Only in My Dreams, Ungkapan Hati Lullaboy untuk Sang Ibu

Reporter :
Kamis, 16 September 2021 15:13
Only in My Dreams, Ungkapan Hati Lullaboy untuk Sang Ibu
Lullaboy pada tahun 2021 ini, akan mengeluarkan album debut pertamanya. Dari 12 lagu yang akan Ia keluarkan, satu lagu didedikasikan untuk sang mama!

Dream - Bernard Dinata atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Lullaboy adalah penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser asal Indonesia dengan basis di Singapora. Lullaboy telah berkarier di dunia musik dengan merilis beberapa karyanya sejak tahun 2016 dengan merilisnya melalui media social. 

Lagu-lagu Lullaboy kini telah didengar lebih dari 8,8 juta kali dengan rata-rata pendengar 600.000 user tiap bulannya. Saat ini, Lullaboy juga memiliki komunitas penggemar yang setia, ia juga sempat menjadi featured dalam playlist Spotify Radar Singapore dan Malaysia untuk mewakili Singapora dan Indonesia.

Salah stau karyanya adalah ‘Only in My Dreams’. Lullaboy menjadikan lagu itu sebagai persembahan spesial untuk sang ibu. Lagu ini terinspirasi dari adu argumen antara dirinya dengan sang ibu. 

1 dari 2 halaman

Rasa bersalah dan tidak nyaman yang hadir selepas perselisihan dengan ibunya itulah yang mendorongnya menulis lagu ini. Di lagu ini, Lullaboy berusaha mengatakan hal-hal yang sebenarnya dia ingin sampaikan ke ibunya, sehingga lagu ini jauh terasa lebih personal dibanding lagu-lagunya yang lain.

“ Jadi aku sama mama emang dari dulu udah deket banget, dan dia selalu support aku dalam karir dan apapun yang aku kerjain. Rencananya tahun ini aku akan bikin satu album, berisi 12 lagu. Aku berpikir kalau aku punya 12 lagu tentang cinta, akan masuk akal kalau salah satu lagunya aku persembahkan untuk orang tuaku, yaitu mama. Musti ada satu lagu yang aku dedikasi untuk mamaku,” ungkap Lullaboy, dalam Ngobras Dream, 10 September 2021.

Dalam pembuatannya, Lullaboy dibantu oleh teman kampusnya di Berklee College of Music, Justin Adijanto, sebagai Produser, dan mixing oleh Ano Stevano, yang juga sempat mixing lagu dari musisi-musisi besar Indonesia seperti Afgan, Raisa, Isyana, hingga Ramengvrl.

Only in My Dreams dapat digambarkan sebagai lagu yang secara bertahap membuat kita merasakan perasaan terdalam yang dituangkan Lullaboy lengkap dengan nuansa orchestra serta harmoni yang manis.

2 dari 2 halaman

Untuk sahabat dream yang penasaran dengan lagunya lebih jauh, bisa banget tonton siaran ulang dari Live Ngobras, di IGTV-nya Dreamcoid!

Beri Komentar