Lagi Tren, Begini Rasanya `Ngantor` di Co-Working Space

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 11 Desember 2018 06:30
Lagi Tren, Begini Rasanya `Ngantor` di Co-Working Space
Buat kamu demen kerja mobile, wajib banget mampir ke JustCo.

Dream – Kecanggihan teknologi yang kini maju membuat masyarakat makin mudah dalam beraktivitas. Tak hanya aplikasi sosial media, kini teknologi juga semakin memudahkan para pegawai dalam urusan pekerjaan.

Kamu pasti pernah mendengar istilah kerja online? Sebutan ini untuk menunjukan cara kerja dimana para pegawai nggak harus datang ke kantor untuk menyelesaikan pekerjannya. Cukup buka laptop, koneksi ke internet, pekerjaan deadline yang harus segera diselesaikan bisa selesai sesuai timeline.

Saat kerja online biasanya orang akan memilih rumah atau kafe. Tapi bagaimana jika kedua tempat favorit itu tidak kondusif buat Sahabat Dream? Dari mulai koneksi internet yang lambat atau tempat yang terlalu ramai. 

Masalah itu sebetulnya bisa diselesaikan dengan co-working space. Sebuah konsep yang menyediakan ruang kerja ini makin menjamur di sejumlah kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya.

Padatnya lalu lintas di ibukota jadi salah satu faktor tumbuhnya co-working space. Para pekerja tak perlu lagi pusing dengan kemacetan sehingga waktu kerja lebih efisien saat harus mengejar deadline.

Salah satu penyedia jasa co-working space ini adalah JustCo, yang tengah melebarkan sayapnya. Di Jakarta, ada dua lokasi yang bisa Sahabat Dream singgahi untuk bekerja.

Pertama di AIA Central, Level 31, Jl Jend Sudirman Kav 48A, Jakarta Selatan 12930, sedangkan lokasi kedua bisa sambangi di The Plaza, Level 7, Office Tower, Jalan MH Thamrin, Kav 28-30, Jakarta, 10350.

 Instagram.com/justco_id

Kehadiran dua lokasi JustCo di Jakarta dikarenakan adanya kesempatan dan potensi yang besar dari kebutuhan akan penggunaan ruang kerja bersama di Indonesia.

JustCo sendiri awalnya berdiri di Singapura pada 2011 silam dengan visi ‘Changing The Way Business Works’.

Di Indonesia, JustCo menggandeng Gunung Sewu, salah satu pemain bisnis terbesar di Asia. Kolaborasi ini sekaligus bertujuan untuk membuat JustCo di Indonesia semakin lebih jauh menjangkau komunitas dari berbagai latar belakang industri.

Sejalan dengan itu, JustCo Indonesia menamai dirinya sebagai The New Digital Energy of Asia.

 Instagram.com/justco_id

Berambisi untuk menumbuhkan potensi kewirausahaan dan start-up serta meningkatkan paparan terhadap perkembangan teknologi, kedua perusahaan ini siap menunjukkan potensi kuatnya dalam industri co-working space di Indonesia.

“ Para pencipta bisnis start-up yang tumbuh di Indonesia saat ini adalah kaum milenial kelas menengah yang paham akan teknologi dan update dengan tren terbaru. Untuk berbagi pengetahuan, diskusi, sampai strategi kemitraannya, mereka tak ragu menggunakan ruang kerja yang ditawarkan di co-working space seperti JustCo untuk berkembang,” jelas Kong Wan Sing, CEO, JustCo.

Dengan lokasi strategis di area bisnis Sudirman, JustCo di AIA Central menawarkan pemandangan cakrawala kota yang sempurna. Pusat co-working space ini menampilkan suasana resor dengan nuansa santai dan nyaman yang berfungsi layaknya 'rumah kedua' untuk setiap anggota JustCo.

 Instagram.com/justco_id

Tersedia berbagai fasilitas penunjang seperti ruang menyusui, ruang telepon dan Silent Pod. Kamu  juga bisa menikmati tempat kerja yang dilengkapi dengan fitur tempat tidur gantung.

Sedangkan di lokasi JustCo yang terletak di jantung kota, The Plaza Office Tower menawarkan fasilitas bisnis dan gaya hidup terbaik di sekitarnya. Kantor ini didominasi kuat unsur budaya Indonesia seperti penggunaan banyak elemen kayu, keranjang rotan, kursi ayun, tanaman tropis yang subur dan banyak lagi.

 Instagram.com/justco_id

Fasilitas utama yang disediakan berupa ruang termasuk kafe, area hot-desking, ruang pertemuan, event space dan sudut kolaborasi.

Jadi anggota JustCo akan mendapat manfaat dari acara reguler yang diadakan di kedua tempat, seperti berkesempatan mendapatkan rekan bisnis baru serta memperluas jaringan.

 Instagram.com/justco_id

Hadirnya dua lokasi JustCo di Jakarta menambah jumlah portofolionya menjadi 23 lokasi di seluruh Asia, termasuk lokasi terbaru yang akan dibuka di Singapura yaitu di 20 Collyer Quay dan China Square Central.

Co-working space JustCo ketiga di Jakarta, rencananya akan dibuka pada kuartal 2019 di gedung pencakar langit yang artistik dan premium yaitu Sequis Tower.(Sah)

Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 2 - Ngebet Viral