara’.

Ini karena penolakan tersebut bisa menyebabkan gugurnya kewajiban suami untuk memberikan nafkah. Namun apabila penolakan tersebut dikarenakan sebuah alasan atau udzur yang dibenarkan oleh syara’, penolakan tidak menyebabkan seorang istri berdosa dan tidak menyebabkan gugurnya kewajiban seorang suami dalam memberikan nafkah.

Namun selain itu, ada beberapa alasan yang biasanya menyebabkan seorang istri menolak ajakan suami untuk berhubungan. Para suami perlu mengetahui hal ini agar dapat memahami kondisi sang istri. Apa saja alasannya? Berikut ulasannya.

4 dari 5 halaman

Menyusui

Perlu Anda ketahui bahwa seorang istri yang sedang menyusui akan memproduksi hormon prolaktin yang cenderung menyebabkan menurunnya hasrat berhubungan.

Kurang Tidur   Kurang tidur tentu saja akan membuat stamina menjadi tidak bagus dan hal ini sangat berkaitan dengan hasrat hubungan. Kebanyakan istri yang kurang tidur enggan berhubungan.
5 dari 5 halaman

Stress atau Tertekan

Hal ini terkait dengan mental sehingga hasrat hubungan menurun. Banyak istri yang stress karena pekerjaan, masalah keuangan, masalah keluarga dan lain-lain.

Bertengkar

Tidak selamanya hubungan rumah tangga bisa harmonis. Kadang pertengkaran terjadi yang menyebabkan energi masing-masing terkuras. Energi yang tidak optimal tentu saja sangat berpengaruh pada hasrat hubungan sehingga istri enggan berhubungan. 

Beri Komentar