NGOBRAS DREAM: Makna Seribu Kali Cinta Buat Christie

Reporter :
Kamis, 4 Maret 2021 06:12
NGOBRAS DREAM: Makna Seribu Kali Cinta Buat Christie
Akhirnya kami bisa berbincang langsung dengan Christie.

Dream - Indonesia kembali kehadiran penyanyi wanita muda pendatang baru, Christie. Memiliki suara alto yang jarang dimiliki penyanyi perempuan lainnya membuat publik bisa langsung mengenali sosok Christie.

Belum lama ini Christie merilis single debut berjudul ‘Seribu Kali Cinta’ yang telah bisa didengarkan masyarakat. Lau ini menceritakan kisah cinta sepasang kekasih yang tidak ada habisnya.

Inspirasi lagu ini ternyata berasal dari kisah cinta sang kakek dan nenek yang saling mencintai lebih dari 50 tahun. Sosok mereka telah banyak menginspirasi Chistie dalam hal merawat cinta.

Di Ngobras Dream, Rabu, 3 Maret 2021, Christie menceritakan hobi bernyanyi sudah tertanam sejak kecil. Namun menyelami dunia musik baru dimulai ketika wanita berambut panjang ini berkuliah di Stanford University.

Christie Seribu Kali Cinta© Instagram.com/christie.ofcl

1 dari 7 halaman

Magang di 88rising

Saat berkuliah, lanjut Christie, ia juga sempat bergabung bersama grup acapella Soul dan R&B, bernama Everyday People. Tidak hanya itu, sebelum kembali ke Indonesia pada 2020 untuk serius di industri musik, ia sempat magang di label musik Rich Brian, 88rising.

Lewat lagu ‘Seribu Kali Cinta’, Christie terinspirasi membuat series tentang perjalanan kisah cinta pasangan suami istri yang sudah sukses menjalin cinta, yaitu Seribu Kali Cinta The Series.

Dalam acara tersebut Christie membagikan kisah cinta pasangan selebritas seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Melly Goeslaw dan Anto Hoed, serta beberapa pasangan selebriti lainnya.

Buat yang penasaran dengan obrolan kami, yuk langsung intip perbincangannya di sini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

2 dari 7 halaman

8 Fakta Menarik Lagu Christie ‘Seribu Kali Cinta’ dan Profil Singkatnya

Dream – Industri musik Tanah Air kedatangan penyanyi baru dengan suara khas yang berbeda. Christie, penyanyi pendatang baru yang pernah berduet bersama Ariel NOAH baru saja merilis single perdana berjudul Seribu Kali Cinta.

Lagu Christie ini tayang serentak di berbagai platform musik digital pada tanggal 4 Februari 2021. Tak hanya itu, rilis perdananya kali ini berhasil menyedor perhatian publik.

Lagu Seribu Kali Cinta menjadi penanda keseriusan Christie di belantika musik Tanah Air. Makna mendalam yang tersirat dalam lagu ini bisa membuat setiap pasangan akan semakin jatuh hati dengan belahan jiwanya.

Ditulis dengan diksi dan komposisi yang pas, lagu Seribu Kali Cinta menceritakan tentang rasa cinta abadi kepada seseorang.  Lagu Christie dengan melodi yang lembut dan memiliki unsur kekuatan cinta bisa membuat orang semakin jatuh dalam samudra asmara.

“ Melodinya lembut, namun menampilkan unsur pop ballad yang penuh dengan kekuatan,” terang Christie dalam keterangan tertulisnya.

Nah kali ini Dream bakalan mengulas fakta menarik lagu Christie pelantun Seribu Kali Cinta dan profil singkatnya.

3 dari 7 halaman

Profil Singkat Christie


Ilustrasi© Instagram/@christie.ofcl

Christie merupakan dara kelahiran 1 Maret 1997 yang pernah menempuh Pendidikan di Universitas Stanford dan mengambil jurusan di bidang komunikasi.

Ketertarikannya di bidang musik sudah muncul ketika dia menjalani kuliahnya tersebut. Ketika di Stanford, Christie sempat bergabung dalam grup acapella Soul dan R&B bernama Everyday People.

Ketika acara SCTV Awards pada November 2020 kemarin, Christie tampil bersama Noah menyanyikan lagu Andaikan Kau Datang oleh Koes Plus.

Kamis 4 Februari 2021, Christie akhirnya merilis single perdananya berjudul Seribu Kali Cinta yang berhasil mencuri perhatian dari sederet pemuka musik Tanah Air.

4 dari 7 halaman

Inspirasi Kisah Cinta Habibie & Ainun


Ilustrasi© Instagram/@christie.ofcl

Lagu Seribu Kali Cinta merupakan komposisi dari Pika Iskandar., seorang komposer muda yang produktif di dunia musik Tanah Air. Pika mengatakan lagu ini tercetus dari kisah cinta Habibie & Ainun.

“ Tidak semua orang bisa dan punya kesempatan untuk bisa bertemu dengan belahan jiwa dan saling memberikan cinta abadi hingga lanjut usia seperti mereka,” kata Pika Iskandar.

5 dari 7 halaman

Pembuatan Basic Musik Cepat


Ilustrasi© Instagram/@christie.ofcl

Pika Iskandar menuliskan lagu ini dengan proses imbuhan basic musik selama 2 jam. Proses yang cepat ini semakin membuat Pika jatuh hati dengan hasil lagu komposisinya itu.

“ Lumayan cepat, karena lagu ini saya tulis ketika sedang jatuh cinta dengan seseorang dan memutuskan untuk memberikan komitmen lebih jauh yaitu dengan wanita yang sekarang menjadi istri saya,” terang Pika.

Video Klip Garapan Sutradara Upie Guava

Ilustrasi© Instagram/@christie.ofcl

Fakta menarik lain dari lagu Christie berjudul Seribu Kali Cinta ini adalah video klipnya. Rilis pada 4 Februari 2021, video klip lagu Christie ini digarap oleh sutradara Upie Guava.

Upie Guava adalah sutradara yang sudah mengerjakan lebih dari 150 musik video dari musisi ternama Tanah Air. Ia mengakui lagu tersebut memiliki kekuatan yang cukup hebat.

Upie menilai Christie memiliki karakter vokal yang membuat lagu ini menjadi lebih hidup dan indah sebagai seni musik. Apalagi lagu ini memang memiliki makna mendalam tentang cinta kepada belahan jiwa.

6 dari 7 halaman

Teknologi Extended Reality

Ilustrasi© Instagram/@christie.ofcl

Kemampuan Upie Guava dalam menciptakan video klip tidak perlu diragukan lagi. Video Klip lagu Christie ini dibuat dengan menggunakan teknologi extended reality dengan LED Screen. Tentu saja teknologi ini menghasilkan efek video yang terkesan megah.

Upie juga menonjolkan unsur romantis sepasang anak muda yang sedang jatuh cinta hingga mereka menua bersama. Konsep video klip yang diusung Upie ini sudah bisa dinikmati di kanal YouTube Christie OFCL.

Vidi Aldiano Bangga

Ilustrasi© doc. KapanLagi.com

Single perdana Seribu Kali Cinta milik Christie berhasil mencuri perhatian dari para musisi Tanah Air, mulai dari Vidi Aldiano. Ia memberikan tanggapan positif terkait lirik lagu penuh makna yang dibawakan Christie.

“ Bagus banget, bagus banget. Gue udah jarang banget dengerin penyanyi cewek (bersuara) alto gitu lho. Ini membanggakan, sumpah-sumpah,” ucap Vidi Aldiano.

7 dari 7 halaman

Karakter Suara yang Khas


Ilustrasi© Instagram/@christie.ofcl

Karakter kuat yang dimiliki suara Christie juga sukses membuat Yovie Widianto dan Dewi Perssik kagum. Bahkan Depe menyebut Christie sangat terlihat menyanyikannya dengan tulus sehingga sangat enak didengarkan.

“ Di acara mengambil nadanya khas sekali. Sisi kekiniannya dapet banget,” kata Yovie Widianto menanggapi.

“ Christie ini suaranya berkarakter. Jadi suaranya tebel, cara bernyanyinya juga tulus kayak nggak dibuat-buat jadi enak aja didengernya,” ucap Dewi Perssik.

Tayang Eksklusif di Digital Platform

Ilustrasi© Instagram/@christie.ofcl

Lagu Christie Seribu Kali Cinta benar-benar membuat publik penasaran. Lagu dengan dinamika melodi indah ini menampilkan suara emas dari Christie. Vokal yang khas tersebut membuat lirik lagu terasa semakin mengena maknanya di hari para pendengar.

Lagu Seribu Kali Cinta bisa kamu nikmati secara eksklusif di digital streaming platform seperti Spotify, iTunes, Apple Music, Joox, YouTube Music, dan Langit Musik. Sementara itu video klip Seribu Kali Cinta akan tayang premiere pada 4 Februari pukul 17.00 WIB.

 

Beri Komentar