Cantik di Atas Foodtruck

Reporter : Elvira F Saudi
Minggu, 18 Agustus 2019 18:31
Cantik di Atas Foodtruck
Ada bagi-bagi voucher belanja gratis, lho!

Dream - Didominasi kelir merah jambu. Ratusan orang itu menyemut di trotoar. Mengular dari FX Sudirman hingga Gelora Bung Karno. GBK. Ini bukan pesta hari kasih sayang. Tapi mereka tengah senam.

Ratusan orang itu tengah mengikuti Pound Fit Workout, Minggu 18 Agustus 2019. Acara ini diorganisir oleh Socially Aware Sexy Cosmetics (SASC), brand kecantikan asli Indonesia.

Di antara lautan manusia yang berjubel di area pedestrian FX Sudirman dan GBK itu, juga terlihat foodtruck. Balon-balon dan bunga menjadi penghias. Juga pink, warna yang jadi tema acara tersebut.

 SASC

Tapi itu bukan foodtruck biasa. Tidak menjaja makanan. Kendaraan roda empat itu berisi minuman segara dan sederet beauty items SASC. Produk kecantikan.

Tak heran, banyak wanita meriung di sekeliling foodtruc. " Ini kejutan bagi customers SASC," ungkap Priscilla Pangemanan, Co Founder SASC.

 SASC

1 dari 4 halaman

Jemput Bola

Ini cara baru pemasaran. Produsen barang kecantikan kini tak hanya diam di mal-mal. Menunggu di flagship yang adem. Kini mereka mau panas-panasan di pinggir jalan. Jemput bola, menghampiri konsumen.

Dan, program SASC iru bertajuk #BeautyOnWheels. Kecantikan di atas roda, begitulah kira-kira. " Kami memilih SASC #BeautyOnWheels sebagai 'kendaraan' kami mendekat dan menjemput 'bola'," tambah Priscilla.

 SASC

Tidak hanya produk kecantikan, para peserta senam kali ini juga bisa menyeruput kopi, membawa pulang voucher belanja, dan totebag SASC. Semua cuma-cuma. Gratis. Tapi semua harus memindai barcode di tempat yang nantinya bisa ditukar dengan item-item tersebut.

2 dari 4 halaman

Diet Plastik

Bersamaan dengan peluncuran SASC #BeautyOnWheels, SASC juga mencanangkan gerakan #SASCDietPlastic. Program ini dijalankan bersama organisasi nirlaba, Get Plastic. Mereka mengedukasi dan mengajak semua kalangan agar lebih sadar lingkungan.

Caranya, mulai dari mengenal jenis limbah plastik sampai ke tahap pengolahannya. " Ini saatnya kita mendukung environment kita," katanya

 SASC

3 dari 4 halaman

Gaet Influencer

Pada acara pagi ini pula, SASC menggaet beauty influencer Malvava yang merupakan Makeup Artist (MUA) dan sejumlah awak media.

" Kalau kualitasnya udah pasti enggak usah diragukan lagi. Dari sebelum aku kolaborasi dengan SASC, aku memang sudah pakai," Kata Malvava.

Dia mengaku bahwa banyak kliennya yang kaget ketika mengetahui SASC merupakan brand lokal Indonesia.

4 dari 4 halaman

Beda SASC dengan Beauty Brand Lain

SASC tidak hanya menjual kosmetik, namun juga aktif melakukan melakukan kampanye isu sosial dan lingkungan yang sedang menjadi perhatian.

Priscilla mengatakan, saat ini SASC sedang menjajaki berbagai kemungkinan untuk mengganti bahan plastik sebagai bagian dari kemasan produk dan kemasan pengiriman.

Semua produk SASC diklaim paraben-free, cruelty-free, dan sudah mendapatkan sertifikasi halal. SASC juga menyatakan bahwa sebagian dari hasil penjualan akan didonasikan dan disalurkan secara berkala ke foundation charity di Indoensia.

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo