Masker Kopi Bisa Hilangkan Mata Panda

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 24 Agustus 2018 14:16
Masker Kopi Bisa Hilangkan Mata Panda
Caranya mudah dapat kamu lakukan kapan saja.

Dream - Kantong mata hitam dan besar memang selalu mengganggu penampilan. Munculnya 'mata panda' ini bahkan bisa memicu beberapa penyakit.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa menghilangkan mata panda lewat perawatan, seperti penggunaan masker.

Tak perlu repot-repot mencari bahan untuk masker penghilang mata panda. Sebab, kamu bisa menggunakan kopi sebagai bahan utama masker.

 shutterstock

Langkah tersebut dilakukan blogger hijab Atisatya Arifin dan terbukti ampuh. Tapi, selain menggunakan masker, Sahabat Dream harus seimbangi dengan gaya hidup sehat melalui asupan makanan dan olah raga.

Menurut perempuan yang akrab disapa Tya ini, masker mata ini bisa dilakukan dalam waktu singkat dan kapan saja.

 shutterstock

Kopi, kata Tya, mengandung bahan anti inflamasai dan antioksidan yang bisa mencerahkan serta melembutkan kulit.

Selain itu, kafein pada kopi bisa mengecilkan pembuluh darah di bawah mata dan mengurangi bengkak serta lingkaran hitam pada mata.

Penasaran bagaimana cara Tya mengaplikasikan masker kopi untuk hilangkan mata panda? Langsung saja lihat cara lengkapnya di sini.

Kirimkan DIY inspiratif ala kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

1 dari 3 halaman

Kuku Akrilik Lagi Ngetren, 8 Hal Ini Wajib Diketahui Sebelum Memasangnya

Dream - Selain menjadi tren akhir-akhir ini, kuku akrilik merupakan solusi semi permanen untuk kuku yang mudah patah.

Dengan bentuknya yang beragam dan hiasannya yang eye catching membuat kuku akrilik jadi pusat perhatian.

Tidak heran jika banyak gadis-gadis hingga wanita dewasa semakin tergoda untuk memasang kuku akrilik.

Namun sebelum berkunjung ke salon dan meminta dipasangkan kuku akrilik, ada beberapa hal yang sebaiknya Sahabat Dream ketahui terlebih dahulu.

Apa Sebenarnya Kuku Akrilik Itu?

Kuku akrilik pada dasarnya adalah kuku buatan yang akan membuat kuku terlihat lebih panjang daripada kuku asli. Intinya, kuku akrilik adalah kuku palsu yang membuat kuku kamu terlihat panjang dan tebal secara instan.

  Kuku Akrilik Lagi Ngetren

Bagaimana Cara Kerja Kuku Akrilik?

Kuku akrilik dibuat dengan mencampur bubuk akrilik dan cairan akrilik. Campuran ini dioleskan di atas kuku. Setelah itu disebarkan sehingga mengeras dan membentuk kuku baru. Kamu bisa menyesuaikan panjang dan ketebalan kuku palsu setelah dipasangkan sebuah nail tip.

Pemeliharaan Harus Teratur

Jika kamu termasuk orang yang malas memelihara kuku, maka kuku akrilik bukan pilihan yang tepat. Kuku akrilik harus dirawat secara teratur, mungkin setiap 2 sampai 3 minggu sekali. Kamu harus terus mengisi kuku akrilik secara teratur untuk mencegah jamur tumbuh di kuku.

Kuku Dibuat Pendek

Sebaiknya Kuku Dibuat Pendek

Jika kamu memasang kuku akrilik untuk pertama kalinya, usahakan untuk membuatnya tetap pendek. Hal ini dilakukan agar kuku asli kamu bisa beradaptasi. Jika sudah merasa nyaman dengan kuku akrilik, kamu bisa menambah panjangnya sedikit demi sedikit.

 Kuku Akrilik Lagi Ngetren

Pilih Salon yang Tepat dan Terpercaya

Sebelum memasang untuk pertama kalinya, lakukan survei tentang salon manicure yang kamu pilih. Pastikan bahwa salon manicure tersebut memiliki alat yang lengkap. Perhatikan juga apakah mereka bersih dan memiliki teknisi kuku yang tepat untuk melakukan manicure.

Bagaimana Merawat Kuku Akrilik di Rumah?

Untuk merawat masa pakai kuku akrilik, jangan terlalu sering terendam air. Juga saat melakukan aktivitas seperti mengangkat, memindahkan, dan menyapu pastikan bahwa kamu memakai sarung tangan untuk menjaga kuku akrilik tidak patah.

Setelah Melepas Kuku Akrilik

Bagaimana Melepas Kuku Akrilik?

Untuk melepas kuku akrilik harus dilakukan di salon manicure yang memasangnya. Kenapa? Jika melakukannya sendiri, ada kemungkinan kuku kamu akan ikut terangkat. Ketika ini terjadi akan membuat debu masuk ke dalam kuku hingga menyebabkan infeksi.

Alasan kedua adalah ada kemungkinan kuku asli tumbuh di dalam kuku akrilik. Jika terjadi seperti itu, maka kuku akrilik harus dilepas secara hati-hati dan hanya bisa dilakukan oleh orang yang ahli.

 Cat Kuku Halal Agar Muslimah Tenang

Jadi, setelah melepas kuku akrilik, sangat penting untuk menjaga kuku asli kamu. Selama memakai akrilik, kuku kamu yang asli mungkin mengalami dehidrasi, mudah patah dan sulit untuk diperbaiki.

Nah, untuk merawatnya maka direkomendasikan untuk memberikan pelembab dan melakukan pemijatan pada kuku asli dua kali sehari untuk mencegah kuku menjadi semakin rusak.

 

2 dari 3 halaman

7 Rahasia Kuno Wanita China Berkulit Kencang, Mulus, Bercahaya

Dream Wanita Tionghoa dikenal karena kulitnya yang mulus dan bercahaya serta senyum nan menawan.

Meskipun kulit mereka tergolong kering, tapi bebas dari penuaan dini. Itu semua karena rahasia kecantikan tradisional mereka yang berusia ribuan tahun.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut adalah tujuh rahasia kecantikan yang rutin dilakukan wanita Tionghoa untuk menghasilkan kulit yang kencang, mulus dan bercahaya.

1. Air Rendaman Beras Sebagai Pemutih Alami

Salah satu rahasia kuno dalam mendapatkan kulit yang mulus dan bercahaya adalah memanfaatkan air rendaman beras. Air rendaman beras bermanfaat untuk mencerahkan dan melembutkan kulit dari dalam.

Air rendaman beras bisa melawan dan menghentikan terjadinya penuaan dini. Air rendaman beras juga bisa melindungi dari kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Cara mendapatkannya adalah dengan membiarkan beras terendam selama air tidak berubah menjadi putih seperti susu. Setelah dirasa cukup, celupkan kapas ke dalam air rendaman beras dan sapukan di wajah dan leher Anda.

Jika tidak digunakan, air rendaman beras bisa disimpan di dalam kulkas selama 3 hingga 4 hari untuk penggunaan selanjutnya.

  8 Rahasia Kuno kecantikan Wanita China

2. Kacang Hijau untuk Melawan Jerawat

Sejak dulu, wanita Tionghoa terkenal karena kecantikan kulitnya yang tak lekang oleh waktu. Mereka dipercaya secara teratur memakai masker wajah yang dibuat dari kacang hijau. Masker wajah ini sangat efektif dalam mengobati jerawat.

Giling beberapa kacang hijau. Tambahkan air saat menggiling hingga mengental. Oleskan kacang hijau ke wajah dan leher. Biarkan selama setengah jam dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara teratur untuk hasil yang memuaskan.

3. Teh Hijau untuk Melawan Penuaan

Kulit yang menua dapat diatasi menggunakan obat-obatan herbal. Wanita Tionghoa zaman dahulu kerap minum teh hijau yang kaya antioksidan dan memiliki sifat anti-peradangan.

Teh hijau disebut sebagai salah satu minuman penunda penuaan terbaik. Teh hijau meningkatkan metabolisme tubuh dan juga membantu menurunkan berat badan

Kebiasaan Memijat

4. Pijat untuk Mendapatkan Kulit Sehat

Pijat secara teratur dapat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Kebiasaan memijat wajah dan tubuh dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi bengkak pada wajah dan memperbaiki fungsi tubuh.

 7 Rahasia Kuno Kecantikan Wanita China

5. Daun Mint untuk Mencerahkan Kulit

Selain mengandung banyak manfaat kesehatan, daun mint juga berfungsi sebagai cara ajaib untuk mencerahkan kulit. Untuk mendapatkan kulit yang cerah, giling daun mint dengan sedikit air hingga mengental.

Oleskan gilingan daun mint ke wajah dan leher Anda. Selama cuaca panas, masker daun mint mampu menenangkan kulit.

Masker Wajah Putih Telur

6. Kunyit untuk Meratakan Warna Kulit

Sampai saat ini, kunyit dianggap sebagai salah satu rempah terbaik untuk kulit. Kunyit bisa digunakan untuk masker wajah. Bahan dapur ini mampu melindungi kulit dari penuaan dini dan mengobati pigmentasi kulit.

 7 Rahasia Kuno Kecantikan Wanita China

7. Masker Putih Telur untuk Kulit Mulus dan Kencang

Putih telur kerap digunakan oleh wanita Tionghoa sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit yang sempurna. Sifat astringen pada putih telur membuat kulit menjadi mulus dan kencang.

Begitulah rahasia kuno para wanita China untuk memiliki kulit yang kencang, mulus dan bercahaya. Mereka masih melakukannya hingga sekarang. Selamat mencoba (ism)

3 dari 3 halaman

8 Aturan Makeup yang Harus Dihindari!

Dream - Terkadang kita mencari tutorial di internet saat ingin merias wajah. Tapi meskipun sudah mengikuti langkah-langkah yang diberikan, kita tetap mendapatkan hasil makeup yang mengecewakan.

Itu semua bisa disebabkan oleh berbagai hal. Mungkin pilihan kosmetik yang dipakai tidak sesuai dengan yang direkomendasikan. Atau, mungkin cara yang diterapkan masih belum sempurna.

Tutorial atau kebiasaan makeup yang dianjurkan tidak selalu harus diikuti atau dipatuhi. Sebenarnya, kamu bisa 'melanggar' apa yang diinstrusikan atau disarankan oleh tutorial makeup yang beredar di internet.

Siapa tahu, dengan 'melanggar' aturan ini, kamu malah mendapatkan hasil makeup yang lebih keren dan menarik perhatian. Intinya, kamu harus kreatif dan bisa mengeksplorasi segala kemungkinan saat melakukan makeup sendiri di rumah.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut adalah aturan tutorial makeup yang tidak sepenuhnya benar dan aman untuk dilanggar.

1. Warna Foundation Harus Sama dengan Warna Leher

Hampir seluruh tutorial makeup mengharuskan membeli foundation yang warnanya bisa menyatu dengan warna kulit leher.

Aturan ini hanya berlaku jika kulit kamu cerah. Jika warna kulitmu gelap, maka aturan ini tidak perlu diikuti. Aturan terbaik untuk masalah ini adalah menyesuaikan warna foundation dengan warna kulit wajah.

  8 Aturan Makeup yang Harus Dihindari

Hindari foundation yang terlalu merah muda karena akan terlihat tidak alami. Pilih foundation dengan warna kekuning-kuningan. Ini akan menyeimbangkan nuansa kemerahan di wajah secara efektif.

2. Bibir Warna Nude Cocok Dipadukan dengan Smokey Eyes

Tutorial yang mengatakan bibir warna nude cocok dengan gaya smokey eyes tidak sepenuhnya benar. Terutama jika kamu suka memakai gaya makeup yang berani.

Kamu bisa mencoba lipstik bibir merah muda atau smokey eyes perunggu dengan lipstik merah.

Jangan Memakai Maskara di Bawah Bulu Mata

3. Harus Memakai Primer

Salah satu keraguan saat melakukan makeup adalah apakah perlu selalu memakai primer? Sebagian besar foundation mahal dan bermerek biasanya sudah mengandung primer. Jadi, penggunaan primer sebenarnya tidak diperlukan.

 8 Aturan Makeup yang Harus Dihindari

4. Warna Cat Kuku dan Bibir Harus Sama

Banyak yang bertanya, apakah warna cat kuku dan bibir harus sama? Jika itu ditanyakan ke seorang makeup artist, maka jawabannya tidak.

Namun, pilihan tetap di tanganmu. Untuk memberikan penampilan yang lebih berwarna, cobalah untuk memakai warna bibir dan cat kuku yang kontras.

 Selain Maskara, Ini 4 Alternatif Buat Bulu Mata Lentik!

5. Jangan Memakai Maskara di Bawah Bulu Mata

Kalau ingin benar-benar rapi dan tidak belepotan saat mengaplikasikan maskara di bulu mata bagian bawah, kamu bisa menggunakan pelindung seperti tisu supaya tidak mengenai bagian bawah mata atau dibersihkan dengan concealer.

Selalu Gunakan Kosmetik Mahal, Padahal...

6. Jangan Pernah Keluar Rumah Tanpa Makeup

Sesekali kamu juga perlu keluar rumah tanpa makeup. Setiap wanita sebenarnya secara alami cantik. Memamerkan wajah polos terkadang bisa menumbuhkan kepercayaan diri yang cukup besar.

Selain itu, merias wajah setiap saat dapat menyebabkan masalah kulit. Di saat tertentu, wajahmu perlu bebas dari makeup agar kulit bisa bernafas dengan baik.

 Tutorial Riasan Smokey Eyes yang Mudah Buat Pemula

7. Selalu Menggunakan Produk Kosmetik yang Mahal

Selama ini orang berpikir bahwa produk mahal selalu yang terbaik. Padahal tidak selalu seperti itu.

Sebelum membeli produk makeup, hal utama yang harus dipertimbangkan adalah seberapa sering kamu menggunakannya dan berapa lama produk itu bertahan. Aturan praktisnya adalah bahwa produk makeup yang kamu beli bisa bertahan setidaknya 6 bulan.

 5 Alasan yang Membuat Kamu Ogah Memencet Jerawat

Merek lokal tidak selamanya kurang berkualitas dibandingkan merek internasional. Yang penting adalah bahan yang digunakan. Merek-merek internasional cenderung lebih mahal karena sudah cukup populer dan kemasannya mewah.

8. Concealer Harus Dipakai Sebelum Foundation

Idealnya, justru kebalikannya. Ketika kamu mengaplikasikan foundation, secara otomatis kamu sudah menutupi banyak kekurangan pada wajah. Ini akan mengurangi jumlah bintik atau bekas jerawat yang perlu disembunyikan menggunakan concealer.

Intinya, jangan terlalu berlebihan saat memakai makeup. Gunakan kuas jika mengaplikasikan foundation. Untuk mempertahankan warna bibir, gunakan sedikit bedak. Selalu sediakan kertas minyak, terutama jika sering berkeringat.

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri